x

Curhat Tempuh Perjalanan Jauh, Pelatih Curacao Prediksi Laga Versus Timnas Indonesia Berjalan Sulit

Sabtu, 24 September 2022 05:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini memprediksi FIFA Matchday menghadapi Timnas Indonesia bakal menjadi laga yang sulit.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini memprediksi FIFA Matchday menghadapi Timnas Indonesia bakal menjadi laga yang sulit.

Pasalnya, menurut Remko Bicentini, anak asuhnya harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan dari negaranya menuju Indonesia. 

Baca Juga

Timnas Curacao sendiri bakal berhadapan dengan timnas Indonesia sebanyak dua kali, pertandingan pertama skuat Garuda bakal bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/09/22).

Kemudian pertandingan kedua, Curacao menghadapi timnas Indonesia akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/09/22).

"Bagi kami akan sulit karena baru berada di sini dan ada jarak yang jauh antara Indonesia dengan Eropa," kata Remko Bicentini saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (23/09/22).

Baca Juga

Meski begitu, Remko Bicentini merasa senang pasalnya timnas Curacao bisa mendapatkan pengalaman baru dengan bertanding menghadapi Indonesia. 

"Tapi kami sangat senang bisa berada dan bermain di sini, karena ini menjadi pengalaman baru bagi saya dan Curacao," jelasnya.

Remko Bicentini menuturkan, perjalanan yang ditempuh timnya menuju Bandung untuk persiapan menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday pertama di Stadion GBLA.

Baca Juga

"Kami melakukan perjalanan selama satu setengah hari untuk bisa tiba di sini," jelasnya.

Setibanya di Bandung, timnas Curacao sudah sempat menggelar latihan di Bandung, menurut kualitas lapangan yang ada cukup bagus, selain itu masyarakat Indonesia sangat ramah.


1. Akui Sulit Petakan Kekuatan Timnas Indonesia

Jumpa pers jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/09/22).

Hal tersebut, membuat timnya memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya dan meraih hasil maksimal, pada FIFA Match Day yang bakal berlangsung sebanyak dua kali ini.

"Kami berlatih kemarin dan merasakan kondisi stadion yang bagus, orang-orang di sini juga ramah. Karena itu kami punya motivasi yang bagus untuk pertandingan besok," ungkapnya.

Baca Juga

Sementara itu, Remko Bicentini tidak banyak mengetahui tentang Indonesia, pasalnya timnya tidak memiliki banyak waktu untuk menguji beberapa tempat yang ada di Indonesia.

"Kami tidak punya waktu untuk mengunjungi tempat-tempat di Indonesia. Tapi dari apa yang sejauh ini kami lihat, suasananya bagus," ucapnya.

"Kami juga melakukan perjalanan yang panjang dari bandara menuju hotel, selain itu perjalanan dari hotel ke stadion juga cukup jauh," ujarnya menambahkan.

Baca Juga

Meski demikian, sebelum berangkat ke Indonesia, pihaknya banyak mencari informasi mengenai berbagai hal terkait negara yang akan dikunjungi untuk menggelar FIFA Match Day.

"Jadi itu yang saya rasakan dari Indonesia. Sebelum kami tiba di sini, kami sudah banyak mencari tahu mengenai Indonesia," jelasnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sebelumnya membeberkan alasan memilih timnas Curacao sebagai lawan tanding timnas Indonesia pada FIFA Match Day 24 dan 27 September 2022. Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, secara ranking FIFA Curacao berada di atas Indonesia yakni di peringkat 84, dengan demikian secara kualitas mereka cukup bagus dan diharapkan bisa menambah pengalaman bagi pemain Indonesia.

Baca Juga

Pasalnya, jika bertemu dengan tim yang ranking FIFA nya berada di posisi 100-an, maka secara kualitas pasti tidak akan jauh berbeda dengan Indonesia. Skuat Garuda sendiri, saat ini masih berada di peringkat 155. Sehingga, kedepannya timnas Indonesia juga memiliki keinginan untuk berhadapan dengan tim yang ranking FIFA nya berada di peringkat 50-an, agar skuat Garuda bisa mendapatkan pengalaman baru.

Selain itu, dari segi persiapan Curacao dalam kondisi siap bertanding, hal itu menjadi pertimbangan timnas untuk berhadapan dengan Curacao pada FIFA Match Day kali ini.


2. 3 Alasan Timnas Indonesia Bakal Menang atas Curacao

Latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22).

Timnas Indonesia punya alasan mereka bisa menang atas Curacao meski secara peringkat di ranking FIFA mengalami perbedaan signifikan.

Duel seru tersaji di pertandingan uji coba resmi FIFA atau FIFA Matchday, antara Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Sabtu (24/09/22) malam WIB.

Pertandingan wajib dimanfaatkan dengan cermat oleh Timnas Indonesia, karena kemenangan bisa membawa mereka naik di tabel ranking FIFA terbaru nanti.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 155 dunia dengan mengumpulkan 1019,19 poin. Sementara Curacao berada di peringkat 84 dengan mengumpulkan 1295,35 poin. 

Jika mampu meraih kemenangan melawan Curacao, Timnas Indonesia bakal mendapat tambahan poin 7,41 per kemenangan.

Baca selengkapnya: 3 Alasan Timnas Indonesia Bakal Menang atas Curacao

Timnas IndonesiaBola InternasionalTim Nasional CuracaoBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini