x

Hasil Pramusim Vicenza vs AC Milan: Debut Charles De Ketelaere, Rossoneri Cetak Setengah Lusin Gol

Minggu, 7 Agustus 2022 01:53 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut hasil pertandingan uji coba pramusim antara Vicenza vs AC Milan pada Minggu (07/07/22) dinihari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan uji coba pramusim antara Vicenza vs AC Milan pada Minggu (07/07/22) dinihari WIB.

I Rossoneri yang memainkan Charles De Ketelaere sukses menutup mencatatkan hasil positif jelang bergulirnya Liga Italia 2022-2023. Bertamu ke rumah Vicenza, anak asuh Stefano Pioli menang dengan skor mencolok 6-1.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Bertatus sebagai tim tamu, AC Milan tampil dengan skuat yang tak jauh beda dengan laga-laga pramusim sebelumnya.

Nama-nama seperti Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Sandro Tonali, Brahim Diaz hingga Junior Messias tetap dipercaya untuk tampil sejak menit awal.

Sedikit perubahan terjadi di posisi ujung tombak, di mana Pioli memainkan Ante Rebic sebagai false nine menggantikan posisi Olivier Giroud.

Baca Juga

Tampil full tim, AC Milan malah harus tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Alex Rolfini saat laga belum genap 1 menit berjalan.

Gol tersebut memantik Tim Merah Hitam untuk melancarkan tekanan ke gawang tuan rumah. Namun hingga laga memasuki menit ke-10 I Rossoneri urung membalas.

AC Milan akhirnya menyamakan skor pada menit ke-11 melalui Rafael Leao. Bermula dari kerjasama apik Tonali dan Rebic, bola kemudian diteruskan pada Leao.

Baca Juga

Eks Lille tersebut kemudian melepaskan sepakan jarak dekat di area penalti Vicenza. Bola pun meluncur deras dan membuat papan skor berganti jadi 1-1.

Usai menyamakan kedudukan, AC Milan kian bersemangat untuk membalikkan keadaan. Tuan rumah pun dipaksa bermain di area pertahanan sendiri.


1. Hasil Uji Coba Pramusim Vicenza vs AC Milan

Pemain AC Milan Pierre Kalulu saat pemanasan sebelum pertandingan dengan pelatih Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Hasilnya, pada menit ke-21 AC Milan mampu membalikkan keadaan melalui Messias. Bermula dari umpan lambung Leao di sisi kanan gawang Vicenza, bola kemudian ditanduk Messias dan membuat I Rossoneri berbalik unggul 2-1.

Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-30 AC Milan memperlebar kedudukan melalui Ante Rebic. Menerima umpan Theo, bomber asal Serbia tersebut dengan mudahnya menceploskan bola ke jala Vicenza. Skor pun berubah jadi 3-1.

Baca Juga

Hanya berjarak satu menit dari gol Rebic, I Rossoneri kembali menambah kedudukan melalui gol bunuh diri yang dilesatkan oleh Nicola Dalmonte.

Penggawa Vicenza tersebut salah mengantisipasi umpan dari Theo dan membuat bola masuk ke jala tuan rumah. I Rossoneri pun memperlebar keunggulan.

Gol tersebut menjadi penanda berakhirnya babak pertama dan membuat AC Milan unggul 4-1 atas Vicenza hingga turun minum.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, AC Milan langsung tancap gas dan mendominasi permainan. Belum genap lima menit waktu berjalan, I Rossoneri sudah unggul melalui Tomori.

Dari situasi sepak pojok, Tomori yang berdiri tanda pengawalan menyambut umpan Bennacer dengan tandukan mematikan. Kiper Vicenza pun harus memungut bola untuk kelima kalinya.

Tertinggal gol cepat, Vicenza mencoba untuk memperkecil skor. Alih-alih mencetak gol, tuan rumah malah harus kemasukan gol lagi.

Baca Juga

Adalah Ante Rebic yang mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Dari umpan terobosan Brahim Diaz, Rebic yang tinggal berhadap-hadapan dengan kiper dengan mudahnya menceploskan bola dan membuat AC Milan unggul 6-1.

AC Milan terus menekan pertahanan tuan rumah, tetapi hingga peluit panjang berbunyi skor 6-1 untuk kemenangan I Rossoneri tak berubah. 


2. Catatan Laga Vicenza vs AC Milan

Stefano Pioli, manajer AC Milan

Susunan Pemain

Vicenza: Brzan; Ierardi, Padella, Bellich; Dalmonte, Scarsella, Cataldi, Zonta, Begić; Ferrari, Rolfini.

AC Milan: Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Theo Hernandez; Tonali, Bennacer; Messias, Diaz, Leao; Rebic.

Baca Juga
AC MilanVicenzaBola InternasionalHasil PertandinganAC Milan NewsPramusim

Berita Terkini