x

Jelang Community Shield Liverpool vs Man City, Jurgen Klopp Dibikin Pusing 2 Pemain

Jumat, 29 Juli 2022 14:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jurgen Klopp punya PR penting jelang laga Community Shield Liverpool vs Manchester City. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pusing memilih antara Darwin Nunez atau Roberto Firmino sebagai ujung tombak saat menjamu Manchester City di Community Shield.

Bagaikan sudah jatuh tertimpa tangga, usai pusing memilih striker yang bakal dimainkan kala melawan Manchester City, Jurgen Klopp masih dipusingkan dengan dua bintangnya yang cedera.

Baca Juga

Dua bintang andalan Liverpool itu adalah Alisson Becker dan Diogo Jota. Menepinya kedua pemain tersebut sebenarnya bukan kabar baru mengingat mereka sudah tak bisa menjalani aktivitas dengan lancar.

Jota mengalami masalah otot hamstring sehingga harus menepi dari latihan Liverpool di Austria pekan ini.

Di sisi lain, Alisson yang sempat izin karena sakit pada perutnya sudah mulai kembali berlatih. Namun, klub tak mau buru-buru menyatakannya pulih.

Baca Juga

Penjaga gawang asal Brasil tersebut akan disimpan saja hingga pekan perdana Liga Inggris 2022/2023 dibuka yakni saat Liverpool bertandang ke markas Fulham pada 6 Agustus nanti.

Cedera yang menimpa Alisson dan Jota diperkirakan tidak akan memusingkan Jurgen Klopp seandainya Liverpool tidak menghadapi Manchester City di Community Shield.

Tentu tak akan memusingkan bila pelatih asal Jerman itu mempunyai pelapis yang sepadan.

Baca Juga

Meski demikian, setidaknya Klopp masih punya Darwin Nunez yang menjelma sebagai pahlawan di satu laga melawan RB Leipzig, tetapi hilang ditelan bumi di laga lainnya.

Oleh sebab itu, tak heran apabila Klopp pusing memilih Nunez atauka Firmino sebagai ujung tombak Liverpool.


1. Firmino atau Nunez?

Darwin Nunez dan Harvey Elliott di laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

Para pendukung Liverpool pasti menunggu-nunggu siapa yang akan dimainkan Jurgen Klopp menjadi ujung tombak nantinya kala menjamu Manchester City di Community Shield.

Darwin Nunez memang tampil ciamik kala membantai RB Leipzig lima gol tanpa balas yang mana keempat gol Liverpool dicetak oleh striker asal Uruguay itu.

Baca Juga

Di sisi lain, Liverpool juga mempunyai bintang yang tertidur, Roberto Firmino, yang sepenuhnya fit untuk pertandingan melawan skuad asuhan Pep Guardiola.

Di sini Klopp kebingungan apakah akan menggunakan Nunez yang bisa cetak catur gol di laga kontra RB Leipzig, tetapi hilang ditelan bumi di laga lainnya, atau memilih Firmino yang sepenuhnya fit, tetapi dirasa belum menemukan performa terbaiknya kembali.

Pilihan Klopp nantinya dirasa yang terbaik bagi Liverpool sebab sang pelatihlah yang paling memahami skuadnya.

Baca Juga

Untuk lini tengah, Klopp dirasa bakal menurunkan Fabinho, Thiago Alcantara, dan Jordan Henderson. Sementara itu, Curtis Jones, Harvey Elliott, Fabio Carvalho, dan James Milner bisa menjadi opsi pengganti.

Di lini tengah setidaknya sudah pakem untuk tiga orang, yaitu Virgilvan Dijk di posisi bek tengah, Andy Robertson di posisi bek kiri, dan Trent Alexander-Arnold di posisi bek kanan.

Klopp tinggal menentukan apakah akan memilih Ibrahima Konate atau Joel Matip sebagai rekan duet Virgil van Dijk.

Baca Juga

Di posisi kiper adalah salah satu pos yang agak memusingkan Jurgen Klopp. Alisson dirasa belum bisa bermain dan Caoimhin Kelleher masih menepi karena cedera di awal musim panas ini.

Di sisi lain, Adrian dikabarkan juga cedera pada laga melawan RB Salzburg. Meski begitu, kiper asal Spanyol itu diprediksi diturunkan kala menjamu Manchester City nantinya.


2. Berikut 6 Pemain yang Lenyap di Community Shield

Community Shield 2022 akan menyajikan duel Liverpool vs Manchester City. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Perhelatan Community Shield 2022 antara Liverpool vs Manchester City akan digelar pada 30 Juli mendatang di King Power Stadium.

Duel akhir pekan ini  jadi partai ulangan edisi 2019 karena menyajikan dua finalis yang sama. Namun pada waktu itu pertandingan digelar di Stadion Wembley, London.

Diselenggarakan pada 4 Agustus 2019, kurang lebih tiga tahun telah berlalu. Banyak hal tentang Liverpool maupun Manchester City yang kini sudah berubah.

Satu hal yang jelas adalah keluar masuknya pemain, yang mana bukan hal baru bagi klub sepak bola mana pun di muka bumi ini.

Jika melihat starting line up edisi 2019, ada sejumlah nama yang sudah hilang dari kedua kubu, begitu pula di daftar pemain cadangan mereka.

Baca selengkapnya: Liverpool vs Manchester City: Misi The Reds Balas Dendam Community Shield, 6 Pemain Ini 'Lenyap'

LiverpoolManchester CityJurgen KloppCommunity ShieldRoberto FirminoLiga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini