x

5 Pemain Debutan yang Bersinar di Pekan Pertama Liga Inggris 2022/23: Ada Haaland hingga Nunez

Selasa, 9 Agustus 2022 11:36 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain debutan yang bersinar di pekan pertama Liga Inggris (Premier League) 2022/23, termasuk ada Erling Haaland dan Darwin Nunez.

Seperti diketahui, pekan pertama Liga Inggris musim 2022/23 telah berakhir pada Minggu (07/08/22) lalu. Duel West Ham United vs Manchester City menjadi laga penutup.

Baca Juga

Banyak kejutan terjadi di pekan pertama Liga Inggris seperti aksi-aksi pemain baru yang didatangkan di bursa transfer musim panas.

Ada diantara mereka yang masih belum mampu beradaptasi dan akhirnya gagal tampil oke. Akan tetapi ada juga yang berhasil tampil gemilang hingga mampu mencetak gol dan membawa klubnya meraih kemenangan perdana.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pemain debutan yang bersinar di pekan pertama Liga Inggris 2022/23:

Erling Haaland (Manchester City)

Sempat dibully oleh fans klub rival hingga pendukung Manchester City, Erling Haaland akhirnya mampu membuktikan ketajamannya.

Ia sempat gagal mencetak gol di laga Community Shield antara Manchester City kontra Liverpool. Mandulnya Erling Haaland membuat The Reds menang 3-1 berkat dua gol Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Baca Juga

Namun hal itu tidak membuat Erling Haaland merasa minder. Eks bomber Borussia Dortmund tersebut baru saja mencetak brace kala membela The Citizens bertandang ke markas West Ham United.

Dua gol Erling Haaland membuat Mancheter City menang 2-0 atas West Ham United di laga perdana Liga Inggris musim 2022/23.


1. Kalidou Koulibaly (Chelsea)

Andrè Anguissa, Victor Osimhen, Kalidou Koulibaly

Chelsea resmi merekrut Kalidou Koulibaly dari Nalopi dengan mahar Rp606 miliar di bursa transfer musim panas ini. Ia terlihat langsung dimainkan Thomas Tuchel saat The Blues bersua Everton di pekan pertama Liga Inggris 2022/23.

Ia dimainkan bersama Thiago Silva dan Cesar Azpilicueta di lini pertahanan The Blues. Akan tetapi, ia ditarik keluar pada menit ke-75 karena mengalami kram.

Baca Juga

Meski begitu, Kalidou Koulibaly bermain cukup apik. Koulibaly mampu menjaga gawang Edouard Mendy bersih dari kebobolan dan membawa Chelsea menang dengan skor 1-0.

Baca Juga

Oleksandr Zinchenko (Arsenal)

Tidak hanya Gabriel Jesus, Arsenal juga mendaratkan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Bek kiri asal Ukraina itu berhasil memberikan statistik mengesankan meski hanya bermain selama 83 menit. Oleksandr Zinchenko melakukan tiga interceptions dan lima tackles.

Oleksandr Zinchenko juga baik dalam membantu serangan dengan membuat satu assist kepada Gabriel Martinelli dan satu shots on target. Berkat penampilannya, Arsenal mampu menang 2-0 atas Crystal Palace di pekan pertama Liga Inggris.


2. Darwin Nunez (Liverpool)

Selebrasi pemain Liverpool Darwin Nunez usai mencetak gol ke gawang Fulham di Liga Inggris, Minggu (06/08/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra

Liverpool mengawali laga perdana Liga Inggris musim ini dengan hasil mengecewakan. Pasukan Thomas Tuchel hampir dipermalukan oleh klub promosi, Fulham.

Bagaimana tidak, Liverpool harus tertinggal lebih dulu setelah Aleksandar Mitrovic mampu mencetak gol di menit ke-32. Beruntung Darwin Nunez mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-64.

Setelah itu, Fulham kembali unggul di menit ke-72, lagi-lagi berkat gol Aleksandar Mitrovic. Namun delapan menit berselang, Mohamed Salah mampu membuat laga menjadi 2-2.

Meski gagal menang, penampilan Darwin Nunez mampu menuai pujian. Ia memulai laga dari bangku cadangan dan tampil cemerlang dengan mencetak satu gol untuk The Reds.

Tyler Adams (Leeds United)

Tyler Adams merupakan rekrutan baru Leeds United di bursa transfer musim panas ini. Ia didatangkan dari RB Leipzig dengan mahar 15 juta pounds.

Di laga perdana Liga Inggris, Tyler Adams bermain secara penuh saat Leeds United mengalahkan Wolverhampton Wanderers (Wolves) dengan skor 2-1.

Tyler Adams mampu membuat lini tengah Leeds United lebih seimbang melakukan serangan serta bertahan. Walau sempat terkena kartu kuning, performa Tyler Adams secara keseluruhan dapat dikatakan cukup memuaskan.

Baca Juga
Premier LeagueLiverpoolChelseaManchester CityFulhamLiga Primer InggrisLeeds UnitedKalidou KoulibalyLiga InggrisErling Braut HaalandDarwin NunezTyler Adams

Berita Terkini