x

4 Sosok yang Bisa Dikorbankan Barcelona agar Bisa Daftarkan Pemain Baru Musim Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 18:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain FC Barcelona merayakan kemenangan atas Real Sociedad setelah pertandingan REUTERS-Vincent West

INDOSPORT.COM – Berikut deretan sosok yang bisa dikorbankan Barcelona agar bisa mendaftarkan pemain baru jelang Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23.

Dalam berapa hari ke belakang, Barcelona dilaporkan belum mendaftarkan para pemain barunya yang direkrut di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Total ada lima pemain yang belum didaftarkan, yakni Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, Franck Kessie, dan Andreas Christensen.

Namun kelima pemain ini diyakini belum bisa bermain dalam waktu dekat. Sebab, Barcelona belum mendaftarkan para pemain barunya itu.

Padahal, dalam waktu dekat Barcelona akan melakoni laga perdananya di musim 2022/23, kala menjamu Rayo Vallecano di laga perdana Liga Spanyol, Minggu (14/08/22).

Baca Juga

Tak hanya dua pemain tersebut, nama penggawa lama seperti Sergi Roberto dan Ousmane Dembele pun juga belum didaftarkan oleh Blaugrana.

Adapun Barcelona tak bisa mendaftarkan para pemainnya dikarenakan Salary Cap klub asal Catalan itu sendiri yang masih bermasalah di pihak LaLiga.

Untuk mengakalinya, Barcelona mau tak mau harus mengaktifkan tuas ekonomi keempat atau menjual beberapa pemainnya.

Melihat syarat tersebut, Barcelona pun saat ini tengah mengupayakan untuk mengaktifkan tuas ekonomi keempat.

Baca Juga

Namun guna mengaktifkan ekonomi keempat, membutuhkan waktu. Sehingga, cara kedua atau melepas pemain akan menjadi opsi paling cepat.

Melihat komposisi skuad saat ini, siapa saja pemain yang bisa dikorbankan Barcelona agar bisa mendaftarkan para pemain barunya?


1. Pemain Barcelona yang Jadi Korban

Martin Braithwaite, pemain baru Barcelona

1. Martin Braithwaite

Saat ini Barcelona memiliki banyak penyerang tengah usai kedatangan Robert Lewandowski. Karenanya, nama Martin Braithwaite pun bisa dikorbankan.

Dalam beberapa waktu ke belakang, memang berhembus rumor bahwa pemain berusia 31 tahun itu tengah dipaksa Barcelona untuk pergi.

Baca Juga

Namun Braithwaite menolak dan memilih untuk bertahan sembari menghormati kontraknya yang tersisa hingga 2024 mendatang.

Meski begitu, Barcelona masih mencoba untuk mendepaknya, agar bisa memberi ruang untuk para pemain baru didaftarkan.

2. Memphis Depay

Nama Memphis Depay juga disebutkan akan dikorbankan Barcelona agar bisa mendaftarkan para pemain barunya di musim panas ini.

Pemain yang baru direkrut Barcelona pada musim panas 2021 lalu itu, disebutkan akan dilepas Barcelona karena tak masuk rencana Xavi Hernandez.

Baca Juga

Keinginan Barcelona mendepaknya pun selaras dengan niat Depay yang ternyata mau saja hengkang asal bergabung dengan tim besar.

Sejauh ini, Depay dilaporkan akan segera bergabung Juventus. Peresmiannya pun disebut-sebut tinggal menunggu waktu saja.


2. Ada yang Dipaksa Hengkang atau Sunat Gaji

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

3. Frenkie de Jong

Nama satu ini memang santer diberitakan akan pergi. Bahkan Barcelona memberikannya opsi untuk angkat kaki agar bisa mendaftarkan pemain baru.

Selain diberi opsi untuk hengkang, De Jong juga diberi opsi pemotongan gaji hingga 50 persen agar usaha Barcelona mendaftarkan pemain baru terbuka lebar.

Baca Juga

Sejauh ini, De Jong disebut-sebut menjadi incaran Chelsea. Namun beredar kabar bahwa dirinya hanya fokus bertahan di Barcelona.

Sehingga, besar kemungkinan De Jong akan bertahan di Barcelona dan mengambil opsi pemotongan gaji yang tengah dibahas dengan agennya.

4. Samuel Umtiti

Nama terakhir yang bisa dikorbankan Barcelona adalah Samuel Umtiti. Kebetulan dirinya sudah tak lagi masuk rencana Xavi Hernandez.

Hanya saja, keinginan Barcelona mendepaknya terhalang oleh minimnya minat yang ditunjukkan oleh beberapa klub Eropa lainnya.

Baca Juga

Pasalnya Barcelona melakukan kesalahan fatal dengan memperpanjang kontraknya hingga 2026 dengan pemotongan gaji yang masif.

Karena kontraknya yang panjang ini, beberapa klub mundur dari perburuannya. Selain itu, gajinya pun masih tergolong masif kendati telah disunat oleh Barcelona.

BarcelonaLaLiga SpanyolRayo VallecanoLiga SpanyolOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler