x

Performanya Sering Bermasalah, Manchester United Sepakat Lepas Bek Senior

Sabtu, 20 Agustus 2022 02:38 WIB
Editor: Juni Adi
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan akan segera mendepak bek seniornya, Eric Bailly.

Manchester United kabarnya selangkah lagi mendatangkan gelandang bertahan baru milik Real Madrid, Casemiro, pada bursa transfer.

Baca Juga

Hal tersebut membuat Manchester United harus segera melepas beberapa pemain untuk menghindari gemuknya skuad mereka.

Salah satu yang akan segera dilepas adalah bek senior, Eric Bailly. Pemain asal Pantai Gading itu memang sudah lama hanya duduk-duduk di bangku cadangan.

Ia kalah bersaing dengan beberapa bek baru seperti Harry Maguire, Victor Lindelof hingga Raphael Varane.

Baca Juga

Musim lalu saja Eric Bailly hanya tampil dalam empat pertandingan di Liga Inggris. Situasi semakin sulit untuk ia bermain reguler, setelah klub mendatangkan bek baru lagi dari Ajax, Lisandro Martinez.

Beberapa klub tertarik untuk mendatangkan Eric Bailly. Tetapi yang berpeluang adalah klub Prancis, Olympique Marseille, dilansir dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano.

"Olympique Marseille sepakat untuk mendatangkan Eric Bailly dari Manchester United dengan status pinjaman, ada opsi untuk pembelian permanen di akhir musim," cuit Fabrizio Romano di akun Twitter resminya.

Baca Juga

"Negosiasi sekarang sedang berlangsung dengan agen Bailly karena dia harus menyetujui persyaratan pribadi jika terjadi transfer permanen di masa depan," sambungnya. 


1. Sempat Diminat Klub Lain

Eric Bailly saat pertandingan PSG vs Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (07/03/19).

Sebelum dirumorkan bergabung dengan Olympique Marseille, klub Prancis lain yang sudah lebih dahulu tertarik kepada Eric Bailly ada AS Monaco.

Tim asal Monte Carlo itu butuh bek tengah berpengalaman dan teruji. Karena mereka ingin menjadi penantang gelar juara Ligue 1 yang serius di musim depan.

Baca Juga

Phillip Clement, manajer baru AS Monaco sangat terkesan dengan rekam jejak Bailly. Jadi ia ingin merekrut sang bek di musim panas ini.

AS Monaco menyiapkan tawaran peminjaman terlebih dahulu selama satu musim. Di akhir masa peminjaman akan ada klausul pembelian permanen untuk sang bek.

Baca Juga

Mereka berharap tawaran itu bisa diterima manajemen MU sehingga Bailly bisa langsung bergabung dengan tim mereka.

Sayang tawaran AS Monaco itu tampaknya tidak membuat Manchester United tertarik, dan lebih memilih untuk melirik kesepakatan dengan Marseille.

Eric Bailly sendiri masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga 2024. Ia bergabung dengan Setan Merah pada musim panas 2016 dari Villarreal senilai 34 juta paun.

Baca Juga

Ia sempat menjadi andalan MU di jantung pertahanan. 

Eric Bailly total telah mengemas 113 penampilan dengan MU dengan torehan juara Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Namun, kemudian kariernya di Old Trafford merosot akibat banyak terganggu cedera.
 


2. Carlo Ancelotti Sudah Kirimkan Kata-kata Perpisahan untuk Casemiro

Selebrasi gol Casemiro di laga Real Madrid vs Granada.

Pelatih klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, Carlo Ancelotti telah mengirimkan kata-kata perpisahan terkait Casemiro.

Masa depan Casemiro dalam beberapa waktu terakhir ini memang sedang menjadi perbincangan yang mengejutkan publik sepak bola dunia.

Pasalnya, gelandang berkebangsaan Brasil tersebut tengah dirumorkan akan segera berseragam Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Menanggapi mengenai rumor tersebut, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti bahkan mengatakan sudah tak mampu membendung kepergian sang pemain.

Baca selengkapnya: Tak Bisa Bendung Casemiro, Carlo Ancelotti Sudah Kirimkan Kata-kata Perpisahan 

Bursa TransferManchester UnitedOlympique MarseilleEric BaillyLiga Inggris

Berita Terkini