x

Ketimbang Perpanjang Kontrak Rafael Leao, AC Milan Mending Rekrut 3 Pemain Muda Ini

Selasa, 8 November 2022 20:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb

INDOSPORT.COM – Berikut tiga winger gacor yang berusia muda dan bisa diciduk AC Milan ketimbang memperpanjang kontrak Rafael Leao.

Seperti yang diketahui, AC Milan saat ini tengah berjuang mati-matian demi bisa memperpanjang kontrak winger andalannya, Rafael Leao.

Baca Juga

Kampiun Liga Italia (Serie A) 2021/22 itu bertekad memperpanjang kontrak Leao karena kontraknya yang bakal habis pada 2024 mendatang.

Dengan kontrak yang bakal habis dalam waktu 1,5 tahun lagi, AC Milan pun bersikeras untuk mempertahankan pemain berusia 23 tahun itu.

Apalagi saat ini Leao tengah menjadi incaran tim-tim papan atas Eropa lainnnya, sebagai contoh Chelsea dan Manchester City.

Baca Juga

Bahkan dua klub raksasa Inggris itu bersedia menggelontorkan dana besar demi memboyong eks penggawa Lille tersebut.

AC Milan sendiri mematok harga 150 juta euro untuk Leao. Harga besar itu pun tak menggentarkan niat Chelsea dan Man City memboyongnya.

Karena hal tersebut, AC Milan pun berencana memperpanjang kontrak Leao saat kompetisi dijeda karena berlangsungnya Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Namun, usaha AC Milan ini bisa menemui hambatan. Sebab, Leao juga menginginkan gaji besar dan masalahnya dengan Sporting CP pun harus dituntaskan Rossoneri.

Dengan sederet problema itu, ada baiknya AC Milan melepas Leao dengan mahar 150 juta euro dan melirik tiga winger muda lainnya. Siapa saja mereka? Berikut rangkuman INDOSPORT.


1. Sudah Masuk Incaran AC Milan

Aksi Jesper Lindstrom (kanan) di laga Eintracht Frankfurt vs RB Leipzig (03/09/22). (Foto: REUTERS/Heiko Becker)

1. Jesper Lindstrom (Eintracht Frankfurt)

Jesper Lindstrom merupakan winger atau playmaker muda yang membela tim kuda hitam Jerman, Eintracht Frankfurt musim ini.

Pemain berusia 22 tahun ini pun bisa menjadi pengganti sepadan Leao jika dirinya tak kunjung meneken kontrak dan AC Milan memilih menjualnya.

Lindstrom dianggap sebagai pengganti sepadan karena gaya permainannya yang mirip Leao, yakni penuh skill, punya agresifitas, dan kemampuan mencetak assist serta gol.

Baca Juga

Tercatat, musim ini Lindstrom telah mencetak tujuh gol dan satu assist dari 20 pertandingan bersama Eintracht Frankfurt di segala ajang.

Lindstrom sendiri sudah masuk daftar incaran AC Milan. Namun Rossoneri harus bergerak cepat agar buruannya ini tak dipinang Juventus.

2. Moussa Diaby (Bayer Leverkusen)

Masih dari kompetisi Liga Jerman, Bundesliga, ada nama Moussa Diaby dari Bayer Leverkusen jika sulit mendapatkan Jesper Lindstrom untuk menggantikan Leao.

Moussa Diaby tengah naik daun dalam dua musim terakhir bersama Bayer Leverkusen karena kehebatannya sebagai winger.

Baca Juga

Di musim ini saja, dirinya mampu mencetak enam gol dan empat assist dari 20 pertandingan bersama Bayer Leverkusen di segala ajang.

Mundur satu musim ke belakang, pemain berusia 23 tahun ini mampu mencetak 17 gol dan 14 assist dari 42 pertandingan di segala ajang.

Melihat catatannya, eks pemain Paris Saint-Germain ini cocok untuk menggantikan Leao jika AC Milan menjualnya karena kreativitas yang dimiliki.


2. Berlian dari Prancis

Amine Gouiri saat melakukan selebrasi pada laga saat melawan Olympique de Marseille di Allianz Riviera. FOTO: REUTERS/Eric Gaillard

3. Amine Gouiri (Rennes)

Kesuksesan transfer Leao pun membuat AC Milan tak ada salahnya melirik pemain dari Liga Prancis lainnya, terutama Amine Gouiri dari Rennes.

Pemain berusia 22 tahun ini merupakan playmaker andalan Rennes yang bisa bermain sebagai pemain nomor 10 atau gelandang serang dan pemain nomor 7 atau winger.

Baca Juga

Sebagai pemain yang dituntut memiliki kreativitas, Amine Gouiri diberkahi dengan skill olah bola menawan, hampir mirip dengan Leao.

Secara statistik, Amine Gouiri pun punya ketajaman dan kreativitas mumpuni, di mana musim ini ia mampu mencetak delapan gol dan lima assist dari 19 pertandingan.

Baca Juga

Catatan ini bahkan hampir mirip atau bisa dikatakan berbeda tipis dari Leao yang baru mencetak enam gol dan sembilan assist dari 18 pertandingan.

AC MilanLiga ItaliaAmine GouiriRafael LeaoOne Football

Berita Terkini