x

Sat Set! Chelsea dan Barcelona Jabat Tangan, Aubameyang OTW Reuni dengan Tuchel

Rabu, 24 Agustus 2022 23:44 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya akan segera berlabuh ke Stamford Bridge, setelah Barcelona dan Chelsea menyepekati persetujuan. REUTERS-Vincent West

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya akan segera berlabuh ke Stamford Bridge, setelah Barcelona dan Chelsea menyepekati persetujuan pada bursa transfer musim panas ini.

Chelsea yang baru mendapatkan hasil satu kali kemenangan di Liga Inggris (Premier League) 2022/23, diyakini masih mencari striker anyara untuk mempertajam lini serangnya.

Baca Juga

Kabarnya, upaya Chelsea untuk merekrut Pierre-Emerick Aubameyang di akhir jendela transfer musim panas ini akan segera membuahkan hasil.

Pasalnya The Blues berada di ambang menyelesaikan penandatanganan pemain asal Gabon itu dengan harga sebesar 20 juta euro, dengan kesepakatan tambahan.

Melansir dari The Hard Tackles, kabarnya Barcelona dengan Chelsea telah menyetujui kesepakatan yang dilangsungkan tersebut.

Baca Juga

Sebenarnya, Aubameyang masih menyisakan kontrak selama tiga tahun, berarti hingga tahun 2025 mendatang bersama El Barca.

Namun, sejak kedatangan Robert Lewandowski di Camp Nou, perannya mulai terganitkan. Sehingga pemain berusia 33 tahun tersebut hanya duduk di bangku cadangan.

Di sisi lain, ketertarikan dari The Blues datang sejak kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan, dan Timo Werner yang kembali ke RB Leipzig.

Baca Juga

Bahkan, kebutuhan Chelsea untuk merekrut striker yang diakui telah menonjol dalam beberapa hari terakhir, setelah hanya baru sekali menang di Liga Inggris.

Hal tersebut membuat Chelsea ingin segera mengamankan Pierre-Emerick Aubameyan. Dan jika itu terjadi maka sang pemain akan reuni dengan mantan pealtihnya di Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.


1. Chelsea Menyertakan Marcos Alonso dala Kesepakatan

Marcos Alonso

Kedatangan Robert Lewandowski ke Barcelona, secara tidak langsung menguntungkan Chelsea. Pasalnya, dengan begitu peran Pierre-Emerick Aubameyang menjadi tergantikan.

Hal tersebut, membuat sang pemain berusia 33 tahun tersebut memilih untuk mendapatkan menit bermain yang cukup.

Baca Juga

Sehingga kepindahannya ke The Blues menjadi nyata dilakukan, ditambah lagi ada ketertarikan dari klub yang bermarkas di Stamford Bridge.

Menurut laooran dari media Inggris, klub asal London Barat telah bersedia untuk membyar mahar yang diajukan oleh La Balugrana, sebesar 20 juta euro.

Bahkan, kabarnya mereka juga akan mengajukan proposal untuk menyertakan target Barcelona, Marcos Alonso dalam kesepakatan tersebut.

Baca Juga

Namun, jika kepindahan dari Aubameyang ke Chelsea tidak berhasil, tim besutan Thomas Tuchel itu sudah menyiapkan langkah alternatif.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu juga akan mempertimbangkan untuk memboyong Alvaro Morata dari Atletico Madrid.

Baca Juga

Tentunya hal tersebut hanya dilakukan jika The Blues gagal mendapatkan target utamanya, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pasalnya sejauh ini, Thomas Tuchel hanya bergantung pada duet Raheem Sterling dan Kai Havertz di lini depan The Blues.


2. Komentar Mikel Arteta atas Kedatangan Aubameyang ke Chelsea

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Mikel Arteta, meyakini bahwa Aubameyang akan disambut baik apabila dirinya resmi berseragam Chelsea.

Mikel Arteta juga sempat mengungkapkan sebuah fakta perihal keluarnya pemain yang memiliki nama lengkap Pierre-Emerick Aubameyang dari skuad The Gunners.

Hal ini dapat dilhat dalam sebuah segmen seri dokumenter terbaru Arsenal yang berjudul “All or Nothing”.

Keputusan Mikel Arteta ini sempat ditentang oleh petinggi klub yang ingin mempertahankan incaran Chelsea itu di Emirates Stadium.

Namun, Mikel Arteta tetap bersikeras dan menganggap bahwa pemain berpaspor Gabon ini telah menunjukkan rasa tidak hormat kepada dirinya dan klub.

Baca selengkapnya: Komentari Rumor Aubameyang Ke Chelsea, Mikel Arteta: Dia Pasti Disambut Baik di Emirates Stadium

Bursa TransferChelseaBarcelonaPierre-Emerick Aubameyang

Berita Terkini