x

Jagokan 2 Mantan Klub Asuhan, Ini Prediksi Juara Liga Italia Menurut Ancelotti

Sabtu, 13 Agustus 2022 12:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berujar bahwa Juventus, Inter, dan AC Milan kembali dijagokan akan bersaing di papan atas Liga Italia musim 2022/2023,(Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berujar bahwa Juventus, Inter, dan AC Milan kembali dijagokan akan bersaing di papan atas Liga Italia musim 2022/2023,

Dalan wawancaranya bersama Radio Radio, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti ditanya soal siapa yang menurutnya pantas jadi juara Liga Italia 2022/2023.

Baca Juga

Fokus utama Ancelotti berada di AS Roma bersama Jose Mourinho yang disebut-sebut akan jadi kuda hitam berbahaya.

Salah satunya karena AS Roma mampu mendatangkan beberapa pemain hebat yang disebut Ancelotti merupakan pekerjaan cukup bagus pada bursa transfer musim panas 2022.

Namun demikian, Carlo Ancelotti menolak anggapan bahwa AS Roma akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara Liga Italia, meskipun mereka sudah bertambah kuat.

Baca Juga

“AS Roma cukup kuat sekarang. Saya tak akan mengungkap soal peluang mereka bersaing di gelar Juara Liga Italia, meskipun sudah mendatangkan banyak pemain baru,” ujar Ancelotti.

“Untuk berujar bahwa hari ini mereka bisa bersaing untuk gelar Liga Italia, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mourinho memang mampu bekerja dengan baik memenangkan UEFA Conference League bersama AS Roma.”

“Dari sisi psikologis, Mourinho mampu mengembalikan antusiasme pendukung AS Roma,” imbuh Ancelotti.

Baca Juga

Carlo Ancelotti lantas berujar bahwa ada tiga tim yang bisa diunggulkan untuk meraih gelar juara Liga Italia musim ini. Tim-tim itu adalah  AC Milan, Inter, dan juga Juventus yang keadaannya makin membaik. Milan dan Juventus sendiri adalah dua tim yang pernah diasuh Ancelotti selama berkarier di Serie A. 

“Saya rasa, seperti saya menyebut soal AS Roma akan bertarung untuk juara Liga Italia, ada tim yang akan bertarung untuk puncak klasemen dan mari kita lihat saja,” kata Ancelotti.


1. Jadwal Liga Italia 2022/2023

Fans AC Milan merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

“Saya akan melihat Inter, Juventus, dan AC Milan yang akan unggul di Liga Italia musim ini,” imbuh Ancelotti.

Sebanyak empat pertandingan siap meramaikan pekan pertama Liga Italia 2022/23 yang berlangsung pada Sabtu (13/08/22) malam WIB hingga Minggu (14/08/22) dini hari WIB.

Terdapat dua tim besar yakni AC Milan dan Inter Milan yang akan unjuk gigi pada pekan pembuka Liga Italia musim ini.

Baca Juga

AC Milan sendiri akan berhadapan dengan Udinese di laga yang berlangsung di San Siro. Sang tuan rumah yang menyandang status sebagai peraih gelar scudetto musim lalu bakal tampil jor-joran demi menjaga gengsi mereka di laga perdana.

Laga melawan Udinese juga bakal menjadi debut dua pemain anyar AC Milan yakni Charles De Ketelaere dan Divock Origi di Liga Italia.

Meski Rossoneri diunggulkan, tetapi Udinese bukan lawan yang mudah dihadapi terutama pada giornata pertama.

Baca Juga

I Friulani sudah lebih dulu masuk ke mode kompetitif usai menjalani laga ronde pertama Coppa Italia kontra FeralpiSalo pekan lalu dan meriah kemenangan.

Selain itu rival sekota AC Milan yakni Inter Milan juga akan unjuk gigi dengan bertandang ke markas Lecce di Stadio Comunale Via del Mare.


2. Inter Milan dan AC Milan Dijagokan Menang di Liga italia

Ivan Perisic merayakan golnya di laga Inter Milan vs Sampdoria (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

Inter Milan tentunya diunggulkan dalam pertandingan ini. meski demikian, Nerrazzuri tak boleh jemawa begitu saja.

Sebab, Lecce sendiri akan menjalani debut di ajang Liga Italia setelah pada musim lalu Salentini bermain di divisi kedua. Sehingga Lecce bakal tampir maksimal di pertandingan debutnya.

Terdapat dua tim besar seperti AC Milan dan Inter Milan membuat pertandingan di pekan pertama Liga Italia 2022/23 malam nanti diprediksi berlangsung seru.

Baca Selengkapnya: Jadwal Liga Italia Hari Ini: AC Milan dan Inter Milan Berburu Kemenangan Perdana

AC MilanInter MilanJuventusCarlo AncelottiLiga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler