x

Prediksi 26 Pemain Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Wonderkid dan Sang Penyerang Palsu Dibuang?

Kamis, 3 November 2022 08:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick saat melatih Bayern Munchen

INDOSPORT.COM – Timnas Jerman diprediksikan tak akan membawa dua pemain yaitu, Mario Gotze dan Youssoufa Moukoko ke Piala Dunia 2022. Berikut analisisnya.

Timnas Jerman sempat mendapatkan masa-masa kelam kala gagal lolos dari penyisihan grup Piala Dunia 2018 yang kemudian jadi alasan Joachim Loew mundur pada 2021 lalu.

Sebagai pengganti, tim panser kemudian mendatangkan Hansi Flick yang sempat sukses bersama Bayern Munchen pada 2019-2021.

Namun demikian, Hansi Flick tengah mencoba beberapa pemain untuk memperbaiki skuat timnas Jerman dengan mengandalkan bintang muda dalam 55 pemain yang akan masuk dalam daftar nominasi pertama skuat timnas Jerman di Piala Dunia 2022 nanti.

Kendati demikian, sportingnews memberikan prediksi soal siapa saja pemain yang akan terpental dari daftar pemain menuju Piala Dunia 2022.

Kiper

Baca Juga

Seperti diketahui, ada lima pemain yang dipanggil oleh Hansi Flick untuk mengisi posisi penjaga gawang timnas Jerman di Piala Dunia 2022 nanti.

Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen jelas akan menjadi dua pilihan pertama Hansi Flick untuk timnas Jerman pada laga nanti.

Pasalnya, dua penjaga gawang inilah yang memiliki caps terbanyak untuk timnas Jerman dan akan diandalkan oleh Hansi Flick.

Baca Juga

Sisanya, dua tempat lain akan diperebutkan oleh tiga kiper, yaitu Olivier Baumann (Hoffenheim), Bernd Leno (Fulham), dan Kevin Trapp (Jerman).

Mengingat kebutuhan penjaga gawang timnas Jerman yang butuh kiper berpengalaman, Kevin Trapp dari Frankfurt patut dikedepankan sebagai kiper ketiga oleh Hansi Flick.


1. Bek Tengah

Mat Hummels merayakan gol bersama Erling Haaland di laga Borussia Dortmund vs 1 FC Union Berlin

Selain penjaga gawang, bek tengah menjadi posisi krusial yang harus diperhatikan oleh Hansi Flick dalam skuat timnas Jerman di Piala Dunia 2022 nanti.

Ada beberapa nama pengalaman yang masih dipertahankan, seperti Niklas Sule, Antonio Rudigerl dan Jonathan Tah yang masuk dalam 55 pemain utama.

Baca Juga

Namun demikian, ada beberapa nama baru yang masih memiliki caps rendah bersama timnas Jerman yang bisa masuk, seperti Nico Schlotterback, Robin Koch, dan Armel Bella-Kotchap.

Kendati demikian, Hansi Flick diyakini akan mengandalkan nama-nama lama dengan ditambah bek senior, Mats Hummels sebagai tambahan.

Bek tengah:  Niklas Sule (Borussia Dortmund), Mattias Ginter (Freiburg) , Jonatan Tah (Bayer Leverkusen), Matts Hummels (Borussia Dortmund), dan Antonio Rudiger (Real Madrid)

Bek Sayap

Baca Juga

Untuk posisi bek sayap, Hansi Flick diyakini akan memanggil beberapa pemain muda nan bertenaga untuk membantu pertahanan dan penyerangan timnas Jerman dari belakang.

Nama-nama lama, seperti Robin Gosens bakal kembali dipanggil Hansi Flick ke Piala Dunia 2022 nanti dilengkapi beberapa pemain baru.

Selebihnya, ada nama-nama seperti Lukas Klostermann, David Raum, Thilo Kehrer, dan Benjamin Henrichs yang kemungkinan akan dipanggil oleh Hansi Flick ke skuat final Timnas Jerman 2022.

Baca Juga

Beberapa nama yang akan tersisih dan gagal masuk skuat final timnas Jerman ialah, Christian Gunter (Freiburg) dan Luca Netz (Borussia Moenchengladbach).

Bek Sayap: Lukas Klostermann (RB Leipzig), David Raum (RB Leipzig), Thilo Kehrer (West Ham United), dan Benjamin Henrichs (RB Leipzig)


2. Tengah

Pemain klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund Mario Gotze.

Posisi pemain tengah akan menjadi yang terberat, mengingat timnas Jerman dipenuhi gelandang-gelandang berbakat.

Nama-nama gelandang bertahan, seperti Leon Goretzka, Joshua Kimmich (Bayern Munchen), dan Ilkay Gundogan (Manchester City) akan dipertahankan dan ditambah gelandang serang seperti Marco Reus (Borussia Dortmund) otomatis akan masuk skuat.

Baca Juga

Sisanya, Hansi Flick bisa memilih beberapa gelandang muda, seperti Jamal Musiala (Bayern Munchen) ditambah dengan beberapa pemainn langganan, seperti Julian Draxler (Benfica) dan Julian Brandt (Borussia Dortmund), dan Jonas Hoffman (Borussia Moenchengladbach).

Sang penyerang palsu timnas Jerman, Mario Gotze tak akan masuk skuat dan terpental menuju 26 pemain yang akan berangkat ke Qatar

Gelandang: Marco Reus (Borussia Dortmund), Leon Goretzka (Bayern Munchen), Julian Brandt (Borussia Dortmund), Julian Draxler (Benfica), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Jamal Musiala (Bayern Munchen), Jonas Hoffmann (Borussia Moenchengladbach), Ilkay Gundogan (Manchester City)

Penyerang

Baca Juga

Untuk posisi ini, pelatih timnas Jerman, Hansi Flick diyakini akan membawa satu penyerang tengah saja, yaitu Timo Werner (RB Leipzig) dan menyingkirkan penyerang Werder Bremen, Niclas Fullkrug.

Selain itu, ada pula nama Lukas Nmecha dari Wolfsburg yang akan masuk dalam 26 pemain pilihan timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Selain itu, Youssoufa Moukoko dari Borussia Dortmund juga akan terpental dan tim yang satu ini akan mengirim pemain sayapnya, Karim Adeyemi ke timnas Jerman.

Baca Juga

Selebihnya, timnas Jerman akan mengandalkan nama-nama lama, seperti Kai Havertz (Chelsea), Serge Gnabry, Leroy Sane, dan Thomas Muller yang menjadi langganan sejak kepelatihan Joachim Loew.

Penyerang: Karim Adeyemi (Borussia Dortmund), Kai Havertz (Chelsea), Timo Werner (RB Leipzig), Serge Gnabry, Thomas Muller, dan Leroy Sane (Bayern Munchen).

JermanBayern MunchenBorussia DortmundPiala Dunia 2022Hans-Dieter FlickOne FootballTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini