x

Gabriel Jesus Akui Bisa Senyum di Lapangan Berkat Arsenal, Alasannya karena Ini

Sabtu, 1 Oktober 2022 13:10 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Gabriel Jesus, pemain Arsel. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Striker milik klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Gabriel Jesus, mengakui dirinya saat ini bisa tersenyum ketika berada di lapangan. 

Arsenal kini tentu saja tengah semringah lantaran telah menemukan sosok yang pas untuk menjawab kebuntuan yang ada di lini serang sejauh ini, yaitu Gabriel Jesus. 

Baca Juga

Sejauh ini, Gabriel Jesus telah berhasil mencatatkan 4 gol dan 3 assist bersama Arsenal dari 7 laga yang telah dijalaninya di Liga Inggris.

Bukan hanya itu, Gabriel Jesus pun merasa telah menemukan bentuk permainan terbaiknya ketika dilatih oleh Mikel Arteta.

Mantan striker Manchester City tersebut rupanya mengungkapkan rasa frustasinya dengan gaya bermain yang diterapkan oleh Pep Guardiola.

Baca Juga

“Masalahnya adalah cara (Pep Guardiola) memahami sepak bola dan apa yang dia inginkan. Kemudian terserah Anda untuk menerimanya atau tidak. Jika Anda tidak menerimanya, maka ‘terima kasih’ dan mari kita coba tantangan lain,” kata Gabriel Jesus, dikutip dari FourFourTwo.

“Saya menerimanya untuk sementara waktu, tetapi ada saatnya ketika saya berkata, ‘Saya menginginkan hal lain untuk diri saya sendiri.’ Saya berterima kasih kepadanya (Guardiola) dia mengerti dan kami melanjutkannya,” lanjutnya.

Di bawah kepemimpinan Arteta, Gabriel Jesus pun merasa jika dirinya semakin berkembang dari sebelumnya. 

Baca Juga

“Saya banyak berbicara dengan Arteta tentang gaya bermain Arsenal. Dia mengenal saya, saya tahu dia. Saya mengerti apa yang dia inginkan dariku,” ucapnya.

“Sekarang, saya bebas di lapangan, bermain sepak bola dengan senyum di wajah saya dan berusaha melakukan yang terbaik sepanjang waktu,” pungkasnya.


1. Mikel Arteta Ceritakan Keberhasilan Arsenal Rekrut Arsenal

Gabriel Jesus, pemain Arsenal. Foto: Reuters-Matthew Childs

Didatangkan dari Manchester City pada musim ini, Gabriel Jesus pun menjadi idola baru bagi para Gooners.

Gabriel Jesus pun juga berhasil menjawab ekspektasi yang diberikan oleh penggemar dan berhasil membuat lini serang Arsenal kian tajam.

Baca Juga

Sebelum menuju Arsenal, Gabriel Jesus pun dikaitkan dengan beberapa klub besar, seperti Real Madrid, Chelsea, dan juga Tottenham Hotspur.

Bahkan Carlo Ancelotti sendiri pun dikabarkan sangat mengagumi kualitas yang dimiliki oleh penyerang asal Brazil tersebut.

Baca Juga

Mikel Arteta pun menjelaskan jika kedatangan Gabriel Jesus menuju Emirates Stadium pun tak lepas dari tangan Edu Gaspar yang berperan sebagai Direktur Teknik.

“Edu telah berbicara dengannya untuk mengungkapkan dan menjelaskan proyeksi klub ini,” kata Mikel Arteta saat konferensi pers jelang laga vs Tottenham Hotspur.

Baca Juga

“Dia menjelaskan peran yang akan dia (Gabriel Jesus) miliki di klub. Saya kemudian berbicara dengannya jadi itu adalah upaya tim dan dia jelas mengerti apa yang ingin kami lakukan,” lanjutnya.

“Hubungan dengannya (Edu sendiri merupakan koordinator umum Timnas Brasil 2016-2019) membantu karena kami memiliki kepercayaan itu dan kemudian terserah kepadanya,” pungkasnya. 


2. Arsenal Dirumorkan Bakal Rekrut Gelandang Bundesliga

Aksi Jesper Lindstrom (kanan) di laga Eintracht Frankfurt vs RB Leipzig (03/09/22). (Foto: REUTERS/Heiko Becker)

Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal berencana untuk meringkus gelandang muda klub Liga Jerman (Bundesliga), Eintracht Frankfurt, Jesper Lindstorm. 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tampaknya masih berencana untuk memenuhi ambisinya melengkapi kedalaman skuad mereka saat ini.

Tampil trengginas dan mampu memuncaki klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal tampaknya masih merasa diri mereka belum aman. 

Terbaru, dilansir dari Express, Arsenal berencana untuk menggaet gelandang muda Eintracht Frankfurt, Jesper Lindstorm. 

Bahkan, Lindstorm telah mengakui dan bersenang hati dengan berita kepindahannya ke salah satu klub raksasa Liga Inggris itu.

Baca selengkapnya: Mikel Arteta Ambisius, Arsenal Siap Ringkus Gelandang Muda Bundesliga

ArsenalManchester CityPep GuardiolaMikel ArtetaLiga Primer InggrisGabriel JesusLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler