x

Liga 1: Bek Asal Belanda Optimistis Persib Amankan Poin Penuh di Markas Borneo FC

Jumat, 5 Agustus 2022 20:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers (kiri), merasa optimistis timnya bisa mengamankan poin penuh pada pertandingan tandang Liga 1 2022/23 menghadapi Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, merasa optimistis timnya bisa mengamankan poin penuh pada pertandingan tandang Liga 1 2022/23, menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Rasa optimis pemain asal Belanda ini bukan tanpa alasan. Pasalnya dia menilai Persib sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang sebelum berangkat ke Samarinda.

Baca Juga

Selain itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah membenahi kekurangan yang ada di dalam skuat Maung Bandung, setelah pada laga sebelumnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22), takluk dari Madura United dengan skor 1-3.

"Bagus, saya rasa kami menjalankan latihan dengan bagus satu pekan ini, sangat intensif," kata Nick Kuipers sebelum berangkat ke Samarinda.

"Jadi saya melihat ada banyak hal bagus di latihan dan merasa percaya diri saat bertolak ke Borneo. Target kami meraih tiga poin," jelas pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini.

Baca Juga

Sebagai pemain belakang, Nick mengaku selalu berusaha untuk menjaga lini pertahanan skuat Maung Bandung agar tidak kebobolan, begitu pun pada pertandingan menghadapi Borneo FC.

Menurut Nick, pada pertandingan nanti, ia bersama rekan-rekannya akan berusaha menjaga lini pertahanan Persib agar tidak kebobolan dan bisa membawa pulang poin penuh.

"Itu selalu menjadi target saya," tegas pemain yang sempat memperkuat ADO Den Haag ini.

Pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Nick Kuipers sering diduetkan dengan Rachmat Irianto. Pasalnya, Victor Igbonefo saat ini sedang menjalani program pemulihan cedera.

Baca Juga

Menurut Nick, sejauh ini dia bersama Irianto bisa bekerja sama dengan baik, meskipun pada awal berduet ada rasa canggung. Pasalnya, Rachmat Irianto baru bergabung dengan skuat Maung Bandung pada musim 2022/23.

"Saya rasa bagus. Memang ketika bermain dengan duet baru pada awalnya ada kesulitan," ujar Nick Kuipers.


1. Membenahi Lini Belakang

Pemain Persib Bandung melakukan protes kepada wasit saat pertandingan menghadapi Madura United.

Pemain berusia 29 ini menilai, Rachmat Irianto merupakan pemain berkualitas. Hal itu terbukti, dengan sering dipanggilnya bek berusia 22 tahun tersebut ke Timnas Indonesia.

Selain itu, Nick merasa optimistis dengan kualitas yang dimiliki oleh Rachmat Irianto akan membuat lini pertahanan skuat Maung Bandung semakin kokoh di kompetisi Liga 1.

Baca Juga

"Tapi dia pemain yang bagus, saya melihat ada kualitas yang dimilikinya. Jadi tentu merasa yakin kami akan semakin bagus ke depannya karena punya komunikasi yang bagus dengannya," jelas Nick.

Sementara itu, pada dua pertandingan yang sudah dilakoni Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung sudah kebobolan lima gol.

Kelima gol tersebut tercipta pada laga menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22) dua gol dan tiga gol lagi saat menjamu Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

Baca Juga

Menurut Nick, gol tersebut sangat wajar terjadi dalam sepak bola, meskipun dia menyadari jumlah tersebut cukup banyak dalam dua pertandingan yang dilakoni.

Pada pertandingan nanti Nick Kuipers akan berusaha agar untuk tampil lebih baik lagi dan membuat lini pertahanan skuad Maung Bandung kembali kokoh seperti musim lalu.
 
"Ini sepak bola, hal yang normal ketika kebobolan. Tetapi lima gol dari dua laga itu terlalu banyak dan tentu saja kami harus berbenah untuk itu. Kami harus memastikan itu tidak terjadi lagi ke depannya," tegas Nick Kuipers.

Baca Juga

Persib sendiri menjelang pertandingan menghadapi Borneo FC, mempersiapkan sebanyak 22 pemain, termasuk tiga penjaga gawang I Made Wirawan, Teja Paku Alam dan Reky Rahayu.

Sebelumnya, Teja Paku Alam dan I Made Wirawan, absen pada dua pertandingan awal Persib Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, karena mengalami cedera sehingga membutuhkan waktu untuk pemulihan.


2. Persib Siap Bangkit di Samarinda

Striker Persib, Ciro Alves saat pertandingan melawan Madura United.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan anak asuhnya bakal bangkit pada laga tandang Liga 1 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Menurut Robert Alberts, pemain memiliki motivasi yang sama untuk bangkit pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1, setelah sebelumnya kalah 1-3 dari Madura United.

"Kalau bicara motivasi, itu datang dari diri pemain," kata Robert Alberts sebelum berangkat ke Samarinda.

Robert Alberts menambahkan, pada masa persiapan untuk menghadapi Borneo FC, dia bersama anak asuhnya sudah melakukan evaluasi terkait kesalahan dan kekurangan yang terjadi pada pertandingan pekan kedua Liga 1.

Salah satunya, proses gol Madura United ke gawang Persib Bandung yang membuat tim kebanggaan Bobotoh harus kebobolan tiga gol dan gagal mengamankan poin pada pertandingan kandang Liga 1.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Tak Ingin Ulangi Kesalahan, Persib Siap Bangkit di Samarinda

Persib BandungBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Nick KuipersBerita Liga 1

Berita Terkini