x

3 Pemain Debutan yang Sukses Bersinar di Awal Liga Inggris Musim Ini

Selasa, 16 Agustus 2022 05:48 WIB
Editor: Juni Adi
West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain baru yang diboyong pada bursa transfer musim panas ini tampil gemilang dalam laga debut bersama klub barunya di Liga Inggris (Premier League).

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Inggris telah bergulir dua pertandingan sejak memulai pekan perdana pada Sabtu (06/08/22) lalu.

Baca Juga

Musim baru juga berjalan sudah banyak kejutan terjadi. Salah satu yang jadi sorotan adalah performa Manchester United.

Menjalani pramusim sangat bagus dengan meraih kemenangan 4-0 atas Liverpool, tapi ketika turun di kompetisi sesungguhnya mereka justru melempem.

Dari dua pertandingan, Manchester United belum sekalipun meraih kemenangan alias selalu kalah.

Baca Juga

Di pekan pertama mereka kalah 1-2 dari Brighton, dan di pekan kedua kalah telak 0-4 dari Brentford. Hasil itu membuat Manchester United tenggelam di dasar klasemen.

Itu merupakan kekalahan terburuk dalam sejarah klub, dimana setelah 100 tahun lebih Setan Merah menerima kekalahan dua kali beruntun di ajang Liga Inggris.

Selanjutnya ada Arsenal yang penampilannya mencuri perhatian. Tim besutan Mikel Arteta ini perlahan mampu mengembalikan marwahnya sebagai tim papan atas.

Baca Juga

The Gunner memenangkan dua pertandingan awal melawan Crystal Palace 2-0, dan Leicester City 4-2, dengan saat ini bertengger di posisi kedua dengan 6 poin.

Sementara Manchester City, masih menjadi tim yang akan difavoritkan merebut gelar juara Premier League musim ini.

Tim besutan Pep Guardiola itu masih konsisten. Dua laga pertama disapu bersih dengan kemenangan dan juga clean sheet melawan West Ham 2-0 dan Bournemount 4-0.

Selain performa tim, ada juga penampilan para pemain yang menjadi perbincangan terutama para bintang debut yang mampu bersinar di laga awal. Siapa saja mereka?


1. Erling Haaland

West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony

Manchester City berhasil mengamankan tanda tangan striker haus gol sekaligus salah satu yang terbaik di Eropa saat ini, Erling Haaland pada bursa transfer musim panas.

The Citizens memboyong Haaland dari Borussia Dortmund dengan biaya mencapai 85,5 juta poundsterling, dan dikontrak selama lima tahun.

Baca Juga

Pemain asal Norwegia itu diplot menjadi pengganti Sergio Aguero di lini depan. Harga mahal yang dibayar Man City rupanya sebanding dengan kualitas sang pemain.

Meski datang ke kompetisi sepak bola yang dengan atmosfer berbeda dari Liga Jerman, tapi Haaland mampu beradaptasi dengan cepat.

Baca Juga

Hal itu dibuktikan dengan debut gemilangnya saat mengalahkan West Ham United. Ia mencetak dua gol atau brace di laga itu.

Haaland mencetak gol pertamanya melalui titik putih pada menit 36.

Baca Juga

Gol kedua Haaland dicetak di babak kedua melalui situasi open play memanfaatkan umpan tarik Kevin De Bruyne. Namanya pun masuk dalam jajaran top skor dengan 2 gol.


2. Darwin Nunez

Darwin Nunez dan Harvey Elliott di laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

Liverpool memboyong Darwin Nunez dari Benfica dengan harga tinggi mencapai sekitar 100 juta euro. Mereka mengalahkan Manchester United yang juga ikut dalam perburuan.

Sempat dikritik penampilannya di pramusim, tapi Darwin Nunez perlahan mulai bisa beradaptasi dengan gaya permainan Liverpool.

Baca Juga

Hasilnya ia tampil gemilang di laga debut bersama The Reds melawan Fulham dengan membuat satu gol dan satu assist.

Gol dan assistnya itu menyelamatkan Liverpool dari kekalahan yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Walaupun memulai pertandingan dari bangku cadangan, Nunez tampil cemerlang dengan mencetak banyak peluang. 

Baca Juga

Oleksandr Zinchenko

Arsenal akhirnya meresmikan perekrutan bek sayap kiri Oleksandr Zinchenko dari Manchester City musim panas ini.

Dilansir dair media-media Inggris, Zinchenko diboyong ke Emirates Stadium dengan bandrol mencapai 35 juta poundsterling, dan dikontrak empat tahun.

Baca Juga

Mike Arteta yang percaya dengan kemampuan sang pemain, langsung memasangnya di laga perdana Liga Inggris melawan Crystal Palace sejak menit awal.

Kepercayaan itu dibayar lunas oleh Zinchenko. Bermain 83 menit, ia tampil mengesankan dengan torehan statistik tiga intercept dan lima tackles.

Zinchenko juga baik dalam membantu serangan dengan membuat dua operan kunci dan satu shots on target.

Manchester UnitedLiverpoolArsenalManchester CityLiga InggrisOleksandr ZinchenkoTRIVIAErling Braut HaalandDarwin Nunez

Berita Terkini