x

Terkuak, Xavi Bocorkan Kapan Jules Kounde Bisa Memperkuat Barcelona

Sabtu, 27 Agustus 2022 18:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi gol Jules Kounde di laga Sevilla vs Barcelona.

INDOSPORT.COM – Penantian Xavi Hernandez untuk memasukkan Jules Kounde ke dalam skuat klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona pada musim ini akan berakhir.

Sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu Barcelona telah mengaktifkan pengungkit ekonominya yang keempat sehingga klub bisa mendaftarkan pemain baru.

Baca Juga

Namun, apesnya ada satu nama yang hingga saat ini harus bersabar untuk bisa didaftarkan. Pemain tersebut adalah Jules Kounde.

Kabar tersebut tentu menjadi buah bibir publik sebab banyak dari pendukung Barcelona ingin menyaksikan permainan dari penggawa Timnas Prancis itu.

Terlebih setelah La Blaugrana mengalahkan raksasa Liga Inggris, Chelsea, dalam perburuan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga

Setelah dalam gonjang-ganjing kapan dimainkannya pemain anyar Barcelona tersebut, kini kabar terbaru mengenai sang pemain kapan dimainkan pun mulai terkuak.

Dilansir dari Marca, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez bahkan sudah memberikan pernyataan yang membuat para penggemar Barcelona tak sabar untuk melihat Kounde di lapangan hijau berseragam Barcelona.

“Saya merasa terganggu karena tidak memiliki Kounde. Bursa transfer masih terbuka hingga 1 September mendatang. Mungkin Jules (Kounde) akan bermain hari ini,” ujar Xavi Hernandez.

Baca Juga

Tidak diketahui pasti hari ini yang dimaksud kapan. Akan tetapi menurut Xavi, Jules Kounde bakal bisa segera tampil untuk Barcelona dalam waktu dekat.


1. Barcelona Butuh Uang Bombastis Agar Jules Kounde Bisa Main

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Belum bermainnya Jules Kounde bersama Barcelona tampak membuat beberapa penggemar mulai bertanya-tanya akan alasan mengapa bisa seperti itu.

Namun, kabar terbaru mengatakan Blaugrana setidaknya membutuhkan uang sangat besar demi bisa mendaftarkan mantan pemain Sevilla tersebut.

Baca Juga

Dilansir dari Get Spanish Football, Barcelona perlu 20 juta euro atau sekitar 298 miliar rupiah agar bisa mendaftarkan Jules Kounde, yang sekali lagi tak ikut serta pada pekan kedua Liga Spanyol.

Hampir tiga minggu setelah merapat ke Camp Nou, pria yang dibeli seharga 50 juta euro atau 745,5 miliar rupiah itu belum melakukan debutnya.

Blaugrana memiliki waktu hingga 1 September untuk mendaftarkan pemain asal Prancis tersebut.

Baca Juga

Lima pemain Barcelona dikabarkan bakal diusir secepat mungkin pada musim panas ini. Satu kaki Samuel Umtiti sudah berada di pintu keluar Camp Nou. Ia diakabrkan tinggal menunggu lolos tes medis saja.

Martin Braithwaite juga telah didekati oleh Mallorca, tetapi Barca ragu tentang kepergian pemain Denmark tersebut sebab ia kurang menunjukkan minat yang signifikan untuk angkat kaki dari Blaugrana sepanjang musim panas ini.

Kini kepergian Pierre-Emerick Aubameyang turut tertunda. Jumat lalu, ada pertemuan antara Chelsea, Barca, dan agen pemain.

Baca Juga

Bagi raksasa Catalan, kepindahannya itu penting karena mantan pemain Arsenal itu datang secara gratis dan penjualannya tentu bisa memberikan cuan ke Barcelona agar bisa mendaftarkan Jules Kounde.


2. Barcelona Ternyata Masih Punya 57 Euro untuk Belanja Pemain

Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Di luar nalar, klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, masih mempunyai 57 juta euro untuk belanja pemain lagi di bursa transfer musim panas ini.

Mengherankan bukan? Padahal Barcelona kelimpungan dengan masalah finansialnya saat ini.

Banyak pencinta sepak bola yang masih terheran-heran bagaimana Barcelona bisa jor-joran belanja banyak pemain pada musim panas ini padahal Blaugrana masih terlilit hutang.

Sebelumnya, raksasa Liga Spanyol itu sudah membeli Raphinha dengan mahar sekitar 60 juta pound.

Tidak cukup sampai di situ, Barcelona masih bisa memboyong Robert Lewandowski dengan harga 50 juta pound yang tentu saja menimbulkan tanda tanya besar dari mana Laporta mendapatkan uang sedemikian banyak.

Baca Selengkapnya: Di Luar Nalar, Barcelona Masih Punya 57 Juta Euro untuk Belanja Pemain Lagi

BarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezLiga SpanyolJules Kounde

Berita Terkini