x

3 Pemain Penting yang Bakal Absen di Laga Barcelona vs Bayern Munchen

Selasa, 25 Oktober 2022 10:34 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bomber Barcelona, Robert Lewandowski dijatuhkan pemain Bayern Munchen, Lucas Hernandez di laga Liga Champions REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain penting yang akan absen di laga Liga Champions Barcelona vs Bayern Munchen, Kamis (27/10/22) dini hari WIB.

Memainkan laga big match tampaknya akan menjadi partai yang sangat memberikan arti bagi sebuah kesebelasan jika berhasil mengalahkan lawan beratnya.

Baca Juga

Hal itu lah yang nantinya akan tercermina dalam laga matchday ke-5 Liga Champions Eropa 2022/23 antara Barcelona vs Bayern Munchen.

Menghadapi Bayern Munchen, Barcelona dihadapkan pada situasi wajib menang demi menjaga peluang lolos mereka ke babak 16 besar Liga Champions.

Saat ini, Blaugrana, julukan Barcelona, harus terseok-seok di posisi ketiga klasemen sementara Grup C Liga Champions dengan torehan empat poin.

Baca Juga

Barcelona harus tertinggal tiga poin dari Inter Milan di posisi kedua klasemen dan juga delapan poin dari Bayern Munchen yang sudah dipastikan lolos.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Camp Nou, Barcelona diprediksi akan bermain dengan kekuatan penuh demi meraup tiga poin.

Kendati begitu, Bayern Munchen yang datang sebagai tim tamu tampaknya juga tidak akan mudah menyerah begitu saja.

Baca Juga

Berhasil memenangi empat pertandingan terakhir mereka, Bayern Munchen tengah dalam kepercayaan diri jelang bertemu Barcelona.

Namun, dalam laga big match ini setidaknya ada beberapa pemain penting yang bakal absen. Siapa sajakah para pemain penting tersebut? Berikut ulasannya.


1. 1. Manuel Neuer

Manuel Neuer di laga Liga Jerman Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

Bayern Munchen sepertinya akan kehilangan salah satu pemain kunci mereka di barisan pertahanan, terkhusus penjaga gawang dalam laga melawan Barcelona, Kamis (27/10/22).

Kerap menjadi andalan di bawah mistar gawang Die Roten, Bayern Munchen harus kehilangan Manuel Neuer dalam laga penting mereka nanti.

Baca Juga

Manuel Neuer terpaksa harus absen karena cedera yang ia alami. Neuer sendiri diprediksi baru akan bisa kembali merumput bersama Bayern Munchen setidaknya pada 29 Oktober nanti, melansir dari Bavarian Football Works.

Namun, penetapan tanggal tersebut juga belum pasti sebab pihak klub masih melihat kemungkinan dari kondisi bahu Neuer.

Cederanya Neuer sendiri tentu akan menjadi kerugian tersendiri bagi Bayern Munchen, sebab sang pemain merupakan salah satu kiper yang selalu dipasang Julian Nagelsman saat Bayern berlaga di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Melansir dari Transfermarkt, Neuer sendiri selalu menjadi pilihan utama Julian Nagelsman di tiga pertandingan awal Bayern Munchen kala mengarungi Liga Champions 2022/23.

Fantastisnya, saat Neuer turun, Die Roten selalu berhasil mencatatkan clean sheet yang berarti tanpa kebobolan.

2. Leroy Sane

Tak cukup dengan absennya Manuel Neuer, dalam laga big match Liga Champions Kamis (27/10/220 dini hari nanti, Bayern Munchen juga tak akan diperkuat Leroy Sane.

Baca Juga

Melansir dari Bavarian Football Works, Leroy Sane diprediksi baru akan bisa tampil bersama Bayern Munchen lagi saat menghadapi Inter Milan di matchday ke-6 Liga Champions.

Kerugian tentunya bagi Bayern Munchen sebab Leroy Sane selama ini kerap berkontribusi terhadap tajamnya lini serang The Bavarian.


2. Pemain Lainnya

Bomber Barcelona, Robert Lewandowski dijatuhkan pemain Bayern Munchen, Lucas Hernandez di laga Liga Champions REUTERS/Lukas Barth

Leroy Sane sendiri juga menjadi sosok yang turut ambil bagian dalam kemenangan Bayern Munchen atas Barcelona di putaran pertama babak penyisihan grup.

3. Lucas Hernandez

Bak derita yang masih terus berlanjut setelah kehilangan Manuel Neuer dan Leroy Sane, Bayern Munchen masih harus mendapati kenyataan pahit lainnya.

Baca Juga

Ya, Lucas Hernandez yang biasa mengisi posisi bek sayap kiri Bayern Munchen dipastikan juga tak bisa tampil saat Bayern Munchen menghadapi Barcelona di matchday ke-5 Liga Champions.

Seperti Leroy Sane dan Manuel Neuer, Lucas Hernandez harus menepi karena cedera otot yang tengah ia alami.

Lucas Hernandez sendiri diprediksi baru akan bisa kembali membela Bayern Munchen kala Die Roten berjumpa Werder Bremen, 8 November nanti.

Baca Juga

Ketidakhadiran Lucas Hernandez dipastikan akan membuat Alphonso Davies menggantikan posisinya untuk sementara waktu.

Seperti Manuel Neuer, Lucas Hernandez sendiri juga merupakan andalan Julian Nagelsman kala Bayern Munchen berlaga di Liga Champions.

Lucas Hernandez telah memimpin dua laga awal Bayern Munchen kala mengarungi Liga Champions 2022/23 melawan Inter Milan dan Barcelona.

Baca Juga

Bahkan, Lucas Hernandez menjadi salah satu penyumbang gol saat Bayern Munchen melumat Barcelona di putaran pertama babak penyisihan grup.

BarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenManuel NeuerLucas HernandezLeroy SaneOne Football

Berita Terkini