x

Dembele Kelar! Dikatakan Sejajar dengan Neymar, Pelatih Paris Saint Germain Singgung Masa Depannya

Senin, 19 September 2022 16:57 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Pelatih Paris Saint Germain, Christophe Galtier singgung masa depan pemain bintang Liga Spanyol (La Liga), Ousmane Dembele. Foto: REUTERS/Eric Gaillard

INDOSPORT.COM – Pelatih Paris Saint Germain, Christophe Galtier singgung masa depan pemain bintang Liga Spanyol (La Liga), Ousmane Dembele.

Ousmane Dembele sebelumnya pernah dikatakan oleh Xavi Hernandez, memiliki kualitas dan level yang sejajar dengan pemain PSG, Neymar.

Baca Juga

Kendati demikian, Christophe Galtier, selaku pelatih Paris Saint Germain malah ogah memboyongnya ke Parc des Princes pada musim ini.

Pasalnya, menurut Galtier winger Barcelona tersebut tidak memiliki gaya permainan yang cocok dengan skema yang diterapkannya.

Melansir dari Marca, Christophe Galtier sebenarnya menyukai Dembele secara pribadi. Namun, winger Barcelona itu dianggap tidak sesuai dengan kebutuhan Paris Saint Germain.

Baca Juga

Menurut pelatih 56 tahun tersebut, skema serangan Les Parisiens tidak membutuhkan winger yang bermain melebar. Sementara Dembele, memiliki keahlian dan selalu bermain melebar.

“Saya sangat menyukai Ousmane Dembele. Dia pemain yang sangat bagus, tetapi kami tidak merekrutnya karena dia bermain di sayap,” ungkap pelatih PSG tersebut.

“(Sedangkan) kami bermain tanpa pemain sayap. Ketika Anda membentuk tim, Anda harus memastikan bahwa semuanya cocok bersama seperti teka-teki.”

Baca Juga

Sehingga, Christophe Galtier secara tidak langsung mengatakan bahwa dirinya tidak membutuhkan pemain seperti Dembele untuk didatangkan oleh manajemen PSG.

Selain itu, desakan Xavi Hernandez yang mengatakan bahwa Ousmane Dembele memiliki kualitas yang sejajar dengan Neymar, membuat peluang mendatangkan pemain asal Prancis kian menipis.


1. Xavi Puji Dembele Setinggi Langit

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memang terlihat sangat menyukai permainan yang ditunjukkan oleh Ousmane Dembele bersama Barcelona.

Terbukti hingga pekan keenam Liga Spanyol berjalan, melansir Transfermarkt, Ousmane Dembele telah membukukan dua gol, dan dua assist untuk Barcelona.

Baca Juga

Sedangkan, di Liga Champions, pemain kelahiran Prancis pada 15 Mei 1997 tersebut telah mencetak dua assist sepanjang laga yang dilakoni di Grup C.

Tak hanya itu, Dembele juga memainkan seluruh pertandingan yang dihadapi Barcelona pada semua kompetisi pada musim ini.

Hal tersebut menjadikan Ousmane Dembele bisa dibilang tampil luar biasa di putaran awal musim ini bersama La Blaugrana.

Baca Juga

Sehingga catatan itu membuat Xavi Hernandez memberi pujian setinggi langit kepada Dembele atas kinerjanya bersama armada yang bermarkas di Spotify Camp Nou tersebut.

“Dembele memang sedang dalam performa terbaik, dia senang dan sedang menikmati permainannya bersama Barcelona,” ungkap Xavi.

Baca Juga

Selain itu, Entreandor asal Spanyol tersebut juga menyebut bahwa Dembele merupakan salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Barcelona memenangkan setiap laga.

“Dia sangat penting untuk saya. Dia mampu membantu rekan-rekan setimnya dengan assist dan juga mencetak gol langsung. Barcelona beruntung punya pemain sepertinya, menurutku, dia punya level yang sejajar dengan Neymar,” pungkasnya.


2. Dembele Ungkap Alasannya Sering Cedera

Ousmane Dembele (kiri) berebut bola dengan lawan di laga Barcelona vs Galatasaray (11/03/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Bintang klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, Ousmane Dembele, baru-baru ini membongkar masalah utama ia sering cedera.

Osumane Dembele memang dikenal sebagai manusia kaca lantaran ia sering mendapat cedera, sejak didatangkan dari Borussia Dortmund oleh Barcelona pada 2017 lalu.

Sebagaian besar kisahnya di Camp Nou dihabiskan dengan berkutat di ruang operasi, ketimbang di lapangan.

Hal tersebut membuat performanya kerap mendapat kritikan dari banyak pihak, lantaran kontribusi minimnya untuk Barcelona.

Bahkan pada setiap bursa transfer musim panas datang, nama Dembele tak pernah absen dari rumor kepindahan karena cedera.

Baca selengkapnya: Manusia Kaca Barcelona Ungkap Faktor Utama Dirinya Sering Cedera

BarcelonaParis Saint-GermainXavi HernandezOusmane DembeleLiga SpanyolChristophe Galtier

Berita Terkini