x

Liga Champions: Patut Waspada, Ajax Amsterdam Sudah Tahu Cara Benamkan Liverpool

Selasa, 13 September 2022 20:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Pelatif Ajaxx Amsterdam Saat Ini, Alfred Schreuder

INDOSPORT.COM – Jelang laga Liga Champions, Liverpool harus waspada lantaran Ajax Amsterdam sudah tahu cara benamkan taktik Jurgen Klopp.

Liverpool sebentar lagi akan melakoni laga kedua di Liga Champions 2022-2023 melawan Ajax Amsterdam. Ujian berat usai mengalami kekalahan telak 1-4 dari Napoli.

Baca Juga

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Anfield, Liverpool dipastikan akan tampil ngotot dan percaya diri selama pertandingan.

The Reds, julukan Liverpool, wajib mengusung kemenangan untuk tetap menjaga harapan mereka lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions.

Baca Juga

Kendati bermain di kandang lawan, Ajax Amsterdam justru mendapat sedikit angin segar. Dilansir Express, pelatih Ajax, Alfred Schreuder dikabarkan telah mengetahui taktik jitu untuk melawan taktik Jurgen Klopp.

Pengalaman menjadi asisten Erik ten Hag dan melihat keberhasilan sang mantan bos mengalahkan Liverpool saat menukangi Manchester United di Liga Inggris adalah alasannya.

Ia bahkan tak segan menerapkan beberapa strategi racikan Erik ten Hag kala berhasil mengalahkan Liverpool di Liga Inggris beberapa pekan lalu.

Baca Juga

“Ada pelajaran tertentu yang bisa diambil dari pertandingan Man United. Kami sudah menggelar pertemuan tim,” ujar Alfred Schreuder.

“Selanjutnya tinggal melihat hasilnya. Mungkin kami melakukan beberapa hal secara berbeda Kami akan menempatkan tim terbaik kami di lapangan untuk melawan mereka besok,” pungkas Schreuder.


1. Jurgen Klopp Mengaku Gelagapan

Jurgen Klopp saat keluar dari lorong Anfield Stadium di laga Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid

Mengetahui timnya sedang gembos, Jurgen Klopp merasa gelagapan lantaran harus kembali mentas di Liga Champions  melawan Ajax Amsterdam.

Mengawali Liga Champions dengan torehan yang buruk membuat Jurgen Klopp merasa terus kepikiran dengan kekalahan melawan Napoli pekan lalu.

Baca Juga

Akan menghadapi Ajax, pelatih asal Jerman itu berharap agar Ajax Amsterdam tidak bermain seperti yang ditunjukkan oleh Napoli pada pekan lalu.

Selain itu, Klopp juga mengakui bahwa saat ini timnya memang tengah berada pada situasi yang tidak konsisten di beberapa pertandingan domestik maupun di turnamen Eropa.

“Saya pikir Ajax mengharapkan kami untuk bereaksi. Saya tidak yakin apakah mereka banyak menggunakan permainan Napoli dan berkata 'Ya, oke, begitulah cara mereka bermain juga,” ujar Jurgen Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

Baca Juga

“Akan tetapi jika Anda melihat kami musim ini, kami tidak cukup konsisten sejauh ini,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Kendati merasa belum menunjukkan performa yang stabil, Klopp berharapp bersama anak asuhnya ia segera menemukan kekurangan itu.

Baca Juga

“Konsistensi ini harus kita bangun dan ciptakan lagi,” ungkap Jurge Klopp.


2. Liverpool Disarankan Rekrut ‘The Next’ Sadio Mane

Selebrasi pemain Liverpool Sadio Mane merayakan gol keduanya bersama Luis Diaz. Foto: REUTERS/Phil Noble

Penampilan buruk klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, pada akhir-akhir ini membuat klub tersebut disarankan untuk mendatangkan ‘the next’ Sadio Mane asal Ghana.

Seperti yang diketahui, Liverpool pada bursa transfer musim panas ini harus kehilangan salah satu pilarnya, Sadio Mane, yang hijrah ke Bayern Munchen.

Meski belum terlalu merasakan dampak kehilangan Sadio Mane yang berarti karena adanya sosok Luiz Diaz, namun Liverpool tetap harus mendapatkan pemain baru yang gaya permainannya mirip dengannya. 

Hal inilah yang lantas membuat jurnalis olahraga kenamaan, Gary Al-Smith, menyarankan Liverpool untuk mendatangkan pemain asal Ghana yang berposisi sama dengan Sadio Mane.

Pemain yang dimaksud adalah Kamaldeen Sulemana, pemain asal Ghana yang kini membela klub Liga Prancis, Rennes.

Baca Selengkapnya: Nggak Bisa Move On, Liverpool Disarankan Rekrut ‘The Next’ Sadio Mane Asal Ghana Ini

Manchester UnitedLiverpoolLiga ChampionsAjax AmsterdamErik ten HagAlfred Schreuder

Berita Terkini