x

Demi Tebus Biaya Tak Masuk Akal Rafael Leao, Chelsea Siap Tumbalkan 6 Pemain Andalannya ke AC Milan

Kamis, 25 Agustus 2022 17:58 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan siap tumbalkan 6 pemain andalannya ke AC Milan demi tebus biaya tak masuk akal Rafael Leao.

Rafael Leao sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Tak terkecuali Tim Biru London, Chelsea.

Baca Juga

Rafael Leao diboyong AC Milan dari Lille 2019 lalu. Mantan penggawa Sporting SP tersebut tak lantas langsung nyetel dengan peramainan Tim Merah Hitam.

Akan tetapi, penampilannya cenderung meningkat dari musim ke musim. Puncaknya, pada musim lalu, Leao tampil impresif dengan membubuhkan 14 gol dan 12 assist dalam 42 penampilannya di semua ajang.

Bahkan, Leao tercatat sebagai pemain paling subur di skuad pasukan Stefano Pioli. Padahal ia tak beroperasi sebagai striker murni.

Baca Juga

Tak ayal jika operator Liga mengganjar Leao sebagai pemain terbaik di Liga Italia. Terlebih lagi, sang pemain adalah bagian dari kesuksesan I Rossoneri menyabet scudetto musim lalu.

Penampilan ciamiknya tersebut tak luput dari perhatian beberapa klub mapan yang sudah mengantre mendapatkan tanda tangannya, yaitu Chelsea sebagai salah satu peminatnya.

Namun, karena biaya transfer Rafael Leao dinilai sangat tidak masuk akal, Chelsea memikirkan cara lain untuk bisa mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Baca Juga

Chelsea tampaknya bisa menumbalkan enam pemain andalannya untuk ditukarkan dengan Rafael Leao. Memang terdengar sinting, tetapi hal ini disinyalir bisa meleluhkan hati AC Milan.

Lantas siapa saja 6 pemain yang bisa dijadikan proyek barter tersebut?


1. 6 Pemain yang Bisa Ditumbalkan Chelsea

Armando Broja, wonderkid Chelsea yang bisa ditumbalkan ke AC Milan.

AC Milan menuntut bayaran yang serupa dengan klausul rilis Rafael Leao yang baru saja habis masa berlakunya sebesar 126 juta poundsterling atau sekitar 2,2 triliun rupiah untuk ditukar dengan sang striker.

Terdengar gila bukan? Namun, AC Milan tidak punya banyak pilihan selain mengeluarkan tuntutan yang sangat besar mengingat Sporting Lisbon dilaporkan berutang 13,85 juta poundsterling karena pemutusan kontrak pemain secara sepihak pada tahun 2018.

Baca Juga

Sementara itu, Lille melihat biaya penjualan 15 persen termasuk dalam kesepakatan mereka untuk mengizinkan penyerang itu bergabung dengan Milan.

Dengan Chelsea tidak mungkin menggelontorkan uang tunai sebanyak 126 juta poundsterling, Express Sport melihat lebih dekat pada sejumlah pemain yang bisa coba dimasukkan oleh The Blues dalam kesepakatan untuk menurunkan tuntutan Milan.

Nama pertama adalah Michy Batshuayi. The Blues dapat menawarkan pengganti penyerang Rossoneri untuk mengimbangi ketakutan yang mungkin dimiliki tim Italia tentang serangan mereka yang tumpul dengan pemain asal Belgia itu.

Baca Juga

Kendati belum pernah mengeyam di Liga Italia, Batshuayi terbukti bisa beradaptasi dengan cepat. Saat dipinjamkan ke Besiktas, ia bisa mencetak 14 gol dari 33 penampilan.

Nama kedua adalah Armando Broja. Striker muda Chelsea tersebut tampil impresif saat dipinjamkan ke Southampton sebelumnya. Walau sempat diberitakan mau dijual ke West Ham United, The Blues bisa memasukkan striker jangkungnya itu sebagai opsi barter dengan Leao.

Nama ketiga adalah Callum Hudson-Odoi. Pemain sayap asal Inggris ini tampaknya akan pergi pada musim panas ini sebagai pinjaman ke Bayern Leverkusen.

Baca Juga

Namun, Chelsea harus cepat-cepat untuk mengopernya transfernya ke opsi barter dengan Leao sebelum ia deal ke Bayern Leverkusen.

Nama keempat adalah Hakim Ziyech. Anak kesayangan Erik ten Hag ini sebenarnya diminati oleh Ajax Amsterdam dan AC Milan juga. Sudah jelas jika memasukkan sang pemain ke opsi barter ini bisa meluluhkan Rossoneri.

Nama kelima adalah Ross Barkley. Seperti yang diketahui, Milan masih berburu gelandang baru sejak ditinggal Franck Kessie. Gelandang asal Inggris ini bisa mengisi pos tersebut sekaligus mencoba untuk menghidupkan kariernya kembali.

Baca Juga

Nama terakhir adalah Conor Gallagher. Gelandang muda Inggris ini bersinar kala dipinjamkan ke Crystal Palace sebelumnya. Bahkan raksasa Italia yang lain, seperti Juventus dan Inter Milan, dikabarkan meminatinya.

Hal ini jelas menunjukkan bahwa Gallagher adalah pemain muda berbakat yang mempunyai prospek cerah dan pasti AC Milan mau menerima opsi barter ini mengingat mereka juga butuh gelandang baru.


2. Chelsea Kelimpungan, Tawarannya untuk Fofana 'Dicueki' Leicester Lagi

Bek Leicester City, Wesley Fofana, saat berselebrasi usai mencetak gol di laga pramusim kontra Hull City (20/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Di sisi lain, klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, harus gigit jari usai tawaran ketiga yang diajukan untuk merekrut Wesley Fofana ditolak oleh Leicester City.

Seperti yang diketahui, Wesley Fofana memang sudah tidak sabar ingin melanjutkan kariernya bersama Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari Sky Sports, Leicester City baru saja menolak tawaran yang diajukan oleh Chelsea sebesar 70 juta euro atau setara dengan 1 triliun rupiah.

Namun menurut Sky Sports, jumlah tawaran tersebut sebetulnya tidak mungkin mencapai angka 70 juta euro, mengingat Leicester City sangat ambisius untuk menjual bek asal Prancis tersebut dengan harga yang mahal.

Diketahui, Wesley Fofana kembali mengutarakan niatnya untuk pindah ke Stamford Bridge seusai Leicester City berhasil memenangkan adu penalti saat melawan Stockport di Piala EFL, Rabu (24/08/22).


Baca selengkapnya: Chelsea Gigit Jari, Tawaran Ketiga untuk Wesley Fofana Ditolak Leicester City

Bursa TransferChelseaAC MilanRoss BarkleyMichy BatshuayiHakim ZiyechCallum Hudson-OdoiRafael LeaoConor GallagherArmando Broja

Berita Terkini