x

Jelang Crystal Palace vs Arsenal, Legenda The Eagles Ditemukan Meninggal Mendadak

Jumat, 5 Agustus 2022 18:25 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang Crystal Palace vs Arsenal di Liga Inggris, The Eagles ditinggal berpulang salah satu legendanya, Andrejs Rubin, di usia 43 tahun.

INDOSPORT.COM – Jelang Crystal Palace vs Arsenal di Liga Inggris, The Eagles ditinggal berpulang salah satu legendanya, Andrejs Rubin, di usia 43 tahun. 

Andrejs Rubin yang berposisi gelandang kiri ini terkenal karena golnya yang menakjubkan melawan Liverpool di leg pertama semifinal Piala Liga 2000/01 mereka.

Baca Juga

Rubins adalah pencetak gol pembuka yang brilian untuk The Eagles saat melawan Liverpool di Piala Liga pada tahun 2001.

Mantan pemain timnas sepak bola Latvia tersebut mengembuskan nafas terakhirnya secara tiba-tiba, seperti dikabarkan oleh media negaranya, DELFI.

Penyebab kematian Rubins sejauh ini belum terungkap. Berita ini sekaligus menyusul kabar duka dari sesama pesepak bola Rusia, Alexander Kozlov, yang meninggal dunia di usia sangat muda 29 tahun setelah mengalami pembekuan darah pada hari Jumat (15/07/22). 

Baca Juga

Melalui laman resminya, Crystal Palace telah memberikan pernyataan terkait kepergian mantan pemainnya tersebut.

"Crystal Palace Football Club turut berduka mengetahui bahwa mantan pemain kami Andrejs Rubins telah meninggal dunia dalam usia 43 tahun,”

"Rubins mewakili klub 37 kali antara 2000-2002 dan paling dikenal di kalangan suporter karena golnya yang tak terlupakan melawan Liverpool di Piala Liga 2000/01. Golnya yang lain pun sama luar biasanya, diluncurkan dari jarak 27,4 meter melawan Leicester City, juga di Piala Liga,”

Baca Juga

"Rubins memulai kariernya di negara asalnya Latvia tetapi pertama kali menembus Östers IF di Swedia. Ia bergabung dengan Palace pada tahun 2000 dari Skonto F.C. dan keluar ke Spartak Moscow pada Desember 2002. Ia kemudian melanjutkan kariernya di Eropa dan Azerbaijan sebelum pensiun karena cedera pinggul pada 2013,”

"Rubins adalah salah satu pemain Latvia terhebat yang pernah ada, mewakili negaranya 117 kali, terbanyak kedua dalam sejarah, selama 13 tahun. Kami, Crystal Palace, turut bersama orang-orang yang dicintai Andrejs pada saat yang menyedihkan ini."


1. Pesepak Bola Legendaris Latvia

Ilustrasi lapangan sepak bola.

Selama kariernya sebagai gelandang, Rubins telah mewakili klub-klub di Latvia, Rusia, Swedia, Inggris, dan Azerbaijan. Ia juga menjadi juara Latvia dan pemenang Piala Latvia beberapa kali.

Ia berpartisipasi dalam Euro 2004 bersama dengan tim nasional Latvia. Bersama timnas tanah airnya itu, Rubins telah memainkan 117 pertandingan dan mencetak 9 gol.

Baca Juga

Dengan jumlah pertandingan yang dimainkan di tim nasionalnya, Rubins berada di urutan kedua setelah mantan kapten tim, Vitaly Astafiev.

Mantan gelandang tersebut juga menjadi pemegang rekor di sana dengan memainkan 59 pertandingan berturut-turut.

Rubins melakukan debutnya untuk tim nasional Latvia pada 10 November 1998 dalam pertandingan uji coba melawan Tunisia. Pertandingan terakhirnya adalah pada bulan Oktober 2011, di akhir siklus kualifikasi Euro melawan Kroasia.

Baca Juga

Rubins memulai kariernya di Oude dengan bermain di Liga Utama Latvia. Pada tahun 1997, ia pindah ke klub Swedia, Osters.

Setahun kemudian, ia kembali ke Latvia dan memperkuat Skonto, di mana ia menghabiskan tiga tahun yang sukses sebelum kemudian memulai kariernya di luar negeri. Pertama, ia bergabung dengan Crystal Palace.

Baca Juga

Selanjutnya, ia pindah ke Rusia dan bermain untuk Spartak Moscow dan Shinnik Yaroslavl. Pada akhir 2007, Rubins kembali ke Latvia dan menghabiskan enam bulan di Liepājas Metalurgs.

Lima tahun berikutnya, ia bermain di Azerbaijan, mewakili Baku Inter, Qarabaq dan Simurq.


2. Prediksi Liga Inggris Crystal Palace vs Arsenal

Prediksi pertandingan antara Crystal Palace vs Arsenal (Liga Inggris).

Berikut prediksi laga perdana Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Crystal Palace vs Arsenal, Sabtu (6/8/22) dini hari WIB.

Derby London akan membuka Liga Inggris musim 2022-2023 dengan mempertemukan tuan rumah Crystal Palace vs Arsenal.

Duel yang akan digelar di Stadion Selhurst Park, Sabtu (6/7/22) dini hari ini sejatinya akan mempertemukan legenda The Gunners, Patrick Vieira dengan mantan klubnya.

Seperti diketahui, Arsenal pada bursa transfer musim panas 2022 ini cukup banyak berbenah dengan membongkar beberapa pemain dan mendatangkan gantinya.

Dari lini belakang, ada nama baru, yaitu Oleksandr Zinchenko yang didatangkan Arsenal dari Manchester City sebagai pengganti dari Kieran Tierney yang belakangan cukup rawan terkena cedera. Laga Crystal Palace vs Arsenal di Liga Inggris dapat disaksikan pada Sabtu (06/08/22) pukul 02.00 dini hari WIB nanti. 

Baca selengkapnya: Prediksi Liga Inggris, Crystal Palace vs Arsenal: Pembuktian Gabriel Jesus!

ArsenalCrystal PalaceLatviaLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini