x

5 Pemain yang Dulu Dibeli Murah Kini Harganya Selangit: Ada Wonderkid Bayern Munchen

Rabu, 26 Oktober 2022 18:17 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain sepakbola Bayern Munchen, Jamal Musiala.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain yang dulu dibeli murah, namun kini harganya melambung tinggi seperti wonderkid Bayern Munchen bernama Jamal Musiala.

Seperti diketahui, Jamal Musiala merupakan pemain didikan akademi klub Liga Inggris, Chelsea. Ia meninggalkan The Blues pada akhir musim 2018-2019 lalu.

Baca Juga

Jamal Musiala bergabung dengan Bayern Munchen dengan biaya transfer 200 ribu euro di bursa transfer musim panas 2019 dan memulai kiprahnya dari Bayern Munchen U-17.

Namun Jamal Musiala hanya butuh waktu satu tahun untuk bisa menembus tim utama Die Roten. Bahkan kindi dirinya sudah menjadi pemain reguler bersama Thomas Muller dkk.

Baca Juga

Pemain yang masih berusia 19 tahun tersebut tercatat sudah mencetak 24 gol dan 15 assist dari 94 pertandingan. Dilansir dari Transfermarkt, kini ia memiliki nilai pasar sebesar 80 juta euro.

Jamal Musiala sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk meraih Kopa Trophy 2022. Namun sayang, ia kalah dengan pemain yang disebut sebagai titipan yakni Gavi.

Baca Juga

Bila saja Jamal Musiala sukses mendapatkab Kopa Trophy, kemungkinan harganya akan semakin melambung. Kini ia dirumorkan tengah diincar oleh klub raksasa Liga Iinggris, Manchester City.

Selain Jamal Musiala, ada empat pemain lainnya yang mengalami nasib sama. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya:


1. Christopher Nkunku

Selebrasi pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku usai berhasil mencetak gol ke gawang Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Christopher Nkunku merupakan bintang klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig. Ia dulunya merupakan jebolan dari akademi Paris Saint-Germain (PSG).

Setelah menemus skuat utama PSG, Christoper Nkunku tercatat tampil sebanyak 78 kali di semua ajang kompetisi.

Baca Juga

Ia kemudian direkrut RB Leipzig di bursa transfer musimpanas 2019 dengan hanya mengeluarkan biaya sebesar 13 juta euro.

Pemain asal Prancis tersebut kemudian berkembang pesat selama bermain untuk RB Leipzig. Ia tercatat sudah mencetak 58 gol dan 48 assist dari 153 pertandingan.

Baca Juga

Hal ini membuat harganya kini melambung drastis mencapai 80 juta euro. Ia kini dilaporkan tengah diincar oleh klub raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Federico Valverde

Selanjutnya ada bintang Real Madrid bernama Federico Valverde. Sebelum gabung Los Blancos, ia merupakan pemain Atletico Penarol.

Ia berganung ke Real Madrid pada pertengahan 2016 lalu ketika masih 18 tahun. Los Blancos hanya mengeluarkan uang mahar sebesar lima juta euro saat itu.

Baca Juga

Federico Valverde harus berjuang keras sebelum masuk skuat utama Los Blancos. Ia lebih dulu bermain di Real Madrid Castilla pada musim 2016-2017 dan dipinjamkan ke Deportivo La Coruna pada musim 2017-2018.

Kini Federico Valverde sudah menjadi salah satu pemain penting Los Blancos di era Carlo Ancelotti. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini harganya melambung dan memiliki nilai pasar 80 juta euro berkat menyumbang 13 gol dan 10 assist dalam 164 pertandingan.


2. Ronald Araujo

Ronald Araujo saat laga LaLiga Spanyol antara Cadiz vs FC Barcelona

Yang keempat ada pemain asal Uruguay bernama Ronald Araujo. Ia pernah dibeli oleh Barcelona dari klub Uruguay, Boston River seharga 4,7 juta euro pada 2018 lalu.

Ronald Araujo total sudah mencatatkan 89 penampilan dengan menyumbang enam gol dan satu assist. Pemain berusia 23 tahun tersebut sekarang memiliki harga sebesar 60 juta euro di Transfermarkt.

Andrew Robertson

Pemain terakhir ada bek Liverpool bernama Andrew Robertson. The Reds mendatangkannya dengan biaya 9 juta euro dari Hull City.

Pemain asal Skotlandia tersebut pada akhirnya menjelma menjadi salah satu bek kiri terbaik Liga Inggris di bawah asuhan Jurgen Klopp, meski sempat diragukan.

Andrew Robertson berhasil membantu Liverpool meraih banyak gelar termasuk juara Liga Inggris dan Liga Champions. Pemain yang menjadi kapten Timnas Skotlandia tersebut sekarang memiliki nilai pasar mencapai 65 juta euro.

Sumber: Transfermarkt

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaBayern MunchenAndrew RobertsonFederico ValverdeRonald AraujoJamal MusialaChristopher Nkunku

Berita Terkini