x

Kaesang Tak Hadiri Perayaan HUT ke-99 Persis Solo, Ini Penjelasan Manajemen

Rabu, 9 November 2022 17:27 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
Ribuan suporter hadir dalam acara Sambernyawa Bershalawat untuk merayakan HUT ke-99 Persis Solo di Lapangan Pamedan, Mangkunegaran, Selasa (8/11/22). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Kaesang Pangarep yang dinanti-nanti kehadirannya saat perayaan HUT ke-99 klub Liga 1, Persis Solo ternyata tak hadir.

Praktis, dalam acara di Lapangan Pamedan Mangkunegaran, Selasa (8/11/22), Persis Solo hanya diwakili manajer tim.

Ada ribuan suporter yang memadati acara bertajuk "Sambernyawa Bershalawat" bersama Habib Ali bin Alwi Assegaf. Acara yang dimulai pukul 19.45 WIB berlangsung meriah.

Acara ini dibuka dengan anthem "Satu Jiwa" yang dinyanyikan suporter bersama para pemain, pelatih, ofisial serta manajemen tim. Kemudian, perwakilan dari Persis Solo naik ke atas panggung.

Ternyata, tak ada Kaesang dalam barisan terdepan. Persis Solo hanya diwakili manajer tim, Erwin Widianto, ditemani asisten pelatih, Rasiman bersama pemain, seperti Eky Taufik, Althaf Indie dan Rian Miziar untuk memberi sambutan.

Baca Juga

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, berbicara ketidakhadiran Kaesang Pangarep dalam acara itu. Ternyata, Kaesang masih memiliki kesibukan lain, terutama terkait persiapan menuju janji suci bersama gadis Yogyakarta, Erina Gudono.

"Masih ada kerjaan di Jakarta, dan, kan mau nikah juga, jadi perwakilannya dari manajemen tim, pemain, pelatih dan ofisial," kata Bryan Barcelona.

Baca Juga

Meski Kaesang tak hadir, semangat para pemain dipompa Rasiman dengan target Persis Solo. Menurut Rasiman, Persis Solo dalam jalur yang bagus karena tak sekadar berpikir tim senior, namun juga memperhatikan tim muda.

Buktinya, tim-tim dari kelompok usia 14 tahun, 16 tahun, 18 tahun, 20 tahun dan tim putri masih berlatih rutin, meski kompetisi belum jelas kapan dilanjutkan.

Bryan juga menyebut, manajemen kaget dengan kehadiran sekitar 3.500 anggota suporter Persis Solo. Mereka tak sekadar bernyanyi, namun juga antusias dalam menggemakan shalawat di Lapangan Pamedan.

"Di manajemen yang sekarang baru kali ini menggelar acara model seperti ini. Jadi, jujur di luar ekspektasi kita. Antusiasmenya luar biasa. Kami bersyukur acara lancar dan ramai. Teman-teman antusias, bukan cuma nyanyi-nyanyi aja, tapi shalawatan juga," tutur Bryan.


1. Berencana untuk Kembali Gelar Acara yang Sama Lagi

Ribuan suporter hadir dalam acara Sambernyawa Bershalawat untuk merayakan HUT ke-99 Persis Solo di Lapangan Pamedan, Mangkunegaran, Selasa (8/11/22). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Sambernyawa Bershalawat juga menjadi momen pertemuan suporter Persis Solo setelah sebulan tak ada pertandingan. Biasanya, mereka selalu memadati stadion saat Persis Solo bertanding.

Bryan pun menyebut manajemen Persis Solo ketagihan untuk membuat acara yang sama lagi. Dalam acara di Lapangan Pamedan, ada banyak UMKM yang turut merasakan rezeki dari kehadiran ribuan suporter dan warga Solo.

"Persis Solo bukan cuma klub sepak bola. Kalau kita tarik ke belakang, kita juga erat dengan kegiatan kemanusiaan. Saya rasa dalam konteks kemanusiaan, hal seperti ini bisa sering diadakan lagi," jelas Bryan.

"Mudah-mudahan dalam momentum yang lebih tepat, kita bisa bertemu lagi dalam kegiatan yang lebih meriah lagi," lanjut pria yang juga stand up comedian asal Solo ini.

Rombongan pemain Persis Solo sendiri pulang lebih awal sebelum para suporter. Pasalnya, setelah acara tersebut, para pemain langsung menempuh perjalanan darat ke Surabaya.

Baca Juga

Dari Bandara Juanda, rombongan tim Persis Solo terbang ke Johor Bahru, Malaysia. Mulai Rabu hingga 18 November 2022 nanti, Persis Solo akan menjalani pemusatan di Johor Bahru.

Persis Solo akan berlatih di markas tim Johor Darul Takzim (JDT). Laskar Sambernyawa akan menggunakan training ground yang biasa dimaksimalkan tim JDT II dan JDT III.

Baca Juga

"Arrived in Johor," tulis Persis Solo melalui postingan terbarunya pada Rabu (9/11/22) pagi.

Selama menjalani pemusatan latihan di Malaysia, Persis Solo akan melakukan dua uji coba. Persis Solo akan menghadapi JDT dan klub tangguh Singapura, Lion City Sailors.

Total ada 26 pemain yang dibawa ke Malaysia. Eks Persija Jakarta, Alfath Fathier, tak masuk dalam rombongan karena kondisinya tidak fit.

Baca Juga
Persis SoloKaesang PangarepLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini