x

Rekap Resmi Bursa Transfer Deadline Day: Penuh Drama! Liga Inggris Banjir Pembelian Telat

Jumat, 2 September 2022 09:38 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Rekap Resmi deadline day bursa transfer musim panas 2022 yang didominasi oleh transaksi Liga Inggris. Foto: Instagram@antony00

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas akhirnya ditutup juga pada 1 September 2022 waktu Eropa. Seperti tradisi, banyak sekali deal-deal yang baru diselesaikan pada detik-detik terakhir.

Liga Inggris jadi kompetisi paling sibuk dengan nyaris semua klubnya mengumumkan sejumlah rekrutan anyar pada deadline day.

Baca Juga

Contohnya saja Manchester United. Secara resmi mereka memperkenalkan Antony dari Ajax Amsterdam dengan nilai pembelian fantastis, 95 juta Euro.

Winger 22 tahun itu sudah sepakat untuk bergabung beberapa hari sebelumnya namun penuntasan kepindahannya baru dilakukan pada Kamis (02/09/22) lalu.

Ada juga Martin Dubravka yang dipinjam dari Newcastle United guna melengkapi barisan penjaga gawang bersama David de Gea dan Tom Heaton.

Baca Juga

Manchester City tidak mau kalah dengan meresmikan kedatangan Manuel Akanji yang diboyong dari Borussia Dortmund.

The Cityzens membuat bursa transfer mereka jadi lebih semarak usai sebelumnya telah mendapatkan Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Secara tidak terduga, Liverpool memilih Arthur Melo sebagai transfer pamungkas mereka di musim panas ini.

Baca Juga

Pincangnya sektor gelandang akibat cedera membuat Jurgen Klopp terpaksa harus puas dengan kehadiran bintang Brasil milik Juventus tersebut yang sebenarnya juga akrab dengan ruang dokter.

Arthur hanya datang ke Anfield sebagai penggawa pinjaman namun jika performanya memuaskan maka kontrak permanen bisa diberikan oleh The Reds.


1. Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid Saling Tukar Guling

Sergio Reguilon (tengah). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Sementara itu di Liga Spanyol, Barcelona menjadi klub yang paling sibuk jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022 seperti prediksi banyak orang.

Kendati kabarnya sedang kesulitan mengatur keuangan, namun Los Cules masih bisa menyambut kepulangan Hector Bellerin yang merupakan produk akademi mereka sendiri.

Baca Juga

Bellerin didapatkan secara percuma dari Arsenal yang mengakhiri kontraknya lebih cepat. Di Camp Nou sang bek kanan diikat selama semusim saja.

Langkah ini diambil usia Sergino Dest memutuskan untuk hengkang ke AC Milan demi jam terbang yang lebih terjamin juga di deadline day bursa transfer.

Baca Juga

Di ibu kota, Real Madrid dan Atletico sukses mendapatkan talenta-talenta yang sebelumnya dibesarkan oleh rival mereka.

Los Blancos resmi menggaet striker muda Iker Bravo dari Bayer Leverkusen dengan kontrak sewa sekaligus opsi permanen. Remaja 17 tahun itu dulu sempat menimba ilmu di La Masia milik Barcelona.

Baca Juga

Sedangkan Los Rojiblancos berhasil menjalin kerja sama dengan Sergio Reguilon juga dengan status loan. Meski terikat kontrak bersama Tottenham Hotspur namun sang bek kiri adalah alumnus pembinaan usia dini Real Madrid.

Dengan adanya Reguilon, nuansa Real Madrid di skuat Atletico Madrid akan kian kental. Sebelumnya sudah hadir lebih dulu Alvaro Morata dan Marcos Llorente.


2. Rekap Deadline Day Bursa Transfer Musim Panas 2022

Sergino Dest

Manchester United

- Antony (Ajax Amsterdam, 95 juta Euro)
- Martin Dubravka (Pinjam, Newcastle United)

Manchester City

- Manuel Akanji (Borussia Dortmund, 17 juta Euro)

Liverpool

- Arthur Melo (Pinjam, Juventus)

Real Madrid

- Iker Bravo (Pinjam, Bayer Leverkusen)

Barcelona

- Hector Bellerin (Gratis, Arsenal)

Atletico Madrid

- Sergio Reguilon (Pinjam, Tottenham Hotspur)

AC Milan

- Sergino Dest (Pinjam, Barcelona)
- Aster Vranckx (Pinjam, VfL Wolfsburg)

Inter Milan

- Francesco Acerbi (Pinjam, Lazio)

Bursa TransferReal MadridAtletico MadridManchester UnitedLiverpoolManchester CityBarcelonaAC MilanHector BellerinArthur MeloSergino DestSergio ReguilonAntony dos SantosManuel AkanjiMartin Dubravka

Berita Terkini