x

5 Pemain Rekrutan Baru yang Paling Berpengaruh di Liga Inggris 2022-2023

Senin, 24 Oktober 2022 16:52 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Lisandro Martinez saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Bursa transfer adalah momen yang tepat untuk merekrut pemain. Beberapa dari mereka berhasil menjadi rekrutan terbaik di klubnya.

Pemain rekrutan ini tidak hanya berhasil dalam mencetak gol demi kemenangan timnya, tetapi juga berhasil menjaga timnya dari kebobolan.

Baca Juga

Maka dari itu, pelatih berhasil menjadikan sang pemain sebagai andalan timnya di tiap pertandingan.

Berikut lima pemain rekrutan yang paling berpengaruh di Liga Inggris 2022-2023.

5. Lisandro Martinez - Manchester United

Baca Juga

Lisandro Martinez jadi bek andalan baru di Manchester United. Kedatangannya membawa perubahan besar bagi tim.

Pasalnya, MU jadi lebih jarang kebobolan sejak bek asal Argentina ini direkrut. Martinez langsung diplot menggantikan Victor Lindelof.

Baca Juga

Martinez dikenal sebagai bek yang tidak takut terhadap lawannya. Bek 24 tahun ini berani melakukan apa saja demi menghalau bola di daerah pertahanannya.

Dia pun digadang-gadang sebagai 'the next' Nemanja Vidic, bek legendaris MU, dikarenakan kokohnya pertahanan dan keberanian menjaga teritorinya.


1. 4. Sven Botman - Newcastle United

Bruno Guimaraes dan Sven Botman, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Lee Smith

Newcastle United sangat beruntung bisa mendaratkan Sven Botman. Pasalnya, sang bek tengah mampu menipiskan terciptanya gol bagi tim lawan.

Dengan dana sebesar 37 juta euro, Botman langsung jadi pilihan utama di posisi bek tengah. Kehadirannya sangat membantu Newcastle meraup poin sempurna.

Baca Juga

Dari 10 pertandingan di Liga Inggris musim ini, Botman mampu membawa Newcastle meraih sejumlah kemenangan tanpa kekalahan satu pun.

Paduan lini belakang yang solid dan lini depan yang tajam, Newcastle United kini bahkan menempati peringkat empat di Liga Inggris 2022-2023.

3. Christian Eriksen - Manchester United

Baca Juga

Mendatangkan Christian Eriksen dari Brentford merupakan keputusan tepat dari Manchester United. 

Eriksen adalah gelandang serba bisa. Mantan pemain Tottenham Hotspur dan Inter Milan ini sanggup bermain di posisi mana pun di lini tengah.

Baca Juga

Dengan kreativitasnya, MU menjadi punya serangan yang lebih bervariatif lewat kreasi dari seorang Eriksen.

Sejauh ini, gelandang asal Denmark ini sudah mencatatkan tiga assists dari 14 penampilannya di seluruh kompetisi musim 2022-2023 ini.


2. 2. Gabriel Jesus - Arsenal

Selebrasi pemain Arsenal Gabriel Jesus usai membobol gawang Crystal Palace. Foto: Reuters/Paul Childs

Gabriel Jesus adalah salah satu rekrutan paling sukses untuk Arsenal. Kehadirannya di dalam tim membuat The Gunners tampil perkasa.

Dengan direkrut seharga 52,2 juta euro, Jesus berhasil mencatatkan lima gol dan lima assists untuk Arsenal di musim ini.

Baca Juga

Striker asal Brasil ini pula yang jadi faktor utama mengapa Arsenal terus memuncaki tangga klasemen Liga Inggris musim ini.

1. Erling Haaland - Manchester City

Peringkat pertama tentu dimiliki oleh Erling Haaland. Bagaimana tidak, striker muda asal Norwegia ini mengubah Manchester City jadi luar biasa.

Penampilannya di musim ini begitu menakjubkan, khususnya di ajang Liga Inggris. Dari 11 penampilan, Haaland sudah mencetak 17 gol dan tiga assists.

Baca Juga

Statistik ini menjadikannya sebagai top skor Liga Inggris sementara dan meninggalkan jauh dari para pesaingnya.

Jika ditotal, mantan striker Borussia Dortmund ini telah mengoleksi 22 gol dari seluruh kompetisi di musim 2022-2023 ini.

Liga Primer InggrisGabriel JesusLiga InggrisTRIVIAErling Braut HaalandBerita Liga InggrisLisandro Martinez

Berita Terkini