x

Chelsea Bidik 2 Penyerang Sebelum Bursa Transfer Ditutup, Ada Pemain Buangan Klub Rival

Selasa, 30 Agustus 2022 07:36 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pierre-Emerick Aubameyang, mantan pemain Arsenal yang masuk radar Chelsea.

INDOSPORT.COM Chelsea dikabarkan mengincar dua penyerang sebelum bursa transfer ditutup, di mana salah satunya adalah pemain buangan klub rival yakni Wilfried Zaha.

Satu nama lainnya, tentu sana Pierre-Emerick Aubameyang yang mana adalah mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, yang dibuang ke Barcelona.

Baca Juga

Keinginan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel untuk menambah stok penyerangnya masih berhembus pada bursa transfer musim panas ini.

The Blues bisa dibilang kekurangan daya gedor di lini depan mengingat Thomas Tuchel baru saja meminjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Hal ini ditambah Timo Werner yang bakal kembali ke pelukan mantannya, Red Bull Leipzig, membuat Chelsea mau tak mau harus segera mencari pengganti. Kemudian ditambah Hakim Ziyech yang kemungkinan menyusul kedua pemain itu untuk hengkang.

Baca Juga

Tak heran apabila Chelsea mengincar Aubameyang yang diprediksi bakal kalah bersaing dengan mantan mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

The Blues bisa bernapas lega karena Fabrizio Romano turut mengonfirmasi bahwa striker berusia 33 tahun itu menolak Manchester United dan lebih condong bergabung bersama Chelsea.

Hadirnya Aubameyang bisa mengisi pos striker murni yang sebelumnya diemban Romelu Lukaku yang gagal bersinar di bawah Thomas Tuchel.

Baca Juga

Di sisi lain, Chelsea masih gencar mengincar winger baru kendati baru saja memboyong Raheem Sterling dari Manchester City.

Kini, Chelsea memalingkan wajahnya ke winger Crystal Palace bernama Wilfried Zaha yang tak lain adalah pemain buangan Manchester United.


1. Chelsea Incar Pemain Buangan Man United

Wilfried Zaha saat masih membela Manchester United.

Dilansir dari FourFourTwo, Chelsea dilaporkan sedang mempertimbangkan langkah terakhir untuk mendatang Wilfried Zaha dari Crystal Palace sembari terus mengejar Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang telah sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Stamford Bridge untuk bereuni dengan Thomas Tuchel, bosnya di Borussia Dortmund.

Baca Juga

The Blues dikatakan hampir menyetujui kesepakatan dengan Barcelona untuk mantan striker Arsenal tersebut.

Mengingat detik-detik penutupan bursa transfer bakal segera terjadi, tampaknya peraih gelar Liga Champions dua kali itu juga mempertimbangkan opsi penyerang lainnya.

Menurut The Guardian, pemain Crystal Palace bernama Wilfried Zaha, masuk dalam radar Chelsea saat ini.

Baca Juga

Kontrak pemain asal Pantai Gading itu akan habis pada akhir musim, sesuatu yang akan membuat Palace sedikit mempertimbangkan tawaran yang masuk untuk Zaha.

Kendati sempat gagal di Manchester United, manajer Crystal Palace sebelumnya yang bernama Roy Hodgson menyoroti "ambisi" Zaha bermain di kompetisi klub elit Eropa.

Zaha telah mencetak tiga gol dalam tiga penampilannya musim ini. Eks pemain Man United itu tampil bak pahlawan dengan gol penyama kedudukannya saat laga kontra Liverpool.

Gol itu memaksa skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut untuk berbagi poin dengan tim besutan Patrick Vieira.


2. Chelsea Bisa Tumbalkan 6 Pemainnya Demi Boyong Leao

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan siap tumbalkan 6 pemain andalannya ke AC Milan demi tebus biaya tak masuk akal Rafael Leao.

Rafael Leao sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Tak terkecuali Tim Biru London, Chelsea.

Rafael Leao diboyong AC Milan dari Lille 2019 lalu. Mantan penggawa Sporting SP tersebut tak lantas langsung nyetel dengan peramainan Tim Merah Hitam.

Akan tetapi, penampilannya cenderung meningkat dari musim ke musim. Puncaknya, pada musim lalu, Leao tampil impresif dengan membubuhkan 14 gol dan 12 assist dalam 42 penampilannya di semua ajang.

Bahkan, Leao tercatat sebagai pemain paling subur di skuad pasukan Stefano Pioli. Padahal ia tak beroperasi sebagai striker murni.

Baca selengkapnya: Demi Tebus Biaya Tak Masuk Akal Rafael Leao, Chelsea Siap Tumbalkan 6 Pemain Andalannya ke AC Milan

Bursa TransferChelseaWilfried ZahaCrystal PalaceLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini