x

Laga Tunda Liga 1 Persib vs Persija Digelar Bulan November, Luis Milla Buka Suara

Sabtu, 5 November 2022 13:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, buka suara mengenai laga tunda Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta yang kabarnya akan digelar bulan November.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, buka suara mengenai laga tunda Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta yang kabarnya akan digelar pada bulan ini November.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, kabar tersebut masih sebatas rumor, sehingga dia tidak bisa memberikan komentar panjang lebar mengenai isu laga tunda pekan ke-11 menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Baca Juga

Sebagai informasi, pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, sebelumnya bakal digelar pada 2 Oktober 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Namun, pertandingan batal digelar pada hari itu dan ditunda, lantaran kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan sementara, usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22). Tragedi tersebut, menelan korban jiwa lebih dari 130 orang.
 
"Saya tidak tahu, karena itu baru sebatas rumor. Jadi sulit berbicara mengenai rumor," kata Luis Milla, Jumat (04/11/22).

Baca Juga

Sebagai pelatih, Luis Milla berharap kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bisa segera dilanjutkan kembali. Karena, tidak baik jika kompetisi dihentikan lebih lama lagi.

Selain itu, menurut Luis Milla, penampilan Persib sebelum kompetisi dihentikan sedang meningkat. Hal itu bisa terlihat, dari hasil yang diraih pada tiga pertandingan terakhir skuat Maung Bandung.

"Saya hanya berharap keputusan akhir terkait kelanjutan liga bisa diumumkan. Kami sangat berharap liga bisa segera dimulai lagi, karena sebelumnya kami sedang dalam tren yang bagus," ungkapnya.

Baca Juga

Selama dihentikannya kompetisi, Luis Milla bersama jajaran pelatih Persib berusaha untuk menjaga kondisi dan performa anak asuhnya, agar saat kompetisi bergulir kembali pasukannya bisa kembali tampil maksimal.

"Ini jadi masalah yang sangat besar bagi kami, menentukan bagaimana melakukan persiapan dan hal-hal lainnya. Tapi mengenai itu (jadwal laga tunda lawan Persija), itu baru sebatas rumor," tegasnya.


1. Mengandalkan Nasib di Sepak Bola

Striker Persib, David da Silva. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

Sementara itu, striker Persib, David da Silva, berharap kompetisi Liga 1 2022-2023 segera bergulir kembali, setelah dihentikan sejak awal Oktober 2022.

Menurut pemain asal Brasil ini, kompetisi diharapkan tidak berhenti lama, pasalnya banyak pihak yang bekerja dan mengandalkan pendapatannya dari sepak bola.

Baca Juga

"Sepak bola jangan berhenti, karena semua harus memikirkan juga mereka yang bekerja di bidang ini, termasuk kalian (wartawan) yang tentunya punya pekerjaan untuk dilakukan," kata David da Silva.

Pemain yang sempat memperkuat Persebaya Surabaya ini menuturkan, saat kompetisi Liga 1 2022-2023 bergulir kembali, diharapkan sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi dan tidak terjadi lagi tragedi yang menelan korban jiwa.

"Kami harus melanjutkan ini dan memastikan apa yang terjadi di Malang tidak terjadi lagi," ungkap David da Silva.

Baca Juga

"Semua harus memikirkan bahwa sepakbola itu adalah sumber kehidupan dan tidak bisa dihentikan. Menurut opini saya, kami harus kembali bermain dan memikirkan keluarga," ungkapnya menambahkan.

Sebagai pemain sepak bola, David da Silva mengaku sedih dengan tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, bahkan tragedi tersebut menjadi duka bagi sepak bola dunia.

"Tentu saya merasa sedih karena terjadi insiden seperti ini, ini duka sepakbola di dunia. Tapi semua juga tahu, sebelumnya covid membunuh banyak orang, tapi pekerjaan harus terus dilanjutkan, semuanya perlu bekerja," ujarnya.

"Semua harus memikirkan keluarga, semua butuh makan dan semua yang perlu uang atau upah tentunya harus terus bekerja," jelasnya.

Baca Juga

Pemain yang menggunakan nomor punggung 19 ini menuturkan, jika tidak ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023, maka akan menimbulkan masalah baru.

"Saya rasa liga dihentikan dan harus ada pemotongan gaji tentunya itu akan menjadi masalah besar, bukan hanya untuk pemain tapi untuk semua klub. Menurut opini saya, kehidupan harus dilanjutkan," tegasnya

Persib BandungPersija JakartaThe JakmaniaBobotohLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Thomas Doll

Berita Terkini