x

Bernardo Silva Nomor Satu! Inilah Calon Suksesor Frenkie de Jong di Barcelona

Rabu, 19 Oktober 2022 20:15 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Bernardo Silva teratas, berikut deretan calon kuat gelandang anyar Barcelona untuk menggantikan kepergian Frenkie de Jong.

INDOSPORT.COM - Bernardo Silva teratas, berikut deretan calon kuat gelandang anyar Barcelona untuk menggantikan kepergian Frenkie de Jong.

Ya, Barcelona memang berada di ambang perpisahan dengan Frenkie de Jong. Rumor terbaru dari Fichajes mengklaim jika De Jong masuk daftar jual klub di bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang.

Baca Juga

Eks Ajax Amsterdam tersebut setuju untuk pindah ke klub lain setelah musim ini pasukan Xavi Hernandez tampil jeblok.

Ya, saat ini Barcelona memang mengalami musim yang jauh dari kata memuaskan di tahun kedua rezim Xavi. Di pentas domestik misalnya, Blaugrana baru saja ditekuk seteru abadinya, Real Madrid dengan skor 3-1.

Kekalahan tersebut mempersulit asa Blaugrana menjuarai titel LaLiga. Pasalnya, kini kedua kesebelasan berjarak 3 angka dengan Real Madrid yang memuncaki tabel klasemen.

Baca Juga

Tak cuma jeblok di pentas domestik, di Eropa pun demikian. Barcelona butuh keajaiban untuk lolos ke fase gugur setelah tercecer di papan ketiga di bawah Bayern Munchen dan Inter Milan.

Blaugrana wajib hukumnya menyapu 2 laga sisa, termasuk menjamu Bayern Munchen sembari berharap I Nerazzurri terpeleset. 

Situasi tersebut rupanya membuat De Jong berubah pikiran. Ia yang semula ngotot bertahan di Camp Nou mempertimbangkan hengkang ke klub lain.

Baca Juga

Barcelona yang tengah diterpa krisisi pun menyambut baik niatan De Jong. Keduanya pun dilaporkan sepakat mengucapkan selamat tinggal di bursa transfer musim dingin.

Saat De Jong berada di ambang pintu keluar Camp Nou, Barcelona wajib mulai mencari penggantinya. Berikut  deretan calon kuat pengganti De Jong.


1. 1. Bernardo Silva

Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Bernardo Silva

Bernardo Silva menjadi nama teratas calon kuat pengganti Frenkie de Jong. Bagaimana tidak, Xavi sendiri memang diisukan menunjuk Bernardo Silva andai De Jong hengkang.

Musim panas lalu, titah Xavi nyaris terlaksana andai Manchester City tak mempersulit kepergian Bernardo Silva ke Camp Nou.

Baca Juga

Namun, kini hal itu tidak akan terjadi andai Barcelona jadi menjual De Jong. Pasalnya, Tim Catalan akan punya banyak dana untuk menggoda Manchester City agar mau melepas Bernardo Silva, mengingat sang pemain sudah kepincut gabung Barcelona.

Bernardo Silva sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Hal tersebut tak lepas dari penampilan apiknya bersama Manchester City.

Sejak bergabung dari AS Monaco Juli 2017 lalu, Bernardo Silva telah menunjukkan penampilan yang impresif dan memaku posisinya di Starting XI.

Baca Juga

Situasi tersebut berlangsung hingga sekarang di mana pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mencatatkan 266 penampilan sejak berkostum The Citizens.

Bahkan di musim lalu Bernardo Silva sudah tampil sebanyak 50 kali di semua kompetisi alias nyaris tak pernah dilewatkan dalam Starting XI. Pun dengan musim ini di mana ia terlibat di 15 partai The Citizens.

Bernardo Silva juga merupakan aktor penting di balik dominasi The Citizens baik di kancah domestik maupun Eropa dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Sayangnya, penampilan apik Bernardo Silva tak berbanding lurus dengan masa depannya di Etihad Stadium. Kendati kontraknya berakhir 2025 mendatang namun Bernardo Silva ingin hengkang lebih cepat.

Menurut rumor yang berkembang, ia ingin mencari peruntungan baru ke klub lain. Tercatat, selain Barcelona, Paris Saint-Germain juga diisukan jadi calon kuat pelabuhan baru Bernardo Silva. 


2. 2. Ruben Neves

Ruben Neves saat laga Liga Inggris antara West Ham United vs Wolverhampton Wanderers

Sama seperti Bernardo Silva, Ruben Neves juga diinginkan oleh Xavi andai De Jong meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat.

Bedanya, harga beli Ruben Neves cukup masuk di kantong bagi Barcelona. Berbeda dengan Bernardo Silva yang dibanderol selangit oleh The Citizens.

Baca Juga

Terlebih, saat ini kontrak pemain asal Portugal ini akan berakhir 2024 mendatang. Situasi tersebut bisa membuat Tim Catalan mendapatkan jasa Ruben Neves dengan harga murah.

Bukan tanpa sebab, Ruben Neves sendiri saat ini belum ingin meneken perpanjangan bersama Wolverhampton Wanderers.

Ruben Neves ingin pindah ke klub yang main di Liga Champions. Jika Ruben Neves tak menambah kontraknya, ia berpotensi pergi dengan harga murah bahkan gratisan di saga transfer 2024 mendatang.

Baca Juga

3. N'Golo Kante

Gelandang milik Chelsea ini bisa menjadi alternatif murah meriah bagi Barcelona yang menginginkan gelandang anyar pengganti De Jong.

Bagaimana tidak, saat ini N'Golo Kante memasuki tahun terakhirnya di Stamford Bridge. Gosipnya, Chelsea tak akan memperpanjang masa tinggalnya dan memilih mencari gelandang anyar.

Situasi tersebut bisa dimanfaatkan Barcelona untuk membawanya ke Camp Nou di saga transfer musim dingin dengan harga miring.

Baca Juga

Nantinya, Kante bisa menjadi solusi jangka pendek bagi Barcelona yang juga dikabarkan bakal ditinggal Sergio Busquets ke MLS.

Dengan segudang pengalamannya, Kante bisa menjadi sosok jenderal lapangan tengan Barcelona, sekaligus jadi mentor Gavi. 

Bursa TransferBarcelonaRuben NevesBernardo SilvaN'Golo KanteFrenkie de Jong

Berita Terkini