x

Jadi Tulang Punggung Manchester City, Kevin De Bruyne Janjikan Kemenangan di UEFA Nations League

Sabtu, 24 September 2022 06:11 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi Kevin De Bruyne di laga UEFA Nations League antara Belgia vs Wales REUTERS/Yves Herman

INDOSPORT.COM – Gelandang terbaik Manchester City, Kevin De Bruyne, janjikan kemenangan di UEFA Nations League seusai membantu Belgia menekuk Wales.

Kevin De Bruyne kembali menjadi sorotan setelah mencetak gol pembuka, yang berakhir dengan kemenangan Belgia 2-1 atas Wales.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, Kevin De Bruyne yang bermain sejak sepak mula, sukses memaksimalkan umpan dari Michy Batshuayi.

Tentu hal tersebut turut membuktikan peran vital yang dihadirkan Kevin De Bruyne ketika melakoni pertandingan, baik ketika bersama Belgia ataupun Manchester City.

Sementara saat bermain bersama Manchester City, cukup menarik membicarakan De Bruyne mengingat penampilan yang selalu konsisten.

Baca Juga

Di musim ini, gelandang berusia 31 tahun itu telah menyumbangkan delapan assist dari 10 pertandingan di semua kompetisi bersama Manchester City.

Kemudian pada musim sebelumnya, di seluruh penampilannya bersama The Citizen, dirinya mampu mencatatkan 19 gol dan 14 assist dari 45 penampilan.

Berdasarkan catatan tersebut, wajar jika menganggap Kevin De Bruyne sebagai gelandang terbaik di Eropa saat ini.

Baca Juga

Sejalan dengan hal tersebut, gelandang asal Belgia itu bertekad akan membantu negaranya untuk menjuarai UEFA Nations League.

Hanya saja, demi menuntaskan misi tersebut. Kevin De Bruyne harus bersaing dengan rekannya di Manchester City, Nathan Ake yang bergabung bersama Timnas Belanda.


1. Persaingan Sesama Rekan

Darwin Nunez dikawal Nathan Ake di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Melansir dari situs resmi Manchester City, mereka mengungkapkan bahwa Kevin De Bruyne dan Nathan Ake telah menjadi bintang kemenangan Belgia dan Belanda.

Pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League, Belgia dan Belanda menjadi dua tim yang tampil begitu dominan.

Baca Juga

Pasalnya, setelah Belanda mengalahkan Polandia, Belgia lalu menyusul kemenangan tersebut dengan menundukkan Wales.

Sayangnya, Belgia harus memulai UEFA Nations League dengan kekalahan sehingga menciptakan jarak yang terpaut tiga poin dari Belanda.

Sejalan dengan persaingan antara Belgia dan Belanda membuat De Bruyne dan Nathan Ake juga mau tak mau turut terlibat.

Baca Juga

Kemudian pada pertandingan antara Belgia dan Belanda yang bakal digelar pada, Senin (26/09/22), Kevin De Bruyne dan Nathan Ake akan menjadi faktor penting dalam merengkuh kemenangan.

Meski sama-sama bermain untuk Manchester City, kedua pemain tersebut tampaknya memiliki tekad kuat demi memenangkan UEFA Nations League dengan negara mereka masing-masing.

Kendati Kevin De Bruyne lebih diunggulkan secara individu, namun Nathan Ake bersama Belanda menjadi tim yang cukup solid.

Baca Juga

Berdasarkan laporan dari situs resmi Manchester City, Nathan Ake dan Timnas Belanda telah memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 13 pertandingan.

Menyongsong calon lawan Belgia nanti, Kevin De Bruyne tentu dihadapkan laga sulit mengingat solidnya penampilan Nathan Ake bersama Belanda.


2. Manchester City Akan Kehilangan Pemain Mahalnya?

Pemain Manchester City Jack Grealish merayakan dengan trofi usai menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Setelah memecah kebuntuan di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Jack Grealish justru dirumorkan akan hengkang dari Manchester City.

Sebagaimana diketahui, kedatangan Jack Grealish ke Manchester City di bursa transfer musim panas 2021 lalu telah membuat publik heboh. Hal itu lantaran dirinya dibeli The Citizens sebesar 100 juta pounds (sekitar Rp1,7 triliun).

Sayangnya, nilai fantastis tersebut tak membuatnya mendapatkan jaminan menit bermain, karena harus bersaing dengan pemain bintang lainnya.

Setelah mendapatkan ketidakpastian, terkait bagaimana ia akan beradaptasi dengan persaingan ketat. Diyakini akan membuat ia segera mencari keputusan terbaiknya.

Melansir dari Transfermarkt, Jack Grealish baru membuat tiga pertandingan dari tujuh laga yang telah dilakoni Manchester City.

Baca selengkapnya: Usai Cetak Gol Perdana Musim Ini, Jack Grealish Putuskan Hengkang dari Manchester City?

Manchester CityKevin De BruyneNathan AkeBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini