x

AC Milan vs Chelsea: Pesan Emosional Thiago Silva Jelang Kembali ke San Siro

Selasa, 11 Oktober 2022 13:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Thiago Silva berduel dengan Mark Noble di laga Chelsea vs West Ham (24/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Thiago Silva mengungkapkan perasaan emosionalnya jelang menginjakkan kaki kembali ke San Siro untuk pertandingan Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea.

Chelsea akan bertandang ke markas AC Milan pada matchday keempat Grup E Liga Champions 2022-2023 yang akan berlangsung pada Rabu (12/10/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Ini merupakan pertemuan kedua bagi dua kubu, di mana pada leg pertama yang digelar di Stamford Bridge Chelsea berhasil memukul lawan dengan skor telak 3-0.

Hasil ini membuat AC Milan dan Chelsea sama-sama mengoleksi empat poin di Grup E, satu poin di belakang pemimpin klasemen RB Salzburg.

Oleh karenanya, kekalahan di laga Selasa dini hari WIB bakal jadi bencana kedua kesebelasan dalam perebutan tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Pertandingan AC Milan vs Chelsea tak hanya menjadi pertaruhan hidup dan mati, namun juga duel emosiolnal bagi bek The Blues, Thiago Silva.

Bek berkebangsaan Brasil itu bakal menghadapi sang mantan dan kembali ke San Siro, tempat di mana pernah berkarier antara 2009 dan 2012.

“Saya sangat senang dan antusias kembali ke sini (San Siro) setelah 11 atau 12 tahun lamanya. Saya memiliki pengalaman bagus di sini, dan kembali ke sini besok akan membuat saya antusias dan tersentuh. Ini akan menjadi pertandingan emosional,” ujar Thiago Silva dilansir dari Football Italia.

Baca Juga

Berbicara mengenai kekuatan skuad AC Milan, Thiago Silva mengatakan bahwa pasukan Stefano Pioli tidak sedang dalam mode kompetitif di Liga Champions.

Namun, Thiago Silva mengantisipasi kebangkitan Rossonerri. Kemenangan tim atas Juventus di kancah Liga Italia pekan lalu jadi modal besar tim tamu menghadapi Chelsea.


1. Thiago Silva Buka Peluang Balikan dengan AC Milan?

Thiago Silva saat berkostum AC Milan.

“Saya rasa Milan tidak terlalu kompetitif. Mereka memiliki pertandingan buruk pekan lalu melawan kami, itu bisa terjadi, tetapi klub hebat seperti Milan tidak akan melakukannya dua kali.

“Mereka mendapatkan hasil yang bagus melawan Juventus sehingga mereka sangat terdorong melakukan pertandingan yang hebat besok malam,” jelasnya.

Baca Juga

“Dan saya katakan pada diri sendiri dan tim bahwa kami harus berusaha lebih keras karena tidak akan pernah mudah bermain di San Siro, melawan Milan,” tandasnya.

Thiago Silva bermain di San Siro untuk AC Milan selama tiga tahun sebelum pindah ke PSG pada 2012.

Dirinya ikut memenangkan Serie A serta Suppercoppa Italiana selama waktunya di klub Kota Mode tersebut.

Baca Juga

Meskipun Thiago Silva sudah nyaman bermain untuk Chelsea besutan Graham Potter, dirinya tetap membuka peluang kembali ke pelukan AC Milan.

Berbicara dalam konferensi pers, Silva pertama berkomentar apakah dia ingin mengakhiri kariernya bersama Milan.

“Saya telah membuat sejarah saya di sini di Milan, jadi ini tidak terjadi lagi di sini saat ini,” ucapnya.

Baca Juga

“Jika ini bisa terjadi (kembali ke Milan), seharusnya itu terjadi sebelum saya bergabung dengan Chelsea. Tapi siapa tahu, saya harus melihatnya nanti,” tutupnya.

Chelsea tercatat memenangkan tiga pertandingan beruntun pasajeda internasional dan berharap bisa menggenapi itu jadi empat dengan penampilan yang solid melawan Milan di laga nanti.


2. Sosok Inilah yang Bikin Keder Thiago Silva

Rafael Leao saat laga Liga Italia antara Sampdoria vs AC Milan

Thiago Silva mengungkapkan sosok yang bakal diwaspadai saat pertandingan Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea di San Siro, Selasa (12/10/22) dini hari WIB.

Sosok yang dimaksud bukanlan penyerang AC Milan, Olivier Giroud, melainkan sang maestro lini tengah kubu tuan rumah, yakni Rafael Leao.

Seperti diketahui, AC Milan gagal menuai hasil positif setelah dikalahkan Chelsea dengan skor telak 0-3 dalam pertemuan pertama di Stamford Bridge.

Tak pelak. AC Milan bertekad membalaskan kekalahan tersebut demi mengunci tiket lolos ke babak 16 besar kompetisi kasta tertinggi Eropa musim ini.

Thiago Silva mencium aroma balas dendam mantan timnya tersebut. Bek asal Brasil tersebut bertekad untuk mati-matian menjaga benteng pertahanan  Chelsea kontra AC Milan.

“Besok (laga melawan AC Milan) akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Kami bakal kesulitan bertahan,” ujar Thiago Silva dilansir dari Football Italia.

Baca selengkapnya: Bukan Giroud, Ternyata Sosok Inilah yang Bikin Keder Thiago Silva Jelang Milan vs Chelsea

Thiago SilvaChelseaLiga ChampionsAC MilanStadion San SiroAC Milan NewsBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini