x

Daftarkan 30 Pemain untuk Liga 1, Bos Persib Bicara Peluang Datangkan Amunisi Baru

Sabtu, 23 Juli 2022 12:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Persib Bandung mendaftarkan sebanyak 30 pemain untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan mulai bergulir, Sabtu (23/07/22).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mendaftarkan sebanyak 30 pemain untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan mulai bergulir, Sabtu (23/07/22).

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, jumlah pemain tersebut selain disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 juga untuk Piala Indonesia 2022 yang rencananya akan digelar pada Agustus mendatang.

Baca Juga

"Ini kan Piala Indonesia sudah diumumkan akan mulai di bulan Agustus, kita sebagai tim yang memang wajib ikut ya kita harus siap," kata Teddy Tjahjono.

"Makanya kenapa kita ada 30 pemain itu memang akan bermain di dua kompetisi liga 1 dan piala Indonesia," ucap Teddy Tjahjono. 

Teddy menuturkan, pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dan Piala Indonesia 2022, tim pelatih pasti akan melakukan rotasi pemain agar kondisi kebugaran pemain tetap terjaga.

Baca Juga

"Tim pelatih punya alasan sendiri untuk melakukan rotasi dan lain tergantung jadwal nanti," ujar Teddy.

Jumlah 30 pemain tersebut, di antaranya diisi empat asing dan sisanya lokal, dengan komposisi sebagai berikut.

Kiper: I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa, Reky Rahayu.

Bek: Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Zalnando, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers (Belanda), Kakang, Bayu Mohamad Fiqri, David Rumakiek, Eriyanto, Daisuke Sato (Filipina).

Baca Juga

Gelandang: Dedi Kusnandar, Rachmat Irianto, Robi Darwis, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi, Beckham Putra Nugraha, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Marc Klok, Arsan Makarin Al Haq, Frets Butuan, Ferdiansyah.

Penyerang: David da Silva (Brasil), Ciro Alves, (Brasil), Ezra Walian, Ridwan Ansori.


1. Peluang Datangkan Pemain Baru

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, di Graha Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22).

Melihat komposisi pemain tersebut, Teddy menilai jumlah pemain Persib untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sudah cukup.

Meski demikian, peluang Persib untuk mendatangkan pemain baru guna menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 masih terbuka. Pasalnya, pendaftaran pemain masih dibuka.

Baca Juga

Sebagai informasi, periode pendaftaran 1 dimulai dari tanggal 4 Juli 2022 sampai dengan tanggal 3 Agustus 2022. Sedangkan, periode pendaftaran dua dimulai dari tanggal 4 November 2022 sampai dengan 2
Desember 2022. 

"Sementara cukup, untuk penambahan belum tahu sampai ditutupnya pendaftaran pemain," jelas Teddy.

Hingga menjelang laga perdana kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, menghadapi Bhayangkara FC yang akan berlangsung Minggu (24/07/22), ada beberapa pemain yang mengalami cedera dan diprediksi bakal absen cukup lama, lantaran membutuhkan waktu pemulihan.

Baca Juga

Pemain yang masih menjalani program pemulihan di antaranya Teja Paku Alam, yang sebelumnya mengalami patah tulang jari tangan, Victor Igbonefo yang mengalami patah tulang pipi dan Ciro Alves yang patah tulang bahu.

Sementara itu, Pemain naturalisasi Persib Bandung, Ezra Walian, memiliki target untuk membawa skuad Maung Bandung meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Ezra merasa optimistis, tim kebanggaan Bobotoh Persib bisa meraih gelar juara pada musim ini. Pasalnya, dia menilai skuad Maung Bandung saat ini dihuni banyak pemain berkualitas di setiap lininya.

"Saya rasa kami ingin menjadi juara. Kami mempunyai tim yang bagus," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 30 ini.

Baca Juga

Selain itu, Ezra akan berusaha untuk tampil lebih baik lagi dari musim sebelumnya. Pasalnya, dia merasa pada kompetisi Liga 1 2021-2022 belum tampil maksimal.

"Lebih bagus dari musim lalu dan juga menjadi pemain yang penting bagi tim," katanya.


2. Menpora Beri Lampu Hijau Penggunaan Stadion GBLA di Liga 1

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali (tengah) bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri) meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (22/07/22), jelang Kick-off Liga 1 2022-2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, layak digunakan Persib Bandung saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Penilaian tersebut disampaikan oleh Zainudin Amali setelah meninjau langsung kondisi dan kesiapan Stadion GBLA, Jumat (22/07/22). Pada kesempatan tersebut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ikut hadir mendampingi.

Selain itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, Sekda Kota Bandung dan perwakilan manajemen Persib di antaranya Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono serta Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, turut mendampingi peninjauan Stadion GBLA.

Zainudin Amali menuturkan pada kesempatan tersebut dia ingin melihat langsung kondisi Stadion GBLA. Selain itu, pihaknya ingin mengetahui persiapan yang dilakukan oleh Panpel pertandingan Persib dan kepolisian, terutama terkait pengamanan. 

Pasalnya, sebelumnya di Stadion GBLA terjadi insiden yang mengakibatkan dua orang Bobotoh meninggal dunia. Kedua Bobotoh tersebut, meninggal lantaran berdasarkan saat akan menyaksikan laga Persebaya vs Persib Bandung di penyisihan Piala Presiden 2022.

Baca Selengkapnya: Tinjau Kesiapan Persib, Menpora Beri Lampu Hijau Penggunaan Stadion GBLA di Liga 1

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoZainudin AmaliBerita Liga 1

Berita Terkini