x

2 Bintang Timnas Inggris Tak Terpakai di Man United, Southgate Geram

Jumat, 16 September 2022 16:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Gareth Southgate, pelatih Tim Nasional Inggris, geram dengan perlakuan klub-klub Liga Inggris terhadap para pemainnya, terutama di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Gareth Southgate, pelatih Tim Nasional Inggris, geram dengan perlakuan klub-klub Liga Inggris terhadap para pemainnya, termasuk di Manchester United.

Kekesalan ini muncul setelah melihat kondisi pemain intinya, Harry Maguire, Kalvin Phillips, dan Luke Shaw, jarang dimainkan di klubnya masing-masing.

Baca Juga

Padahal, menit bermain adalah tolok ukur yang sangat penting bagi Southgate, apalagi menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar pada November mendatang.

Dalam turnamen sepak bola terbesar sedunia tersebut, Inggris tergabung di dalam Grup B bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

Ketiga negara tersebut bukanlah lawan yang sembarangan. Southgate butuh pemain yang benar-benar siap secara fisik dan mental untuk lolos dari fase grup.

Baca Juga

Sayangnya, Maguire, Kalvin, dan Shaw jarang dimainkan oleh pelatihnya masing-masing sehingga mereka tidak mendapat menit bermain yang ideal.

"Ini tidak ideal, tetapi kami merasa bahwa mereka telah, dan sudah menjadi pemain penting bagi kami," kata Southgate dari Daily Mail.

"Ini bukan situasi yang sempurna, tetapi masih banyak pertandingan lain yang harus mereka mainkan sebelum menuju Qatar."

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Maguire memang mulai dicadangkan oleh Erik ten Hag, pelatih Manchester United, baik di liga lokal maupun di pentas Eropa.

Dari total delapan laga MU pada musim 2022-2023 ini, posisi bek 29 tahun tersebut mulai tergantikan oleh Raphael Varane.


1. Dua Pemain Terbuang di Manchester United

Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

Namun anehnya, sejak Maguire tidak lagi menjadi starter, Manchester United justru mampu meraih kemenangan, termasuk satu laga di Liga Europa.

Berbanding terbalik saat dirinya menjadi starter tiga kali. Setan Merah justru kalah 1-2 dari Brighton, kalah 0-4 dari Brentford, dan kalah 0-1 dari Real Sociedad.

Baca Juga

Maka dari itu, Maguire selalu bermain dari bangku cadangan. Total, ia baru tiga kali menjadi starter dari lima kali penampilannya di musim ini.

Sedangkan, Shaw bernasib lebih buruk. Ia baru dua kali jadi starter dan hasilnya kalah. Kekalahan itu terjadi saat Maguire sama-sama jadi starter di laga melawan Brighton dan Brentford.

Sejak posisi Shaw digantikan oleh Tyrell Malacia, MU justru menang, kecuali ketika melawan Sociedad di pentas Liga Europa karena Maguire masih jadi starter.

Baca Juga

Totalnya, Shaw baru memainkan tiga laga bersama MU di musim ini. Dari ketiga laga itu, ia baru mencatatkan 155 menit bermain.

Sementara, Kalvin juga tak kalah menyedihkan. Gelandang Manchester City ini baru tampil tiga kali di seluruh ajang musim ini.

Dari ketiga laga tersebut, gelandang 26 tahun ini baru bermain satu menit di ajang Liga Inggris dan 13 menit di pentang Liga Champions.

Baca Juga

Totalnya, Kalvin baru mencatatkan 14 menit bermain selama bermain untuk The Citizens di musim ini. Catatan itu justru jauh lebih buruk dari Shaw.

Tak heran jika Southgate geram dengan Ten Hag dan juga Pep Guardiola, pelatih Man City, yang jarang memainkan ketiga pemain tersebut.


2. Data ini Buktikan Harry Maguire adalah Pembawa Kutukan Buat Manchester United

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Terdapat sebuah data yang bisa membuktikan dugaan bahwa Harry Maguire adalah kutukan buat tim Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Kiprah Maguire bersama Manchester United sangat sering dihiasi oleh komentar negatif ataupun kritikan pedas para pecinta sepak bola.

Kinerja permainannya sebagai bek tengah, kerap dinilai begitu buruk sehingga memberikan hasil yang mengecewakan untuk MU.

Segala kritikan yang datang menghampirinya diperparah dengan statusnya di tim, yakni selaku kapten utama Man United.

Wibawa bek asal Inggris itu sama sekali tak terlihat mumpuni untuk memimpin skuat Setan Merah yang sedang dalam upaya bangkit dari keterpurukan.

Baca selengkapnya
Manchester UnitedLuke ShawLiga Primer InggrisGareth SouthgateTimnas InggrisLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga Inggris

Berita Terkini