x

Sulit Menang Lawan Omonia, Legenda Manchester United: Hampir Saja Bikin Malu

Jumat, 14 Oktober 2022 15:28 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Paul Scholes ikut menyoroti kemenangan mantan klubnya saat bertanding melawan Omonia. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Paul Scholes, ikut menyoroti kemenangan mantan klubnya saat bertanding melawan Omonia.

Seperti yang diketahui, Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis saat menjamu Omonia pada laga Grup E Liga Europa (UEL).

Baca Juga

Sejatinya, Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah tampil menekan dan mendominasi jalannya pertandingan. 

Omonia sendiri di luar dugaan tampil dengan sangat baik pada babak pertama, sehingga Manchester United pun masih belum mampu mencetak gol hingga laga usai. 

Kiper Omonia, Francis Uzoho, tampil gemilang dengan berhasil menggagalkan beberapa peluang yang diciptakan oleh penggawa Manchester United.

Baca Juga

Serangan bertubi-tubi Manchester United ke lini pertahanan Omonia pun akhirnya membuahkan hasil.

Menjelang babak kedua berakhir, Scott McTominay yang masuk menggantikan Casemiro pun akhirnya berhasil menjebol gawang Omonia dan memastikan kemangan Manchester United dengan skor 1-0 atas wakil Siprus tersebut.

Kemenangan ini membuat kans Manchester United untuk lolos dari fase grup semakin besar dengan berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup E.

Baca Juga

Sedangkan langkah Omonia di Liga Europa pun harus terhenti setelah mengalami kekalahan di kandang Manchester United tersebut. 

Legenda Manchester United, Paul Scholes pun ikut menyoroti laga Manchester United melawan Omonia itu. 


1. Hampir Bikin Malu

Paul Scholes, legenda Man United.

Paul Scholes sendiri mengakui jika keberhasilan Manchester United mengalahkan Omonia berhasil menghindari mereka dari rasa malu.

Bukan tanpa alasan, Manchester United sendiri terlihat sangat kesulitan untuk memecah kebuntuan mereka karena gagal memanfaatkan beberapa peluang.

Baca Juga

Manchester United sendiri membutuhkan gol telat dari Scott McTominay untuk bisa memastikan diri meraih kemenangan di laga tersebut.

“Ini hasil yang tepat karena Manchester United begitu dominan di kedua (babak) pertandingan,” kata Paul Scholes kepada BT Sport, dikutip dari Pundit Arena.

“Gol pada injury time itu telah menyelamatkan diri mereka dari rasa malu yang nyata,” lanjutnya. "Francis Uzoho (kiper Omonia) melakukan beberapa penyelamatan bagus tetapi tidak ada yang tidak Anda harapkan di Liga Champions,” lanjutnya.

Baca Juga

“United memiliki lebih dari cukup peluang tetapi penyelesaian akhir mereka tidak ada malam ini,” pungkasnya.

Senada dengan apa yang dikatakan oleh Paul Scholes, Scott McTominay yang menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Omonia itu berpendapat jika Francis Uzoho tampil memukau di laga tersebut.

Meski demikian, Scott McTominay mengaku jika kerja keras timnyalah yang pada akhirnya membuat mereka berhasil menembus benteng kokoh yang dibangun oleh lini pertahanan Omonia. 

Baca Juga

“Terkadang Anda harus bersabar. Rashford memiliki begitu banyak peluang dan kami melakukan segalanya kecuali mencetak gol. Penjaga gawang mereka (berada di) kelas yang berbeda tetapi kami menciptakan peluang yang pada akhirnya cukup dan pantas untuk mencetak gol,” kata gelandang Manchester United, Scott McTominay.

“Saya tidak berada di lapangan untuk sebagian besar pertandingan, tetapi kadang-kadang Anda berpikir itu tidak akan menjadi hari Anda. Semangat tim bagus dan tidak ada yang menyerah,” pungkasnya. 


2. Manchester United Incar Bek Olympique Lyon

Malo Gusto (kanan), bek 19 tahun milik Olympique Lyonnais. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

Publik luas mungkin masih asing dengan Malo Gusto, bek milik Olympique Lyon. Namun, dia rupanya telah jadi incaran Manchester United. 

Gusto membuktikan dirinya sebagai opsi utama di posisi bek kanan dari klub papan atas Prancis tersebut.

Pemain asli akademi Lyon ini terus berjuang dari bawah dan kini tergabung dengan skuad utama sejak pertengahan musim lalu. 

Dia dengan cepat mampu menumbuhkan reputasinya sebagai salah satu bek paling menjanjikan di Eropa. 

Pada musim 2021-2022 kemarin, Gusto mencatatkan 5 assists dalam 37 penampilannya di seluruh kompetisi. Hal ini dinilai cukup menjanjikan bagi klub Liga Inggris, Manchester United. 

Baca selengkapnya: Mengenal Malo Gusto, Bek Muda Lyon yang Jadi Incaran Manchester United

Manchester UnitedLiga EuropaPaul ScholesBerita Liga EuropaOmonia

Berita Terkini