x

Liga Champions: Balas Dendam, Stefano Pioli Bisa Lakukan 3 Hal Ini di Laga AC Milan vs Chelsea

Selasa, 11 Oktober 2022 10:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Melihat apa yang bakal dilakukan Stefano Pioli di pertandingan Liga Champions AC Milan vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli dan para pemainnya tengah bersiap mengusung misi balas dendam di laga matchday 4 Liga Champions yang akan mempertemukan AC Milan vs Chelsea, Rabu (12/10/22).

Seperti diketahui, sebelumnya AC Milan ditumbangkan tiga gol tanpa balas ketika bertandang ke Stamford Bridge pekan lalu.

Baca Juga

Sebagai tim tamu, mereka tidak dapat berbuat apa-apa saat tiga pemain The Blues menyarangkan tiga gol ke gawang Ciprian Tatarusanu.

Masing-masing gol tersebut diciptakan oleh Wesley Fofana, Reece James, dan sang mantan pemain, Pierre-Emerick Aubameyang.

Mike Maignan sendiri terpaksa absen di pertandingan matchday 3 Liga Champions 2022-2023 karena mengalami cedera.

Baca Juga

Di pertandingan AC Milan vs Chelsea dini hari nanti pun kiper asal Prancis tersebut masih belum bisa bermain.

Sampai tulisan ini dibuat, AC Milan bertengger di peringkat tiga klasemen Grup E dengan raihan poin yang sama dengan Chelsea.

Tidak ayal, poin penuh pun dibidik Stefano Pioli dan anak-anak asuhnya demi memburu tiket ke fase gugur.

Baca Juga

Apalagi, sejarah mencatat, AC Milan sudah lama tidak lolos ke fase gugur. Terakhir kali mereka melaju ke 16 besar adalah musim 2013-2014.

Lantas dengan kekalahan di Stamford Bridge tempo hari, apa yang mungkin dilakukan Stefano Pioli pada matchday 4 Grup E Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea nanti?


1. Sergino Dest Belum Nyetel

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

Jelang pertandingan, Stefano Pioli sejatinya sudah membeberkan persiapan seperti apa yang tengah ia dan timnya jalani.

Namun apa pun itu, satu hal yang patut jadi perhatian adalah lini pertahanan.

Baca Juga

Kebobolan tiga gol di Stamford Bridge pada matchday 3 meninggalkan noda tersendiri bagi AC Milan dalam perjalanan mereka di Liga Champions musim ini - terlepas dari lini serang yang juga tumpul.

Adalah Sergino Dest salah satu bahan evaluasi Stefano Pioli jelang pertandingan AC Milan vs Chelsea mengingat penampilannya yang tidak menjanjikan di markas The Blues.

“Dia [Dest] butuh waktu beradaptasi, tapi saya percaya dengan kualitasnya. Waktunya akan segera tiba,” ucap sang pelatih seperti diwartakan laman Football Italia.

Baca Juga

Sergino Dest pun diprediksi akan memulai laga dari bangku cadangan. Meski begitu, Stefano Pioli mungkin akan dihadapkan pada dilema apakah harus memasang pemainnya ini di line up atau tidak.

Sejauh ini, masalah yang dihadapi di lini pertahanan AC Milan memang masih sama, yakni absennya Simon Kjaer dan Davide Calabria.

Matteo Gabbia dan Fikayo Tomori pun bisa ditempatkan di sentra pertahanan, dengan Pierre Kalulu bermain di sebelah kanan seperti saat menghadapi Juventus.

Baca Juga

Pierre Kalulu sendiri punya pengalaman sebagai bek kanan saat menimba ilmu di akademi Olympique Lyon dan bertransformasi sedikit lebih ke tengah kemudian.

Penampilannya sebagai bek tengah di sisi kanan pun memiliki rapor yang cukup bagus pada 2021-2022 saat berpartner bersama Fikayo Tomori.

 

2. Dua Hal Lainnya

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

Charles De Ketelaere dan Brahim Diaz

Sejak datang dar Club Brugge musim panas lalu, Charles De Ketelaere masih mencatatkan rapor yang tidak begitu mentereng di AC Milan.

Brahim Diaz pun menjadi pilihan yang lebih baik bagi Stefano Pioli, yang mana telah dibuktikan sang pemain saat melawan Juventus akhir pekan kemarin.

Baca Juga

Bahkan, satu gol Brahim Diaz turut membantu Rossoneri meraih poin penuh di pertandingan tersebut dengan kemenangan 2-0. Satu gol lainnya, diciptakan oleh Fikayo Tomori.

Menjadi pilihan di laga Juventus, Brahim Diaz kemungkinan akan mendapat tugas serupa di laga AC Milan vs Chelsea nanti.

Terlebih, Charles De Ketelaere baru saja saja mengalami cedera dan tidak mengikuti sesi latihan di Milanello.

Baca Juga

Ramuan Kemenangan Kontra Juventus

Dengan demikian, Stefano Pioli kemungkinan akan memainkan formasi pohon cemara di laga kontra Chelsea, setelah digepuk 3-0 di Stamford Bridge dengan formasi 4-2-3-1.

Formasi pohon cemara sendiri terbilang ampuh saat digunakan AC Milan saat menghadapi Juventus di Liga Italia.

Peran penting untuk dua pemain di belakang penyerang utama (Olivier Giroud), bisa diberikan kepada Brahim Diaz dan Rafael Leao.

Baca Juga

Sementara itu, bermain di kandang sendiri akan menjadi nilai plus bagi anak-anak asuh Stefano Pioli di laga nanti.

Pertandingan Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea akan berlangsung pada Rabu (12/10/22) mulai pukul 02.00 WIB.

ChelseaLiga ChampionsAC MilanBerita Liga Champions EropaOne Football

Berita Terkini