x

Jalani Big Match Liga 1, Pelatih Asing Arema FC Ingin Akhiri Rekor Buruk Kontra Bali United

Sabtu, 13 Agustus 2022 01:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Arema FC tengah diselimuti optimisme tinggi jelang hadapi Bali United pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

INDOSPORT.COM - Arema FC tengah diselimuti optimisme tinggi jelang menantang Bali United pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (13/8/22).

Dari segi kekuatan, tim berjulukan Singo Edan sudah berangsur lengkap. Hal ini menambah optimisme Arema FC saat menyambangi markas Bali United.

Baca Juga

"Kami sudah menjalani persiapan bagus untuk mencapai target. Kami berharap dapat hasil yang maksimal," beber Eduardo Almeida dalam pre match press conference Jumat (12/8/22).

Sektor pertahanan kembali pada formasi terbaik pasca-kembalinya Rizky Dwi Febrianto. Bek kanan kelahiran Jember ini sebelumnya absen dalam dua laga akibat sanksi kartu merah.

Sementara lini tengah juga semakin solid dengan kembalinya Renshi Yamaguchi. Gelandang asal Jepang ini juga absen dalam 2 laga terakhir karena cedera.

Baca Juga

Di sisi lain, laga ini memberi kesempatan Arema FC untuk memungkasi cerita sedih dalam sejarah away ke Bali. Sejak era Liga 1, Arema tak pernah menang atas Bali United.

Gelaran Seri 5 Liga 1 musim lalu bisa menjadi gambaran. Arema FC takluk dengan skor 1-2 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar (15/3/22).

Dendi Santoso dkk bahkan tak mampu mengais satu poin pun sebelum pandemi covid-19 menerpa Liga 1. Arema FC kalah 1-2 pada Liga 1 2019 dan menyerah 0-1 pada musim 2018.

Baca Juga

Sementara kekalahan paling menyakitkan terjadi pada musim 2017. Tim kebanggaan Aremania itu dilibas dengan skor telak 1-6 oleh tuan rumah.

"Ya, saya tahu kami tak pernah mendapatkan poin setiap kali bertanding di Bali. Kami ingin mengubahnya dengan cerita yang baru," Pelatih Arema FC asal Portugal itu menandaskan.


1. Redam Tekanan

Flare yg menyala saat Arema FC vs PSS Sleman.

Yang menarik, target meraup poin yang diusung Arema FC bakal berjalan tak semudah keinginan. Pasalnya, tuntutan untuk menang begitu tinggi dari suporter.

Eduardo Almeida bukannya tak tahu terhadap situasi ini. Dia mengerti betul tingginya tekanan publik sebagai imbas hasil tak memuaskan Arema FC sejauh ini.

Baca Juga

Dalam 3 laga Liga 1, Arema FC hanya memetik 4 poin dari hasil kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang, imbang 0-0 versus PSS Sleman dan kalah 0-3 dari Borneo FC.

"Tekanan sudah wajar dalam sepak bola, dimana pun itu. Saya hanya akan fokus pada tugas saya," beber Almeida.

Hasil tak memuaskan itu pula yang membuat Arema FC tak beranjak dari urutan 10 klasemen Liga 1, setelah sempat terjerembab di papan bawah.


2. Liga 1: Hadapi Arema FC di Gianyar, Bali United Masih Tanpa 2 Gelandang Petarung

Arema FC vs PSS Sleman di laga BRI Liga 1.

Bali United masih bermain tanpa Hariono dan Muhammad Sidik Saimima saat menghadapi Arema FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023. 

Kedua gelandang petarung absen dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (13/08/22), karena masih cedera.

Baca Juga

Hariono dan Saimima sama sekali belum tampil pada Liga 1 musim ini. Saimima mengalami cedera saat latihan awal program musim ini.

Sementara Hariono mengalami cedera di Piala Presiden 2022. Hariono terlibat benturan dengan pemain Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan hingga harus menepi.

Keduanya sudah istirahat cukup lama. Namun ternyata, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyebut keduanya masih belum main lawan Arema FC.

Baca selengkapnya: Hadapi Arema FC di Gianyar, Bali United Masih Tanpa 2 Gelandang Petarung

Liga IndonesiaBali United FCArema FCLiga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler