x

De Gea Karut Marut, Manchester United Bersiap Impor Kiper dari Jerman

Selasa, 23 Agustus 2022 02:32 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Kevin Trapp, Eintracht Frankfurt incaran Manchester United.

INDOSPORT.COM – Performa buruk kiper asal Spanyol, David de Gea di bawah mistar gawang membuat raksasa Liga Inggris, Manchester United kini mengincar kiper Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp.

Klaim terbaru di Jerman menyebut bahwa Manchester United akan mencari kiper baru usai penampilan buruk yang ditunjukkan David De Gea dalam dua partai perdana Liga Inggris.

Baca Juga

David De Gea memang menjadi andalan The Red Devils, setidaknya dalam beberapa musim kompetisi belakangan dan kini tak memiliki pelapis sepadan.

Bahkan, Manchester United kini terpuruk manakala David De Gea kebobolan banyak gol di dua pekan Liga Inggris, dengan total enam gol.

Dua gol berhasil disarangkan oleh Brighton and Hove Albion, sedangkan di partai kedua Liga Inggris, Manchester United kebobolan empat gol dari Brentford.

Baca Juga

Hal ini kabarnya membuat pelatih Manchester United, Erik ten Hag mencoba menyajikan kompetisi di bawah mistar gawang. Apalagi selepas kehilangan Dean Henderson yang dipinjamkan ke Nottingham Forest.

Manchester United hanya memiliki kiper gaek, Tom Heaton sebagai pelapis David De Gea yang menduduki posisi kiper utama.

Hal ini membuat Erik ten Hag harus mencari kiper nomor 2 Manchester United yang bisa mengancam kemapanan David De Gea sebagai kiper utama.

Baca Juga

Manchester United akan mencari beberapa opsi di seantero Eropa dan kemudian mengklaim Kevin Trapp yang menjadi target utama.

Dilansir dari media Jerman, Bild, Manchester United akan memberikan tawaran secara khusus pada klub Liga Jerman Eintracht Frankfurt untuk mendatangkan Kevin Trapp.


1. Lowongan Kiper Berpengalaman di Manchester United

David De Gea, kiper Manchester United.

Kevin Trapp kabarnya diinginkan Manchester United yang mencari kiper berpengalaman untuk bersaing dengan David De Gea di skuat utama.

Belum jelas bagaimana reaksi Eintracht Frankfurt selepas menerima tawaran Manchester United jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Kevin Trapp merupakan salah satu alasan Eintracht Frankfurt memenangi Liga Europa di musim 2021-2022 lalu dan hanya memiliki dua tahun kontrak.

Hengkangnya Kevin Trapp bergantung pada Manchester United yang harus mengasuransikan menit bermain agar bisa dipanggil ke timnas Jerman ke Piala Dunia 2022.

 Sebelumnya, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan tengah membidik kiper Borussia Monchengladbach, Yann Sommer.

Baca Juga

Hal ini kemungkinan besar terjadi karena penampilan buruk dari kiper Manchester United itu yang sudah kebobolan 6 gol selama dua laga terakhir. Penurunan performanya juga terlihat saat melawan Brentford kemarin.

David de Gea bertanggung jawab atas dua gol pertama dan ada tanda tanya atas kemampuannya untuk beradaptasi dengan gaya permainan pelatih asal Belanda itu.


2. De Gea kebobolan banyak gol di dua pekan perdana Liga Inggris

David De Gea, kiper Manchester United.

Kesalahan De Gea untuk gol pertama sangatlah buruk. Tapi peran yang dimainkannya dalam gol kedua Brentford-lah yang seharusnya lebih mengkhawatirkan Ten Hag. 

 Dengan bek tengah menawarkan opsi di kiri dan kanan, Christian Eriksen menunjukkan bola di tengah. De Gea membuat pilihan posisi yang salah. 

Operannya yang lambat ke arah Dane dimanfaatkan oleh Mathias Jensen dan menimbulkan keraguan lebih lanjut tentang distribusi sang kiper. De Gea menyadari kesalahannya saat maju ke depan yang membuat malapetaka untuk Manchester United.

Baca Selengkapnya: Kerap Disebut Biang Kerok Merosotnya MU, United Indonesia Beri Pandangan untuk De Gea dan Martinez

Manchester UnitedDavid de GeaEintracht FrankfurtKevin TrappLiga Inggris

Berita Terkini