x

3 Bintang Kemenangan Manchester United atas Totteham Hotspur: Ada Fred yang Tampil Jago!

Kamis, 20 Oktober 2022 11:32 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Duel antara Bruno Fernandes dengan Pierre-Emile Hojbjerg dan Harry Kane dalam laga Liga Inggris antara Manchester United vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM – Termasuk Fred, para pemain Manchester United tampil cemerlang saat membungkam Tottenham Hotspur di pekan ke-12 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Manchester United memangkas selisih poin dari empat besar Liga Inggris, setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0, Kamis (20/10/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Fred membuka keunggulan atas Spurs setelah tendangan kerasnya berubah arah karena memantul kaki Davies, selepas turun minum.

Sedangkan gol kedua Manchester United, dicetak oleh Bruno Fernandes di menit ke-69 sekaligus mengunci kemenangan atas tim besutan Antonio Conte.

Dengan kemenangan tersebut, kini Bruno, Fred, dkk. hanya memiliki selisih satu poin dari Chelsea untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Sementara itu, pada pertandingan kontra Tottenham, tim besutan Erik ten Hag tampil dengan begitu nyaman dengan tetap menguasai lapangan.

Mereka berhasil menjaga penguasaan bola sebesar 52 persen, termasuk 583 umpan dengan akurasi 85 persen.

Selain itu, tim besutan Erik ten Hag tersebut juga mampu melepaskan 28 tembakan dengan 10 diantaranya berhasil menuju arah gawang.

Baca Juga

Menariknya, pada pertandingan tersebut, pemain yang dikhawatirkan akan bermain buruk justru mampu tampil dengan mengesankan.

Termasuk Fred, berikut INDOSPORT akan mengulas tiga bintang kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris.


1. Jimat Manchester United Tampil Memuaskan

Duel antara Bruno Fernandes dengan Pierre-Emile Hojbjerg dan Harry Kane dalam laga Liga Inggris antara Manchester United vs Tottenham Hotspur

Luke Shaw

Pemain berusia 27 tahun, Luke Shaw, berhasil membuktikan jika ia memiliki kemampuan yang tak kalah hebat dengan Tyrell Malacia.

Sebagai pesaing Tyrell Malacia, Luke Shaw mampu tampil mengesankan ketika sedang bertahan ataupun saat membangun serangan.

Baca Juga

Dalam 90 menit jalannya pertandingan, bek kiri 27 tahun tersebut memberikan umpan sebanyak 86 kali dengan akurasi hingga 90 persen.

Dapat dikatakan jika pertandingan melawan Tottenham Hotspur, merupakan salah satu penampilan terbaiknya di musim ini.

Baca Juga

Bruno Fernandes

Dalam kemenangan atas Spurs, Bruno Fernandes memiliki rating paling tinggi dan layak ditunjuk sebagai pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

Alasannya, karena Bruno Fernandes mampu mencetak gol pengunci kemenangan Manchester United atas Tottenham.

Selain itu, ia juga turut menghadirkan peluang dengan memberikan sembilan umpan kunci selama 90 menit jalannya pertandingan.

Baca Juga

Bruno juga mampu melepaskan 68 umpan, termasuk lima umpan silang dan 10 umpan lambung dengan akurasi sebesar 93 persen.

Berdasarkan peta panas pada pertandingan tersebut, pemain Timnas Portugal itu juga aktif menyusuri segala sisi di lini depan.

Dengan hal itu, Bruno Fernandes mampu hadir dan terlibat pada setiap peluang yang diciptakan Manchester United atas Tottenham Hotspur.


2. Fred

Fred gelandang Man United

Pemain Brasil berusia 29 tahun, Fred, pada akhirnya bisa mendapatkan kembali sentuhannya di pertandingan melawan Tottenham Hotspur.

Pasalnya, pada saat ditahan imbang oleh Newcastle sebelumnya, Fred bermain dengan kurang maksimal.

Baca Juga

Waktu itu, Fred harus tiga kali kehilangan bola dan tidak melakukan takel meskipun berhasil memotong umpan sebanyak dua kali.

Tapi, pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur, penampilan Fred telah mengalami peningkatan.

Fred sudah tidak lagi sering kehilangan bola, mulai berani melakukan takel tanpa mengurangi intersepsi.

Baca Juga

Menariknya, meski bermain sebagai gelandang bersama Casemiro, Fred cukup aktif terlibat dalam menghadirkan peluang.

Ia mampu melesakkan enam tembakan dengan dua diantaranya berhasil menuju gawang. Meskipun masih ada sejumlah tendangannya berhasil di blok.

Dari usahanya itu, Fred kemudian berhasil memecah kebuntuan, usai tendangan kerasnya mampu menjebol gawang Lloris.

Baca Juga

Selain itu, gelandang berusia 29 tahun tersebut juga memberikan tiga umpan kunci dari total 54 umpan yang dilakukannya.

Dengan demikian, Fred pada akhirnya mampu menunjukkan kapasitasnya untuk mendapatkan jaminan bermain reguler di bawah Erik ten Hag.

Sumber: Whoscored

Manchester UnitedFredTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisBruno Fernandes

Berita Terkini