x

Gemilang di Persija, Andritany Ogah Pusing Soal Dipanggil Timnas Indonesia

Sabtu, 3 September 2022 20:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

INDOSPORT.COM - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, sedang dalam penampilan terbaik di tiga laga terakhir Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Andritany berhasil menjaga kesucian gawangnya dalam tiga laga terakhir Persija. Bahkan dari tujuh laga yang sudah dilakoni, ia baru kemasukan empat gol.

Baca Juga

Dengan torehan ini, Andritany tidak mau berbesar hati karena bukan buah kerja kerasnya sendiri. Catatan clean sheet tiga laga beruntun diakui berkat andil rekan setim.

"Sepak bola itu 11 pemain. Saya tidak ingin mengapresiasi diri sendiri karena semua ini adalah kesuksesan bersama," kata Andritany Ardhiyasa, Jumat (2/9/22).

Baca Juga

Dengan penampilan impresif mengawal gawang Persija Jakarta, Andritany tak menutup diri bila suatu saat kembali dipanggil memperkuat timnas Indonesia.

Namun, memang Andritany tidak mau ambil pusing. Toh dipanggil atau tidak ke timnas Indonesia adalah kewenangan Shin Tae-yong sebagai pelatih.

Baca Juga

Saat ini, Andritany Ardhiyasa hanya fokus bersama Persija Jakarta dan bermain sebaik mungkin mengingat dirinya sudah lama tidak dipilih Shin Tae-yong.

"Kalau masalah timnas Indonesia, biarkan pelatih yang memilih. Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik di lapangan," pungkasnya.


1. Sejak Awal 2020

Andritany Ardhiyasa kiper Persija Jakarta.

Kali terakhir batang hidung Bagol, sapaan akrab Andritany, terlihat di TC timnas Indonesia yaitu Januari 2020 alias sebelum pandemi covid-19 melanda dunia.

Baca Juga

Pelatih asal Korea Selatan tersebut lebih memilih kiper-kiper baru untuk mengawal gawang timnas Indonesia, seperti Nadeo Argawinata.

Baca Juga

Ada juga Muhammad Riyandi dan Syahrul Trisna Fadillah. Mereka lebih sering menghiasi Skuat Merah-Putih dalam dua tahun terakhir.


2. AFC Sidak Stadion GBK dan Manahan

Logo Piala Asia 2023.

Perwakilan konfederasi sepak bola Asia (AFC) sudah melakukan inspeksi ke Indonesia terkait urusan bidding tuan rumah Piala Asia 2023.

Sebanyak tujuh orang perwakilan AFC sudah tiba di Jakarta sejak Kamis (1/9/22). Mereka pun langsung menginspeksi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Jumat (2/9/22).

Tak hanya SUGBK, perwakilan AFC juga menginspeksi Stadion Manahan, Solo. Mereka ingin melihat sejauh mana kesiapan venue yang akan menggelar pertandingan maupun lapangan tempat latihan nantinya.

Baca Juga

“PSSI menyambut baik kedatangan perwakilan AFC yang datang untuk mengecek stadion yang menjadi calon tempat bertanding Piala Asia 2023,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, Sabtu (3/9/22).

Yunus Nusi menambahkan, memang AFC bergerak cepat begitu menerima surat bidding dari PSSI untuk pengajuan tuan rumah Piala Asia 2023.

Baca Selengkapnya

Persija JakartaTimnas IndonesiaAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Shin Tae-yongLiga 1 2022-2023

Berita Terkini