x

Sudah Mulai Ikut Latihan, Thibaut Courtois Siap Diturunkan di Laga El Clasico?

Sabtu, 15 Oktober 2022 17:15 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
Kiper klub pesaing Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, Thibaut Courtois dikabarkan sudah mulai ikut latihan dan siap diturunkan pada laga El Clasico. FOTO: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM – Kiper klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, Thibaut Courtois dikabarkan sudah mulai ikut latihan dan siap diturunkan pada laga El Clasico menghadapi Barcelona.

Seperti diketahui, Real Madrid akan menghadapi rival abadi mereka akhir pekan ini, Barcelona, pada Minggu (15/10/22) pukul 21.15 WIB.

Baca Juga

Namun, Thibaut Courtois sudah beberapa kali absen membela Real Madrid dalam beberapa waktu belakangan. Hal ini dikarenakan cedera panggul yang dialaminya dan sudah tidak merumput sejak jeda internasional. 

Setidaknya para penggemar Real Madrid perlahan mulai bernapas lega, sebab Thibaut Courtois sendiri dikabarkan telah mengikuti sesi latihan skuad Los Blancos.

Baca Juga

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan jika dirinya masih akan menimbang kondisi Thibaut Courtois untuk dapat dimainkan pada laga El Clasico menghadapi Barcelona akhir pekan ini. 

Jika Thibaut Courtois masih belum layak untuk dapat diturunkan, Ancelotti akan kembali memainkan Andriy Lunin pada laga kali ini.

“Courtois telah berlatih pagi ini, kondisinya bagus. Memang benar bahwa dia telah keluar (dari skuad) selama sepuluh hari. Besok kami ada pelatihan lagi. Kami akan melihat bagaimana kondisinya,” kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, saat berbicara kepada DAZN.

Baca Juga

“Jika merasa baik-baik saja, dia akan bermain di Clasico. Jika dia tidak merasa enak, tidak ada masalah, kami tidak akan memaksanya. Jika dia merasa baik-baik saja, dia akan bermain. Jika tidak, Lunin akan melakukannya,” pungkasnya.

Meski demikian, bukan menjadi hal yang tidak mungkin jika Thibaut Courtois dapat membela Real Madrid pada laga melawan Barcelona kali ini.


1. Efek Absennya Courtois

Absennya Thibaut Courtois karena dibekap cedera memberikan efek samping bagi skuad Real Madrid sejauh ini. Foto: Reuters/Tony Obrien

Absennya Thibaut Courtois karena dibekap cedera memberikan efek samping bagi skuad Real Madrid sejauh ini. Mereka terpaksa menurunkan kiper kedua, Andriy Lunin.

Baca Juga

Meski Real Madrid tak pernah mengalami kekalahan, catatan Andriy Lunin sejauh ini dibawah mistar gawang tidak seapik Thibaut Courtois.

Terakhir kali, Real Madrid gagal mendapatkan cleansheet saat ditahan imbang Osasuna berkat gol yang dicetak oleh Kike Garcia.

Bukan hanya itu, di Grup F Liga Champions, Real Madrid gagal meraih kemenangan saat ditahan imbang oleh Shakhtar Donetsk dengan skor 1-1.

Baca Juga

Pada laga itu, gawang Real Madrid yang dikawal oleh Andriy Lunin justru mengalami kebobolan terlebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Oleksandr Zubkov di menit ke-46’.

Hal ini lantas membuat fans Real Madrid merindukan sosok Thibaut Courtois yang menjadi andalan di depan gawang Real Madrid.

Mengingat mantan kiper Chelsea tersebut telah berhasil membuat 225 cleansheet dari laga yang telah dijalaninya sebagai pemain profesional.

Baca Juga

Kabar kembalinya Thibaut Courtois ke sesi latihan Real Madrid tentu saja menjadi kabar bahagia yang memberi harapan bagi Madridista.

Meski demikian, Thibaut Courtois masih belum bisa dipastikan tampil pada laga El Clasico kali ini, tergantung pada kondisinya setelah mengikuti sesi latihan Real Madrid selanjutnya.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolThibaut CourtoisEl ClasicoLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini