x

6 Gelandang Berkualitas Liga Inggris yang Segera Habis Kontrak

Selasa, 25 Oktober 2022 19:09 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Fred, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas 2022 memang berlangsung menarik. Tapi musim panas 2023 mendatang, lebih menarik, dengan 6 gelandang top Liga Inggris akan habis kontrak. 

Pada jendela transfer musim panas 2022 yang berlangsung dari Juni hingga Agustus 2022 kemarin, banyak pemain bintang yang berpindah klub. 

Baca Juga

Untuk posisi gelandang, sudah banyak nama-nama besar kita sebut saja Paul Pogba yang meninggalkan Manchester United ke Juventus. 

Sementara itu, Christian Eriksen ke arah sebaliknya, direkrut dari Brentford ke Old Trafford. 

Nama-nama besar itu berpindah klub dengan status bebas kontrak alias gratis. Hal serupa bisa terjadi lagi di bursa transfer musim panas 2023 mendatang. 

Baca Juga

Lantaran beberapa gelandang berkualitas Liga Inggris sekarang sedang menuju masa berakhir kontraknya. 

Siapa sajakah gelandang-gelandang top yang segera habis kontrak? Berikut 6 gelandang berkualitas di Liga Inggris yang bisa direkrut gratis pada musim panas 2023 mendatang. 

1. N’Golo Kante

Gelandang terbaik yang pernah dimiliki Chelsea, N’golo Kante sedang di ambang akan dilepas secara gratis di bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Salah satu alasannya, karena Kante kembali bermasalah dengan cedera dan dikabarkan harus menjalani operasi atas hamstring yang dialaminya.

Tidak hanya cedera, kontrak gelandang Timnas Prancis juga memang akan habis pada musim panas 2023 mendatang. 


1. Gelandang Andalan Manchester City Habis Kontrak

Ilkay Gundogan saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

2. Jorginho

Hingga saat ini, negosiasi perpanjangan kontrak dengan Jorginho masih berjalan alot karena sang pemain menginginkan kenaikan gaji di Chelsea.

Kendati demikian, prioritas Jorginho sejatinya untuk bertahan lebih lama di Chelsea. Terlebih, karena ia juga kembali menjadi andalan pelatih baru Graham Potter.

Baca Juga

Hanya saja, dengan negosiasi yang berjalan rumit tak menutup kemungkinan bagi Jorginho untuk meninggalkan Chelsea.

3. Naby Keita

Naby Keita merupakan nama besar selanjutnya yang akan habis kontrak di musim panas 2023 mendatang. 

Negosiasi alot dengan manajemen Liverpool kabarnya dikarenakan sang pemain mulai berulah. Dia menuntut untuk selalu jadi andalan Jurgen Klopp. 

Baca Juga

Bahkan beberapa waktu lalu, dia dikabarkan memberi ultimatum kepada manajemen ingin pergi secara bebas transfer jika tuntutannya tidak dikabulkan.

Hal ini disebut-sebut membuat hubungan antara pemain dan manajemen merenggang. Melepas Keita dengan gratis tampaknya akan dilakukan oleh Liverpool. 

4. Ilkay Gundogan

Perannya di Manchester City tergolong sangat vital, sebab dia merupakan jantung lini tengah tim dalam mengatur tempo permainan.

Baca Juga

Namun, kebersamaan Gundogan dan Man City mungkin akan segera berakhir, sebab kontraknya hanya tersisa sampai Juni tahun depan. 

Jika tak diperpanjang, tentu pemain asal Jerman ini bisa pindah ke klub lain secara free transfer pada musim panas 2023 mendatang.


2. Lord Manchester United Habis Kontrak

Pemain Manchester United Fred saat beraksi dengan pemain Omonia Charalampos Charalampous. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

5. Fred

Fred memang mulai mendapat menit reguler ketika Manchester United diasuh Erik Ten Hag di musim 2022/2023 ini. 

Gelandang asal Brasil itu didatangkan Setan Merah dari Shakhtar Donetsk pada musim panas 2018 lalu. 

Namun terlepas dari permainannya yang mulai dipercaya Ten Hag, dia bisa pergi dengan bebas transfer di musim panas 2023 mendatang. 

Baca Juga

6. Youri Tielemans

Gelandang milik Leicester City ini berulang kali dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin. 

Namun kepindahannya tak jua terwujud, dan mungkin itu disebabkan oleh situasi kontrak kerjanya di Leicester sekarang.

Kontrak gelandang asal Belgia tersebut diketahui bakal habis pada Juni 2023 mendatang, tapi sampai sekarang belum ada kesepakatan perpanjangan. 

Tim-tim yang mengincarnya mungkin lebih memilih bersabar menunggu sampai kontrak sang pemain habis, supaya tahun depan bisa didatangkan tanpa mengeluarkan biaya transfer.

Manchester UnitedCristiano RonaldoChelseaN'Golo KanteLiga Inggris

Berita Terkini