x

Liga Inggris: 5 Pemain yang Dibeli Mahal di Musim Panas 2022, tapi Masih Belum Nyetel

Selasa, 4 Oktober 2022 21:12 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS-Craig Brough

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas selalu menyisakan cerita menarik, termasuk tahun 2022 ini. Ada beberapa pemain yang dibeli mahal, namun sampai sekarang belum juga nyetel.

Dengan pamor Liga Inggris yang amat besar, tentunya klub-klub mereka yang mendominasi bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

Baca Juga

Kita sebut saja Antony yang berhasil diboyong Erik Ten Hag, dari Ajax Amsterdam ke Manchester United. 

Winger Timnas Brasil itu mendarat di Old Trafford dengan mahar transfer yang mencapai 95 juta euro atau setara Rp1,43 Triliun.

Di bawah Antony, ada Wesley Fofana yang menjadi pemain termahal di bursa transfer musim panas 2022 kemarin. 

Baca Juga

Dia meninggalkan Leicester City untuk gabung Chelsea dengan mahar mencapai 80 juta euro atau setara Rp1,2 Triliun. 

Lalu ada juga Erling Haaland yang langsung membuktikan dirinya di Manchester City saat ini. 

Striker Timnas Norwegia itu dibeli Man City dari Borussia Dortmund dengan mahar sebesar 60 juta euro.

Baca Juga

Namun para pemain yang punya harga mahal belum bisa menjamin penampilan apik di atas lapangan. Kemungkinan besar, hal tersebut karena mereka belum nyetel dengan permainan klub barunya. 

Berikut ini kami sudah rangkum 5 pemain dengan harga mahal tapi belum juga nyetel sampai sekarang.


1. 5 Pemain Harga Mahal tapi Belum Nyetel di Liga Inggris

Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS-Craig Brough

1. Kalidou Koulibaly

Chelsea yang kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen sekaligus di musim panas kemarin, langsung merespons dengan merekrut Kalidou Koulibaly.

Sebenarnya sudah sejak lama The Blues menginginkan Koulibaly. Namun baru di musim panas 2022 kemarin, mereka merekrutnya dengan mahar sebesar 38 juta euro dari Napoli. 

Baca Juga

Terlalu lama main di Liga Italia, Koulibaly terlihat amat kesulitan mengimbangi kecepatan permainan di Liga Inggris sampai sekarang. 

2. Gianluca Scamacca

Gianluca Scamacca merupakan pemain yang baru bergabung dengan West Ham pada bursa transfer musim panas kemarin.

Namun, hingga saat ini, Scamacca belum mampu memenuhi harapan David Moyes, dan dinilai sulit beradaptasi. Pasalnya pemain asal Italia tersebut masih nihil dalam urusan mencetak gol.

Baca Juga

Bahkan David Moyes sudah mengungkapkan kekecewaannya melihat penampilan Scamacca di atas lapangan sejak gabung West Ham United.

“Saya sedikit kecewa dengan penampilannya baru-baru ini, saya ingin dia sedikit lebih menguasai bola, dia bilang masih beradaptasi. Saya harap itu menunjukkan lebih banyak di masa depan,” kata Moyes beberapa waktu lalu. 

3. Casemiro

Pada penghujung bursa transfer musim panas 2022, Manchester United membuat kejutan dengan merekrut Casemiro dari Real Madrid.

Baca Juga

Gelandang jangkar Timnas Brasil itu direkrut dengan nilai yang fantastis. Setan Merah harus mengeluarkan uang sebesar 70,65 juta euro untuk mendapatkannya. 

Dengan nama besar, para fans memang mengharapkan Casemiro langsung bersinar di Old Trafford. Tapi tampaknya hal tersebut belum terlihat sampai sekarang. 


2. Darwin Nunez Kesulitan di Liga Inggris?

Darwin Nunez mencetak gol keduanya di laga pramusim RB Leipzig vs Liverpool (22/07/22). (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

4. Yves Bissouma

Beberapa waktu lalu, Yves Bissouma merupakan gelandang belia yang diperebutkan klub-klub besar Liga Inggris.

Beruntung bagi Tottenham Hotspur yang berhasil memenangkan tanda tangan sang pemain. Tapi dia belum bisa menunjukkan performa apik untuk klub barunya. 

Bissouma saat ini baru sekali dipasang starter oleh Antonio Conte dalam lima penampilan Liga Inggris musim ini. Selebihnya, dia kebanyakan duduk di bangku cadangan. 

Baca Juga

5. Darwin Nunez

Melihat penampilan Erling Haaland di Manchester City tentu membuat para fans Liverpool merasa iri. Apalagi mereka juga punya striker anyar dalam diri Darwin Nunez.

Striker asal Uruguay itu pun diboyong dengan nilai transfer yang tidak murah. Bahkan dia lebih mahal dari harga yang dibayangkan Man City ke Dortmund untuk menggaet Haaland. 

Nunez yang direkrut senilai 75 juta euro, kini baru cetak satu gol dari empat penampilannya untuk Liverpool sejauh ini. Masih jauh dari harapan Liverpool.

Manchester UnitedLiverpoolChelseaCasemiroLiga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini