x

Siapa Tommaso Mancini? Wonderkid Italia yang Jadi Rebutan Juventus, Milan, Roma

Selasa, 16 Agustus 2022 12:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Mengulik siapa Tommaso Mancini, wonderkid asal Italia yang jadi rebutan klub Liga Italia, seperti AC Milan, Juventus, dan AS Roma. Foto: instagram/mancio9.

INDOSPORT.COM – Mengulik siapa Tommaso Mancini, wonderkid asal Italia yang jadi rebutan klub Liga Italia, seperti AC Milan, Juventus, dan AS Roma.

Tommaso Mancini adalah sosok pemuda berusia 18 tahun yang saat ini mengabdi pada divisi kedua Liga Italia, Vicenza.

Baca Juga

Mancini bisa dibilang jelmaan dari dua pesepak bola tersohor di muka bumi. Sebut saja legenda Italia, Roberto Baggio, dan legenda Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Mancini menjalani debut sepak bolanya pada Januari 2021. Hebatnya lagi dia berusia 16 tahun pada saat itu. Hal ini membuat publik teringat pada sosok legenda Italia, Roberto Baggio.

Roberto Baggio sendiri juga dibesarkan di Vicenza pada awalnya. Legenda asal Italia itu juga pernah berseragam AC Milan. Kini Rossonerri tengah mengincar sosoknya yang berpotensi menjadi Baggio 2.0.

Baca Juga

Menurut Sky Sport Calcio, Mancini juga dibanding-bandingkan dengan sosok Zlatan Ibrahimovic dalam aspek fisik dan kekuatan.

Keduanya memiliki postur yang jangkung. Mancini sendiri memiliki tinggi 190 cm di usia 18 tahun. Selain itu, layaknya Ibrahimovic, pria asal Italia itu juga menekuni seni bela diri.

Ternyata tidak hanya itu saja, torehan 70 gol berhasil dilesatkan Mancini sepanjang membela Timnas Italia di level U-15 sampai dengan U-17. Sungguh striker ganas yang bisa mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

Kendati demikian, tampaknya Juventus adalah klub terdepan yang bakal mendapatkan tanda tangan Tommaso Mancini alih-alih AC Milan dan AS Roma.


1. Juve Berpotensi Menangkan Perburuan Mancini

Tommaso Mancini (kiri), pemain muda yang sedang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: instagram/mancio9.

Dilansir dari Sempremilan, AC Milan berpotensi tidak mendapatkan tanda tangan Tommaso Mancini lantaran striker berusia 18 tahun itu dikabarkan telah memilih bergabung dengan Juventus.

Hal serupa juga dilaporkan oleh Calciomercato bahwa Tommaso Mancini telah memilih Juventus sebagai klub yang ingin dia labuh pada musim panas ini.

Baca Juga

Rossoneri sebenarnya adalah klub yang terlebih dahulu membuka jalan untuk mendatangkan Mancini. Bahkan kedua belah klub telah mencapai kata sepakat di angka 2 juta euro ditambah bonus senilai 500 ribu euro.

Namun, saat harus menegosiasikan persyaratan pribadi, permintaan yang dibuat oleh ayah Tommaso Mancini itu dianggap terlalu tinggi oleh manajemen Rossoneri.

Kini Juventus dikabarkan menjadi klub terdepan untuk memenangi perburuan pria berusia 18 tahun tersebut.

Baca Juga

Pasalnya, AS Roma dan Borussia Dortmund berada di belakang Si Nyoya Tua dalam pengejaran tanda tangan striker muda Italia itu.

Saat ini, belum ada kata sepakat yang terucap dari Juventus dan Vicenza. Oleh karena itu, pertemuan puncak bakal segera dijadwalkan pada pekan ini untuk menuntaskan kesepakatan.

Meski demikian, Tommaso Mancini belum tentu bakal menjadi pelapis Dusan Vlahovic kendati Juve juga tengah berburu striker baru.

Baca Juga

Usia muda Mancini disinyalir adalah satu faktornya. Mungkin saja, Bianconerri bakal meminjamkan striker muda itu ke klub lain terlebih dahulu untuk menambah jam terbang sang pemain.


2. Butuh Striker, Juventus Malah Pilih-pilih

Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21).

Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan menolak untuk datangkan Mauro Icardi dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer.

Seperti yang diketahui, Juventus bisa dibilang tengah mencari striker baru pada bursa transfer musim panas kali ini.

Sebelumnya, Juventus santer dikabarkan hendak membawa pulang Alvaro Morata yang saat ini berseragam Atletico Madrid.

Seperti yang diketahui, pria asal Spanyol ini dipinjamkan ke Juventus pada musim lalu, tetapi hasrat Si Nyonya Tua membeli Morata tampaknya tak menemui titik temu.

Kini Alvaro Morata telah kembali ke pelukan Atletico Madrid dan juga diikutsertakan dalam tur pramusim bersama bos mereka, Diego Simeone.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Juventus Pilih-pilih, Kini Tolak Datangkan Striker Terbuang PSG

Bursa TransferAC MilanJuventusAS RomaTommaso Mancini

Berita Terkini