x

Tidak Bernasib Seperti Tuchel, Kekalahan Liverpool Tak Akan Lengserkan Posisi Jurgen Klopp

Kamis, 8 September 2022 15:27 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Jurgen Klopp dipastikan masih bakal bertahan di Liverpool. (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Liverpool pastikan Jurgen Klopp tak akan bernasib seperti Thomas Tuchel, meski menjalani masa sulit di Liga Inggris (Premier League) musim ini.

Liga Inggris kembali menjadi sorotan bagi penikmat sepak bola Eropa, setelah aksi pemecatan pelatih di awal pelaksanaan musim 2022/2023.

Baca Juga

Setelah memecat Scott Parker usai kekalahan telak dari Liverpool, Bournemouth menjadi klub Liga Inggris pertama yang memecat juru taktiknya.

Hanya saja, pemecatan Scott Parker lantas ikut menyeret nasib Tuchel, di mana Chelsea memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatihnya sendiri.

Pemecatan yang dialami oleh Tuchel terjadi, setelah Chelsea menelan kekalahan di laga perdana Liga Champions 2022/2023 melawan Dinamo Zagreb.

Baca Juga

Usut punya usut, pemecatan kepada Thomas Tuchel dilakukan oleh Todd Boehly secara sepihak dan mendadak.

Selain itu, ada kabar di mana Bos Baru Chelsea itu kecewa, setelah memberikan dana fantastis yang tak dibarengi dengan efek instan.

Sementara itu, Liverpool juga sejatinya memiliki kesamaan nasib dengan Chelsea, di mana The Reds harus terseok-seok di pelaksanaan Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Bahkan, skuad Jurgen Klopp juga mengalami kekalahan telak di laga pembuka Liga Champions 2022/2023, ketika di bantai Napoli dengan skor 4-1.

Tapi, rentetan hasil buruk yang telah menimpa Liverpool akhir-akhir tampaknya tak akan membuat posisi Jurgen Klopp lengser.


1. Pemilik Liverpool Masih Percaya Klopp

Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United

Tidak seperti nasib Tuchel di Chelsea, kekalahan di laga pembuka Liga Champions 2022/2023 tampaknya tak membuat Jurgen Klopp khawatir.

Selain catatan buruk tersebut, The Reds juga sejatinya cukup kesulitan dengan pelaksanaan Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, skuad Jurgen Klopp harus bertengger di peringkat tujuh klasemen lantaran hanya bisa mengoleksi sembilan poin.

Bahkan, dari tujuh pertandingan yang telah mereka jalani di semua kompetisi, The Reds hanya mampu memenangkan dua laga, tiga imbang, dan dua kekalahan.

Melansir dari Liverpool.com, mereka percaya bahwa Jurgen Klopp tidak akan bernasib sama seperti Tuchel.

Baca Juga

Alasannya jelas karena rencana dan koherensi antara dirinya dan petinggi Liverpool berjalan mulus dan efisien.

Bahkan, sebagai sesama pelatih yang berasal dari Jerman, Jurgen Klopp mengaku jika dirinya sama sekali tidak khawatir akan mengalami nasib sama.

"Pemilik kami agak tenang dan mengharapkan saya untuk menyelesaikan situasi dan tidak berpikir orang lain akan melakukannya,” ucap Klopp dikutip dari Liverpool.com.

Baca Juga

Hanya saja, Jurgen Klopp mengaku bahwa ia membutuhkan keseimbangan, sehingga berharap FSG sebagai pemilik mau mengambil risiko di bursa transfer.

Tapi, pada kasus ini Jurgen Klopp berencana untuk memulai proses pendekatan baru, terlebih setelah hasil buruk yang didapatkan Liverpool.


2. Belum Pernah Menang di Kandang Napoli

Pemain Liverpool merayakan kemenangan dengan selebrasi bersama pelatih mereka, Jurgen Klopp

Jelang pertandingan Liga Champions 2022/23 antara Napoli vs Liverpool, Jurgen Klopp geger bahwa The Reds akan masuk di partai puncak.

Pertandingan putaran pertama Grup A Liga Champions akan tersaji di markas Napoli, Stadion Diego Armando Maradona, pada Kamis (08/09/22) pukul 02.00 WIB.

Sebelum laga tersebut, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp malah mengungkapkan suatau hal yang membuat geger seluruh penggemar sepak bola.

Pasalnya, melansir dari Football365, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa dirinya bisa membawa Liverpool lolos dari fase grup, dan masuk final Liga Champions musim ini.

Menurut pelatih asal Jerman tersebut, satu satu alasan Klopp mengatak hal tersebut adalah, ketika Liverpool berada satu grup dengan Il Partenopei, The Reds selalu masuk final.

Baca selengkapnya: Liga Champions: Belum Pernah Menang di Kandang Napoli, Klopp Malah Geger Liverpool Masuk Final

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisThomas TuchelLiga Inggris

Berita Terkini