x

Disandingkan dengan Diego Maradona, Bintang Napoli Senang Bukan Main

Sabtu, 12 November 2022 22:31 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Bintang Napoli yang tengah naik daun, Khvicha Kvaratskhelia, senang bukan main saat sang pemain disandingkan dengan legenda klub, Diego Maradona.

INDOSPORT.COM – Bintang Napoli yang tengah naik daun, Khvicha Kvaratskhelia, senang bukan main saat sang pemain disandingkan dengan legenda klub, Diego Maradona.

Khvicha Kvaratskhelia memang baru saja berlabuh ke klub Liga Italia, Napoli, pada Juli 2022 lalu setelah hengkang dari klub Liga Georgia, Dinamo Batumi.

Bersama Napoli, bintang berpaspor Georgia ini tampil luar biasa yang membuat Il Partenopei kini menghuni puncak klasemen Liga Italia dengan 38 poin hingga berita ini ditulis.

Bahkan, Napoli terpaut delapan poin dari Lazio di peringkat kedua dan AC Milan di peringkat ketiga yang mana Rossoneri merupakan juara bertahan Serie A musim lalu.

Kvaratskhelia kini sudah berkontribusi 11 gol dari 12 penampilan di liga saat ini bersama Napoli sehingga bakatnya mengundang minat dari raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Baca Juga

Kampiun Liga Spanyol dan Liga Champions musim 2021/2022 lalu itu menganggap bahwa pria berusia 21 tahun tersebut adalah opsi paling menarik untuk direkrut.

Dilansir dari Fichajes, Kvaratskhelia merupakan alternatif lini depan Real Madrid yang mana Karim Benzema sudah berada di penghujung kariernya sebagai pesepak bola.

Baca Juga

Memang Khvicha Kvaratskhelia dan Karim Benzema memiliki posisi yang berbeda, tetapi produktivitas pemain asal Georgia ini tak perlu diragukan lagi.

Saking hebatnya, Khvicha Kvaratskhelia sampai disandingkan dengan legenda Napoli, Diego Maradona hingga sang pemain menjadi senang bukan main.

Baca Juga

1. Senangnya ‘Kvaradona’ Disandingkan dengan Maradona

Khvicha Kvaratskhelia saat laga Liga Italia AC Milan vs Napoli. Foto: Reuters/Daniele Mascolo

Bintang muda Napoli yang tengah naik daun, Khvicha Kvaratskhelia, mengaku senang bukan main sekaligus bangga bisa disandingkan dengan Diego Maradona.

Napoli sendiri beruntung bisa mendapatkan Khvicha Kvaratskhelia yang berkualitas tinggi dengan harga murah meriah di angka 10 juta euro atau sekitar 160,5 miliar rupiah.

Pria asal Georgia ini telah menjadi salah satu kunci mengapa Napoli bisa bertengger di pucuk klasemen Liga Italia lewat kontribusi golnya yang fantastis.

“Saya suka membawa bola dengan kaki saya; terkadang saya melebih-lebihkan (dalam membawa bola), tetapi saya mengusahakan (untuk menguranginya).”

“Saya suka membawa bola, tetapi saya tidak ingin (kebiasaan) itu membuat (tim) tidak produktif (sebab) yang penting adalah membantu (tim) baik dengan maupun tanpa bola, ” kata pemain berusia 21 tahun itu dalam wawancara dengan Lega Serie A.

Baca Juga

Fans Napoli begitu menyukainya sehingga banyak yang memberinya julukan ‘Kvaradona’ pada pria berusia 21 tahun yang berkebangsaan Georgia itu.

“Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan seorang legenda sepak bola, Maradona. Tentu akan sangat sulit melihat pemain lain (yang bermain) sepertinya,” aku Kvara.

Baca Juga

“Tentu saja, saya senang dan bangga ketika saya dibandingkan dengannya, itu sangat berarti bagi saya dan membuat saya merasa bertanggung jawab.”

Sementara itu, Kvaratskhelia juga mengaku bahwa pelatih Napoli, Luciano Spalleti, mempunyai andil besar di balik performa sang pemain sejak tiba di Naples pertama kali.

“Saya belajar banyak darinya, dan saya melihat peningkatan saya. Secara taktik, saya telah belajar banyak, dan saya ingin melakukan lebih banyak lagi.”

“Spalletti adalah pelatih hebat. Dia terus mengatakan kepada saya bahwa saya harus berbuat lebih banyak dan tidak boleh puas,” tutup pemain asal Georgia itu.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Diego MaradonaNapoliLiga ItaliaKhvicha Kvaratskhelia

Berita Terkini