x

Liga Inggris: Larang Benda Ini Masuk ke Stadion, Man City Kena Kritik Fans Sendiri

Selasa, 16 Agustus 2022 21:25 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester City kini menjadi pusat perhatian lantaran memberlakukan aturan larangan membawa sunscreen ke dalam Etihad Stadium

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester City kini menjadi pusat perhatian lantaran memberlakukan aturan larangan membawa sunscreen ke dalam Etihad Stadiun.

Manchester City tampil perkasa di Etihad Stadium usai berhasil menundukkan tamunya, Bournemouth, pada laga pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (13/08/22).

Baca Juga

Berbekal kemenangan di pekan pembuka, Manchester City bertekad lanjutkan tren positif mereka dan langsung memainkan skuat terbaik sejak awal babak pertama. 

Trio Riyad Mahrez, Erling Haaland dan Phil Foden dipilih pelatih Pep Guardiola untuk mengisi ujung tombak Manchester City pada laga ini. 

Unggul kualitas materi pemain, Manchester City mampu mendominasi permainan dan berhasil ciptakan sejumlah peluang berbahaya di menit-menit awal.

Baca Juga

Pada menit ke-9’, Kevin de Bruyne hampir membawa Manchester City unggul andai tambakan jarak jauhnya tiadak diantisipasi dengan sempurna oleh pemain bertahan Bournemouth

Sepuluh menit berselang, dominasi Man City akhirnya berbuah manis setelah Gundogan cetak gol cantik usai memaksimalkan umpan manis Erling Haaland. Skor 1-0 buat keunggulan tuan rumah. 

Usai unggul, Manchester City tak menurunkan tempo permainan. Hasilnya, di menit ke-32’ Kevin de Bruyne akhirnya sukses catatkan nama di papan skor sekaligus membawa The Citizens unggul 2-0.

Baca Juga

Jelang babak pertama berakhir, Bournemouth semakin terpuruk setelah Phil Foden mampu menjebol gawang Mark Travers untuk kali ketiga. Hasil 3-0 tak berubah hinggak babak kedua usai.

Meski hasil ini membuat para Citizens senang, namun Manchester City harus kembali menjadi sorotan usai mempersulit fansnya dengan melarang sunscreen masuk ke dalam stadion.


1. Manchester City Larang Sunscreen

West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony

Cuaca panas yang tengah menyelimuti Inggris tentu saja membuat para fans sepak bola yang ingin mendukung klub kesayangannya harus melindungi diri dari paparan sinar matahari.

Namun, tim layanan suporter Manchester City baru saja memberitahukan kepada para fans nya bahwa sunscreen dilarang untuk dibawa ke dalam stadion.

Baca Juga

Hal ini bermula saat salah seorang fans menanyakan langsung perihal apakah sunscreen dapat dibawa ke dalam stadion atau tidak.

Pihak layanan suporter Manchester City pun menegaskan bahwa sunscreen dilarang untuk dibawa ke dalam Etihad Stadium, meski suhu di kota Manchester tersebut mencapai 31 derajat selsius.

Hi Elliot (seorang fans yang bertanya kepada layanan suporter Manchester City), krim matahari tidak diizinkan untuk masuk ke dalam stadion,” kata layanan suporter Manchester City, melalui cuitan akun Twitter @ManCityHelp.

Baca Juga

Kami menyarankan para suporter untuk menggunakannya sebelum datang (ke stadion) dan membawa topi maupun air,” lanjutnya.

Aturan yang diberlakukan oleh Manchester City ini dikritik oleh badan amal pemerhati kanker kulit Inggri, Melanoma UK.

Tak tanggung-tanggung, Melanoma UK menyebutkan bahwa sikap yang diambil oleh Melanoma UK sebagai sikap yang mengecewakan.

Baca Juga

Tim layanan pendukung Anda (Manchester City) salah. Anda tidak dapat mengharapkan stadion yang penuh dengan penggemar (banyak dari mereka adalah anak-anak) untuk tidak membawa sunscreen”, kata Melanoma UK menanggapi cuitan akun layanan suporter.

“Bantu lindungi mereka – hubungkan dengan seseorang yang dapat menyediakan sunscreen di dalam stadion. Ini sangat mengecewakan”, lanjutnya.


2. Sindir Manchester City

Pemain Chelsea Raheem Sterling saat Laga antara Everton vs Chelsea. Foto: Reuters/Molly Darlington

Pemain anyar Chelsea, Raheem Sterling, mengungkapkan bahwa ia ingin membantu klub barunya untuk meraih gelar di Liga Champions musim baru ini.

Eks penyerang Liverpool itu melihat sebuah peluang, bahwa Chelsea memiliki peluang untuk merengkuh juara di Liga Champions ketimbang mantan klubnya, Manchester City.

Diketahui bahwa pada bursa transfer musim panas ini, tim asal London Barat itu berhasil membuat sebuah langkah besar. 

Pasalnya, Raheem Sterling sendiri dapat dikatakan sebagai pemain dengan nama besar berkat 131 gol dan 94 assist saat bermain bersama Manchester City. 

Pemain berusia 27 tahun itu, juga mampu membantu Manchester City memenangkan empat gelar Liga Inggris, Lima Piala Carabao Cub dan Piala FA.

Baca selengkapnya:  Sindir Halus Manchester City, Raheem Sterling Ingin Bawa Chelsea Juara Liga Champions

Premier LeagueManchester CityBournemouthLiga Inggris

Berita Terkini