x

Liverpool vs Crystal Palace: 3 Bintang Tim Tamu yang Bisa Buat The Reds Apes Sebelum Ketemu MU

Senin, 15 Agustus 2022 18:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Liverpool vs Crystal Palace di Liga Inggris (Premier League), meski berstatus tuan rumah namun The Reds wajib waspadai tiga pemain tim tamu berikut.

INDOSPORT.COM – Catatan menarik jelang Liverpool vs Crystal Palace di Liga Inggris (Premier League), meski berstatus tuan rumah namun The Reds wajib waspadai tiga pemain tim tamu berikut lantaran bisa hadirkan kejutan dan buat mereka apes.

Pada pertandingan Liga Inggris hari Selasa (16/8/22) dini hari WIB nanti, Liverpool bakal memainkan laga kandang pertama mereka setelah sebelumnya nyaris kalah atas Fulham di partai pembuka musim 22/23, Sabtu (6/8/22).

Baca Juga

Di laga tersebut, pasukan Jurgen Klopp harus tertinggal 0-1 di babak pertama. Hingga akhirnya, kehadiran Darwin Nunez yang baru direkrut mampu memberikan dampak signifikan.

Sejak Darwin Nunez dimasukkan oleh Jurgen Klopp di babak kedua, ia langsung menyumbangkan satu gol dan assist kepada Mohamed Salah.

Sayangnya, usaha yang telah dilakukan oleh penyerang anyarnya itu tak mampu membuat Liverpool merengkuh poin penuh, meskipun berhasil menyelamatkan dari kekalahan.

Baca Juga

Setelah hasil yang kurang memuaskan, kini Liverpool mengincar poin penuh kalah menjamu Crystal Palace di Anfield.

Hanya, Liverpool diyakini akan memarkir Thiago Alcantara karena cedera yang dialaminya pada pertemuan sebelumnya melawan Fulham.

Secara materi pemain, Liverpool memang berada di atas Crystal Palace dan diprediksi bakal mudah kalahkan tim tamu.

Baca Juga

Namun berkaca dari hasil pekan pertama, Liverpool tetap tak boleh anggap enteng Crystal Palace lantaran sang lawan punya beberapa bintang yang bisa sulitkan tuan rumah.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain Crystal Palace yang berpotensi sulitkan kemenangan Liverpool di pekan kedua Liga Inggris dini hari nanti:


1. Wilfried Zaha

Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha beraksi dengan Cedric Soares dari Arsenal REUTERS-David Klein

Nama pertama adalah Wilfried Zaha. Pemain asal Pantai Gading ini merupakan salah satu tumpuan Crystal Palace dalam raih poin di Liga Inggris sepanjang musim lalu.

Total dalam 33 yang dijalani, Wilfried Zaha mampu mencetak 14 gol serta memberikan satu assist buat Crystal Palace. Catatan tersebut sukses membantu Palace finish di peringkat 13 klasemen.

Baca Juga

Selain itu, Wilfried Zaha juga mampu terlihat tajam saat hadapi tim-tim besar seperti Tottenham, Manchester City, Arsenal hingga Manchester United.

Saat menghadapi tim tersebut, pemain berusia 29 tahun itu mampu mencetak gol dan membantu Crystal Palace raih kemenangan.

Berdasarkan fakta itu, tak heran jika pergerakan Wilfried Zaha di pertandingan nanti wajib diwaspadai oleh Liverpool.

Baca Juga

Andai lengah, bukan tak mungkin sang winger bisa berikan The Reds kekalahan perdana musim ini.

Odsonne Edouard
Berikutnya ada Odsonne Edouard. Penyerang kelahiran Kourou ini juga bisa jadi ancaman buat lini pertahanan Liverpool jika melihat dari trek rekornya musim lalu.

Walau baru didatangkan, namun pemain berusia 24 tahun ini langsung menjelma sebagai pilar utama Palace dengan catatan 32 laga di Liga Inggris serta torehan 6 gol dan 3 assists.

Baca Juga

Sama seperti Wilfried Zaha, ketajaman Odsonne Edouard juga sudah terbukti saat hadapi tim-tim besar seperti Tottenham, Arsenal, bahkan gawang Liverpool pun sempat ia jebol.

Meski tak mampu membawa Palace menang hadapi Liverpool musim lalu, namun fakta bahwa Odsonne Edouard bisa menjebol gawang The Reds wajib jadi alarm serius buat Klopp.

Apalagi, Odsonne Edouard punya status mentereng sebelum gabung Crystal Palace yakni top skor Liga Skotlandia bersama Celtic pada musim 19/20 dan 20/21.


2. Michael Olise

Crystal Palace v Arsenal di laga Liga Primer 2022. Foto: REUTERS-David Klein

Terakhir adalah Michael Olise. Gelandang muda Prancis ini berpotensi jadi supersub buat Crystal Palace dan bisa berikan kekalahan perdana untuk Liverpool musim ini.

Masih berusia 20 tahun, namun pergerakan serta visi bermain Michael Olise sangat baik bahkan kerap jadi penentu kemenangan Crystal Palace berkat umpan manisnya.

Baca Juga

Terbukti, sepanjang musim 21/22 kemarin, Michael Olise mampu bermain sebanyak 30 pertandingan di semua ajang buat Palace serta menorehkan 4 gol dan 7 assists.

Jumlah tersebut membuat Michael Olise bertengger di daftar teratas pemberi assist terbanyak Crystal Palace musim lalu.

Meski di laga nanti akan turun sebagai pemain pengganti, namun statistik impresifnya musim lalu membuat nama Michael Olise wajib diwaspadai Liverpool jika mereka tak ingin kehilangan poin di pekan kedua Liga Inggris 22/23.

Apalagi setelah laga menghadapi Crystal Palace nanti, Liverpool akan hadapi partai sengit kontra Manchester United.

Sehingga hasil minor di pekan kedua Liga Inggris ini, kemungkinan bisa jadi bumerang buat The Reds jelang big match hadapi MU. 

Premier LeagueLiverpoolCrystal PalaceLiga Inggris

Berita Terkini