x

5 Jebolan Akademi AC Milan yang Kini Bernilai Tinggi, Sayang Ada yang Bikin Sakit Hati

Jumat, 30 September 2022 18:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain AC Milan, Davide Calabria. Foto: Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, memiliki jebolan akademi yang tidak kalah hebat dari para rivalnya.

Dari masa ke masa, mereka sudah menelurkan banyak pemain bintang dan tidak jarang beberapa di antaranya turut mengabdi di klub setelah pensiun.

Baca Juga

Ya, sebut saja satu. Paolo Maldini.

Selain dirinya, masih ada Franco Baresi, Alessandro Costacurta, Iganzio Abate, Bryan Cristante, Pierre-Emerick Aubameyang, dan masih banyak lagi.

Selain itu, putra Paolo Maldini yakni Daniel yang saat ini bermain sebagai pinjaman di Spezia juga hasil didikan AC Milan sejak usia muda.

Baca Juga

Nah, kali ini INDOSPORT.com menyajikan lima nama jebolan akademi AC Milan bernilai tinggi, baik yang masih bermain di klub maupun yang sudah angkat kaki.

Siapa saja? Berikut ulasannya.

Gianluigi Donnarumma

Sayangnya, pemain pertama yang dibahas ini sudah tidak lagi berseragam Rossoneri. Ia hengkang ke klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) pada 2021 lalu.

Baca Juga

Berdasarkan data Transfermarkt, Gianluigi Donnarumma memiliki nilai pasar yang menyentuh 50 juta euro atau sekitar Rp749,1 miliar.

Kepergiannya ke PSG pun sempat membuat para penggemar AC Milan patah hati. Tidak sedikit pula yang menyimpan rasa kesal yang mendalam terhadap kiper berusia 23 tahun tersebut.


1. Selain Donnarumma, Ada Locatelli dan Calabria

Pemain AC Milan, Davide Calabria. Foto: Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images.

Sebelum menimba ilmu di AC Milan, Gianluigi Donnarumma sempat bergabung dengan akademi ASD Club Napoli.

Baru pada 2013 ia menyusul sang saudara, Antonio, yang sudah terlebih dahulu berseragam merah-hitam.

Baca Juga

Selama berada di akademi AC Milan, Gianluigi Donnarumma tampil brilian dengan bermain di tim-tim yang lebih tinggi dari usianya.

Setelah menunjukkan rapor yang baik sebagai pemain muda, ia akhirnya mendapat panggilan ke tim senior oleh Filippo Inzaghi.

Manuel Locatelli

Sempat digadang-gadang sebagai calon kapten masa depan AC Milan, pemain yang satu ini sayangnya tengah terpinggirkan dan dikirim keluar sebagai pinjaman ke Juventus dari Sassuolo.

Baca Juga

Gelandang yang saat ini berusia 24 tahun tersebut pertama kali mendapat panggilan ke tim senior AC Milan pada 2015, namun baru diberi kesempatan main oleh Sinisa Mihajlovic tahun berikutnya.

Di Transfermarkt, nilai Manuel Locatelli berada di bawah Gianluigi Donnarumma yakni 35 juta euro atau kurang lebih Rp523,3 miliar.

Davide Calabria

Salah satu jebolan akademi yang masih setia berseragam AC Milan sampai detik ini. Di usianya yang kini menginjak 25 tahun, ia sama sekali belum berpindah klub.

Baca Juga

Bek asal Italia ini pernah bermain di Primavera usai bergabung dengan AC Milan sejak tahun 2006. Selama menuntut ilmu di klub ini, Davide Calabria sudah melalui fase naik turun dalam kariernya.

Ia tampil cemerlang di kelompok usia dan kemudian mencatatkan laga debut di Serie A Liga Italia pada Mei 2015.

 

2. Siapa Lagi?

Tommaso Pobega (kanan), jebolan akademi AC Milan yang lebih banyak bermain sebagai pinjaman. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Menjadi pelapis adalah tahapan yang harus Davide Calabria lalui sebagai pemain muda di AC Milan. Persaingannya pun tidak mudah lantaran ada Mattia De Sciglio, Ignazio Abate, dan Andrea Conti di sana.

Kesabaran pun jadi kunci utama pemain kelahiran 6 Desember 1996 ini, yang pada akhirnya berhasil ia buktikan sampai sekarang.

Baca Juga

Hal tersebut tentu tidak lepas dari sepak terjang dan dedikasinya yang tidak pernah pudar untuk AC Milan.

Saat ini Davide Calabria bernilai 25 juta euro (sekitar Rp373,4 miliar).

Bryan Cristante

Lahir di San Vito al Tagliamento tetapi dibesarkan di dekat San Giovanni di Casarsa, Bryan Cristante pertama bergabung dengan AC Milan pada 2019.

Baca Juga

Ia melakoni debut profesional untuk Rossoneri pada tahun 2011 di laga melawan Viktoria Plzen di Liga Champions.

Setelah angkat kaki ke Benfica pada 2018 dan dipinjamkan ke sejumlah klub, Bryan Cristante sempat merumput di Atalanta sebelum merapat ke AS Roma hingga saat ini.

Laman Transfermarkt menetapkan nilai Bryan Cristante di angka 20 juta euro atau sekitar Rp298,1 miliar.

Baca Juga

Tommaso Pobega

Sedikit di bawah Bryan Cristante, gelandang berusia 23 tahun ini berlabel 16 juta euro atau sekitar Rp238,5 miliar.

Berawal dari Triestina, Tommaso Pobega bergabung dengan AC Milan pada tahun 2013. Hanya saja, saat sudah mentas ke tim senior ia lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman.

AC MilanGianluigi DonnarummaLiga ItaliaManuel LocatelliDavide CalabriaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaTommaso PobegaOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler