x

Dengar Cerita dari Rekan, Elkan Baggott: Rivalitas Persib-Persija Sangat Gila!

Rabu, 21 September 2022 16:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

INDOSPORT.COM - Bek jangkung timnas Indonesia, Elkan Baggott, berbicara mengenai rivalitas dua tim besar Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta dan Persib Bandung, Rabu (21/9/22).

Rivalitas antara Persija dan Persib memang sudah banyak diketahui banyak pihak. Kedua tim tersebut juga memiliki basis suporter yang cukup besar dan fanatik di kancah sepak bola Indonesia.

Baca Juga

Bahkan pertemuan keduanya kerap disebut dengan laga El Clasico Barat, bersanding dengan El Clasico Timur antara Persebaya Surabaya kontra Arema FC.

Urusan ini pun ternyata sudah diketahui oleh Elkan Baggott. Bahkan dia menilai persaingan keduanya sangat gila karena mendarah daging hingga ke suporter.

"Memang sangat gila (rivalitas Persija Jakarta dan Persib Bandung). Bahkan fans mereka (The Jakmania dan Bobotoh) sangat fanatik," kata Elkan Baggott dalam Podcast 433 The Home of Football.

Baca Juga

Usut punya usut, Elkan mengetahui perihal rivalitas Persija Jakarta dan Persib Bandung dari cerita rekan-rekannya di timnas Indonesia.

Dia juga mendengar kabar bahwa setiap pemain harus menaiki kendaraan perang bila ingin dan meninggalkan area stadion usai pertandingan.

Baca Juga

"Saya sudah dengar cerita-cerita gila dari beberapa rekan pemain soal pertandingan (Persija Jakarta vs Persib Bandung)," jelas Elkan Baggott.

"Saya dengar pemain menumpang tank (barracuda) untuk masuk ke lapangan. Itu menunjukkan suporter sangat fanatik," tutup bek blasteran Inggris tersebut. 


1. 2 Oktober

Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Toto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Diketahui, duel syarat gengsi antara Persib Bandung dan Persija Jakarta akan segera tersaji, tepatnya pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. 

Baca Juga

Persib bakal bertindak sebagai tuan rumah menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/10/22). Patut dinantikan laga penuh aksi tersebut.

Baca Juga

Musim lalu, kedua kubu saling mengalahkan. Persija Jakarta terlebih dulu memetik kemenangan di putaran pertama dengan skor 1-0, kemudian dibalas Persib Bandung pada putaran kedua (2-0).


2. Thomas Doll Enggan Pikirkan Persija vs Persib

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Pelatih Thomas Doll masih enggan memikirkan laga panas pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

Tim Macan Kemayoran dijadwalkan akan bertandang ke markas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/22).

Laga ini tentu sangat syarat gengsi baik untuk Persija Jakarta maupun Persib Bandung. Terlebih bila menelisik rivalitas kedua suporter yang cukup panas.

Disinggung hal ini, Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta masih enggan memikirkan laga tersebut. Terlebih saat ini Liga 1 tengah libur karena masa FIFA Matchday.

"Saya lebih memilih istirahat, belum terlalu memikirkan laga berikutnya," kata Thomas Doll.

Baca Selengkapnya

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaElkan BaggottBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini