x

5 Pemain Juventus yang Akan Jadi Andalan Negaranya di Piala Dunia 2022

Rabu, 16 November 2022 20:59 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

INDOSPORT.COM - Para peserta Piala Dunia 2022 sudah mengumumkan skuatnya. Terdapat 5 pemain Juventus yang akan jadi andalan negaranya di kompetisi akbar ini, siapa mereka?

Klub raksasa Italia Juventus tentu saja dihuni oleh para pemain bintang, terlepas seperti apa penampilan mereka di Liga Italia sejauh musim 2022/2023 bergulir. 

Baca Juga

Bianconeri memang sempat disebut-sebut kesulitan dan terpuruk di awal musim 2022/2023 ini, khususnya di Liga Champions. 

Di kompetisi elite Eropa itu, Juventus bahkan harus tergusur ke Liga Europa usai harus finish di urutan ketiga Grup H. 

Dari enam pertandingan fase grup Liga Champions, skuat asuhan Massimiliano Allegri hanya meraih satu kemenangan dan sisanya berakhir kalah. 

Baca Juga

Ketika memulai Liga Italia, mereka juga terseok-seok namun perlahan bangkit dan mulai merangsek ke papan atas. 

Pada pekan ke-15 Liga Italia akhir pekan kemarin, Juventus berhasil melumat Lazio dengan tiga gol tanpa balas, di Stadion Allianz of Turin, Senin (13/11/22).

Hasil yang didapatkan oleh tim yang berjuluk La Vecchia Signora tersebut, membawa mereka kembali ke papan atas, tepatnya di peringkat 3.

Baca Juga

Tidak heran, peningkatan performa tim membuat para pemain mereka, juga dipanggil negara masing-masing untuk tampil di Piala Dunia 2022 mendatang. 

Berikut 5 pemain Juventus yang akan jadi andalan negaranya masing-masing di Piala Dunia 2022. 


1. Duo Polandia Milik Juventus di Piala Dunia 2022

Kiper Juventus Wojciech Szczesny saat sesi latihan Liga Champions jelang laga antara Juventus vs Lyon

1. Bremer

Bremer merupakan pemain anyar yang baru gabung Juventus di bursa transfer musim panas 2022 kemarin. 

Menyandang status bek terbaik Liga Italia 2021/2022, Bianconeri rela menggelontorkan uang senilai 43 juta euro kala itu. 

Baca Juga

Bremer pun dipanggil ke Timnas Brasil dalam beberapa pertandingan terakhir. Akhirnya, Tite memutuskan untuk membawanya ke Piala Dunia 2022 di Qatar. 

2. Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny memang cukup berhasil membuktikan dirinya sebagai pilihan utama Juventus di bawah mistar gawang. 

Apalagi sejak Gianluigi Buffon hengkang ke Parma, kiper Timnas Polandia menunjukkan dirinya punya kualitas untuk menjaga gawang Juventus. 

Baca Juga

Tidak berbeda juga di Polandia, kiper berusia 32 tahun ini selalu jadi pilihan pertama sejak memainkan debutnya pada 18 November 2009 silam. 

Dengan catatan 66 caps bersama Polandia di ajang internasional, Szczesny kembali dibawa dan siap menjadi andalan negaranya di Piala Dunia 2022 mendatang. 

3. Arkadiusz Milik

Masih dari Polandia, Arkadiusz Milik yang datang ke Juventus dengan hanya status pinjaman juga kembali dipanggil negaranya. 

Baca Juga

Striker yang dipinjam Bianconeri dari klub Liga Prancis, Marseille, selama semusim penuh ini, sudah mencetak 6 gol dari 17 penampilannya di semua kompetisi musim ini. 

Polandia tidak punya banyak opsi di lini depan yang lebih baik dari Milik. Alhasil, eks Napoli itu pun akan coba diandalkan di Piala Dunia 2022 mendatang. 


2. Gelandang Berbakat Juventus dari Amerika Serikat

Weston McKennie, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

4. Adrien Rabiot

Pada musim panas 2019, Adrien Rabiot keluar zona nyaman dalam karirnya, yakni cabut dari Paris Saint-Germain, klub yang membesarkan namanya. 

Dia menerima pinangan Juventus dengan status bebas transfer, alias klub tidak mengeluarkan sepeser pun untuk tanda tangannya. 

Dengan Paul Pogba, yang juga rekan setimnya di Juventus cedera, Adrien Rabiot pun menjadi pilihan utama di lini tengah Prancis untuk Piala Dunia 2022 nanti. 

Baca Juga

5. Weston McKennie

Weston McKennie juga akan memainkan Piala Dunia pertamanya dalam karirnya yang masih terhitung seumur jagung. 

Dia merupakan salah satu gelandang muda berbakat yang dimiliki oleh Amerika Serikat di masa sekarang. 

Sejak gabung Juventus pada musim panas 2020 lalu, McKennie pun mulai sering dipanggil ke skuat Amerika Serikat. Termasuk untuk mengarungi Piala Dunia di Qatar nanti.

PrancisAmerika SerikatBrasilJuventusPolandiaPiala Dunia 2022Liga Italia

Berita Terkini