x

Liga 1: Persib Tanpa Ciro Alves, Gelandang Timnas Indonesia Berpeluang Tampil Hadapi Borneo FC

Jumat, 5 Agustus 2022 15:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang Persib, Ricky Kambuaya berpeluang ditampilkan saat berhadapan dengan Borneo FC di Liga 1, Minggu (07/08/22).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung bersiap untuk persiapan menghadapi Borneo FC pada pertandingan tandang Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Pada pertandingan tandang tersebut, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membawa sebanyak 22 pemain, salah satunya Ricky Kambuaya.

Baca Juga

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut, sebelumnya absen pada dua pertandingan awal kompetisi Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC dan Madura United, karena mengalami cedera.

Menurut Robert Alberts, kondisi Ricky Kambuaya sudah bugar, selain itu dia juga selama menjalani program pemulihan tetap berlatih mandiri. Sehingga, saat kembali gabung dengan tim fisiknya tidak terlalu menurun.

"Kami membawa 22 pemain. Ricky sudah melewati tes medis, sudah sudah pulih menurut dokter spesialis usai menjalani operasi," kata Robert Alberts sebelum berangkat ke Samarinda. 

Baca Juga

Dia juga sudah berlatih secara mandiri di Sorong dan melewati ujian di lapangan, jadi kami akan membawanya, yang mana itu positif," jelas Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, pada pertandingan menghadapi Borneo FC, Persib juga mempersiapkan Febri Hariyadi. Sebelumnya, pemain yang akrab disapa Bow itu absen lantaran mengalami cedera.

"Febri sudah kembali dan dinyatakan pulih dari cedera," ucap Robert Alberts.

Baca Juga

Selain di lini tengah, lini pertahanan Persib Bandung khususnya di posisi penjaga gawang, skuat Maung Bandung kembali mendapatkan tambahan kekuatan. 

Pasalnya, dua penjaga gawang yang sebelumnya mengalami cedera dan absen pada dua pertandingan kompetisi Liga 1, Teja Paku Alam dan I Made Wirawan sudah pulih, sehingga turut dibawa ke Samarinda.


1. Penyesuaian

Striker Persib, Ciro Alves saat pertandingan Liga 1 melawan Madura United.

Robert Alberts menuturkan, meski kondisi mereka sudah pulih dari cedera, namun pada pertandingan nanti pemain tersebut kemungkinan besar tidak akan tampil sejak menit pertama.

Pasalnya, pemain-pemain tersebut cukup lama menjalankan program pemulihan dan absen pada dua pertandingan awal kompetisi Liga 1. 

Baca Juga

Meski demikian, pemain yang dibawa ke Samarinda, akan disiapkan untuk pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 menghadapi Borneo FC.

"Kami mempersiapkan pemain-pemain ini tapi tidak akan bermain sejak awal karena mereka lama absen. Tapi mereka sudah siap untuk bergabung lagi dengan tim," jelasnya.

Pada pertandingan menghadapi Borneo FC, Persib tidak membawa Ciro Alves, pemain asal Brasil tersebut sengaja diistirahatkan agar kondisinya bugar 100 persen.

Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya menghadapi Madura United, Ciro yang baru pulih dari cedera patah tulang bahu, sempat diturunkan di menit-menit akhir laga.

Baca Juga

Robert Alberts berharap dengan diistirahatkan, Ciro Alves bisa pulih 100 persen dan pada pertandingan selanjutnya skuat Maung Bandung bisa tampil dengan kekuatan penuh.

"Dan ketika kembali, Ciro sudah siap untuk tampil di laga berikutnya, Beckham juga terlihat positif untuk bisa tampil di laga berikutnya. Akhirnya kami akan mulai turun berlaga dengan kekuatan penuh lagi," tegas Robert Alberts.


2. 22 Pemain

Persib Bandung akan berhadapan dengan Borneo FC di Liga 1, Minggu (07/08/22).

Berikut ini daftar 22 pemain Persib Bandung yang dibawa ke Samarinda, untuk menghadapi Borneo FC pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Penjaga gawang:
Teja Paku Alam 
I Made Wirawan
Reky Rahayu

Pemain belakang:
Nick Kuipers
Rachmat Irianto
Kakang Rudianto
Achmad Jufriyanto
Daisuke Sato
David Rumakiek
Bayu Fiqri
Zalnando 

Pemain tengah:
Abdul Aziz
Robi Darwis
Marc Klok
Ricky Kambuaya
Dedi Kusnandar 
Frets Butuan
Febri Hariyadi
Erwin Ramdani
Arsan Makarin

Pemain depan:
Ezra Walian
David da Silva.

Persib BandungBorneo FCLiga IndonesiaTeja Paku AlamLiga 1Ciro AlvesRicky KambuayaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini