x

Bekuk Spezia di Liga Italia, 4 Pemain Ini Jadi Tulang Punggung Kemenangan AC Milan

Minggu, 6 November 2022 13:19 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Perebutan bola antara pemain AC Milan dengan Spezia di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM –AC Milan meraih kemenangan 2-1 di pekan ke-13 Liga Italia kontra Spezia dengan skor 2-1. Berikut 4 pemain terbaik di laga tersebut.

Seperti diketahui, raksasa Liga Italia, AC Milan meraih kemenangan dalam laga pekan ke-14 Liga Italia melawan Spezia dengan skor 2-1.

Baca Juga

Dalam laga yang digelar pada hari Minggu (06/11/22), Rossoneri sempat unggul lebih dulu melalui gol Theo Hernandez di menit ke-21.

Spezia membalas pada menit ke-59 ketika putra Paolo Maldini, yaitu Daniel Maldini berhasil mencetak gol ke gawang AC Milan.

Beruntung, penyerang timnas Prancis, Olivier Giroud mampu membawa tim asuhan Stefano Pioli unggul di menit ke-89.

Baca Juga

Namun demikian, Giroud justru harus keluar lapangan usai mendapatkan kartu kuning kedua dan berbuah menjadi kartu merah di menit ke-90 dalam laga Milan vs Spezia.

Kemenangan inipun membuat AC Milan mantap berada di peringkat kedua Liga Italia dengan jarak enam poin dari pemuncak klasemen sementara, Napoli.

Sebagai catatan, laga pekan ke-13 Liga Italia pun mampu dimenangi Napoli yang mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1.

Baca Juga

Dalam sebuah laga, tentu ada pemain-pemain yang tampil menggila dan membawa timnya mampu mengalahkan lawan, termasuk dalam laga Milan vs Spezia ini.

Berikut merupakan empat pemain yang mampu tampil menggila dan membawa AC Milan memenangi duel pekan ke-13 Liga Italia melawan Spezia.


1. Theo Hernandez

Pemain AC Milan Theo Hernandez melakukan selebrasi usai menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Penampilan terbaik dari Theo Hernandez kembali diperlihatkan dalam pertandingan Liga Italia antara Milan vs Spezia pada malam tadi.

Tampil sebagai bek kiri AC Milan, pemain timnas Prancis ini mampu membuka keunggulan tim melalui gol pada menit ke-21.

Baca Juga

Seperti biasa. Theo Hernandez kerap kali melakukan lari solo dari area pertahanannya dan membuka ruang di wilayah lawan.

Permainan inilah yang membuat Spezia kemudian melakukan blunder dan menciptakan gol pembuka untuk kemenangan AC Milan.

Di luar gol ini, Theo Hernandez jarang melakukan distribusi bola untuk pemain-pemain AC Milan dari sayap kiri.

Ismael Bennacer

Baca Juga

Setelah tampil ciamik dalam laga Liga Champions antara AC Milan vs Salzburg, Ismael Bennacer kembali menunjukkan diri dan tampl bagus di Liga Italia.

Penampilannya sebagai gelandang bertahan cenderung solid  dan memiliki cara membaca permainan yang bagus juga umpan yang baik.

Salah satu aksi menarik dari Bennacer adalah saat pemain yang satu ini memberikan umpan yang berbuah gol pertama AC Milan yang dicetak oleh Theo Hernandez.

Baca Juga

Selebihnya, performa gelandang Aljazair cenderung baik di lini tengah, meskipun sempat mendapatkan kartu kuning karena aksinya tersebut.

Pada babak kedua, performa Bennacer pun cukup solid dan cenderung banyak melindungi areanya, sehingga pertahanan AC Milan cukup aman.


2. Sandro Tonali

Sandro Tonali saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Dinamo Zagreb

Turun dari bangku cadangan, Sandro Tonali menjadi sosok yang membawa semangat baru untuk AC Milan dengan perannya di lini tengah.

Bahkan, eks gelandang Brescia ini sempat mencetak gol roket, tetapi tak disahkan karena sebelumnya terjadi pelanggaran.

Baca Juga

Namun demikian, Tonali kembali mampu menunjukkan diri sebagai gelandang berkualitas dengan kemampuan membangun serangan yang mumpuni.

AC Milan pun patut bersyukur memiliki Sandro Tonali, mengingat umpan-umpannya membawa tim menuju kemenangan.

Salah satunya berbuah pada gol Olivier Giroud di menit ke-89 yang membawa AC Milan kembali mendapatkan kemenangan dalam laga kontra Spezia di Liga Italia.

Olivier Giroud

Baca Juga

Nama yang satu ini kembali jadi sorotan dengan kemampuannya mencetak gol dan membawa tim menuju kemenangan di Liga Italia.

Giroud turun ke lapangan pada menit ke-72 menggantikan Divock Origi yang nyaris tak mencetak gol sepanjang babak pertama dan setengah babak kedua untuk AC Milan.

Masuknya Giroud membawa angin segar untuk Rossoneri dengan satu gol akrobatik hasil memanfaatkan umpan gelandang AC Milan, Sandro Tonali.

Baca Juga

Namun demikian, aksi heroik inipun dinodai dengan kartu merah yang diterima oleh Oliver Giroud di menit ke-90.

Tindakan konyol Giroud yang lupa sudah terkena kartu kuning dan terlalu meluapkan emosi membuatnya  diganjar kartu merah yang membuat AC Milan tak bisa memainkannya dalam satu pertandingan domestik mendatang.

AC MilanOlivier GiroudSpeziaLiga ItaliaTheo HernandezIsmael BennacerSandro TonaliBerita Liga Italia

Berita Terkini