x

Prediksi Peluang Lolos Grup H Piala Dunia 2022: Portugal Waspada, Kejutan Bisa Saja Tercipta

Rabu, 16 November 2022 17:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut prediksi Piala Dunia 2022 mengenai negara yang bakal lolos dari grup H yang berisikan Portugal, Uruguay, Korea Selatan, dan Ghana.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Piala Dunia 2022 mengenai negara yang bakal lolos dari grup H yang berisikan Portugal, Uruguay, Korea Selatan, dan Ghana.

Piala Dunia 2022 akan bergulir dalam hitungan hari saja. Setiap tim peserta pun mulai mempersiapkan diri untuk tampil maksimal di ajang ini.

Persiapan pun sudah dilakukan dengan mengundang pemain-pemain andalan dan juga melakukan sesi latihan untuk pematangan tim.

Persiapan matang ini dimaksudkan agar setiap negara peserta bisa melewati ujian pertama di Piala Dunia 2022, yakni babak grup.

Seperti yang diketahui, FIFA selaku penyelenggara telah membagi 32 negara peserta ke dalam delapan grup yang masing-masing berisikan empat tim lewat Drawing.

Baca Juga

Dalam Drawign tersebut, terdapat grup-grup nerakaatau grup-grup berat yang tercipta, salah satunya adalah grup G yang berisikan Portugal, Uruguay, Korea Selatan, dan Ghana.

Keempat negara tersebut memiliki keunggulan masing-masing, terutama dalam materi pemain dan juga sejarahnya di panggung Piala Dunia.

Baca Juga

Portugal datang dengan deretan bintang ternama yang bermain di liga-liga top Eropa. Pun dengan Uruguay yang punya kualitas mentereng.

Tak mau kalah, Korea Selatan dan Ghana juga memanggil para pemain terbaiknya yang berkiprah di Eropa untuk bisa bersaing.

Dengan kualitas masing-masing tim, negara manakah yang diprediksi bisa lolos dari grup G Piala Dunia 2022 dan melaju ke babak 16 besar? Berikut prediksinya.

Baca Juga

1. Portugal Dijagokan tapi Harus Waspada

Tim Nasional Portugal ketika menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Ceko di Estadio Jose Alvalade, Lisbon. REUTERS/Pedro Nunes

1. Portugal

Melihat komposisi grup G di Piala Dunia 2022, semua pihak tentu sepakat bahwa Portugal akan menjadi pemuncak klasemen grup G dan lolos ke babak 16 besar.

Prediksi ini lahir karena Portugal membawa deretan bintang-bintang papan atas sepak bola, terutama dari kompetisi elit yakni Liga Inggris.

Apalagi Portugal memiliki fakta unik di Piala Dunia, yakni sebagai salah satu dari lima negara Eropa yang selalu tampil di Piala Dunia sejak 2002.

Meski tak pernah juara, Portugal punya tradisi apik yakni tiga kali lolos dari babak grup dalam lima partisipasi terakhirnya di Piala Dunia 2022.

Dengan deretan pemain papan atas dan fakta ini, Portugal pun diyakini berpeluang untuk lolos dari grup G dan merebut tiket ke babak 16 besar, entah sebagai juara grup atau runner up grup.

Baca Juga

2. Uruguay

Bersama Portugal, Uruguay juga dijagokan bisa lolos dari grup G dan menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022 nanti.

Uruguay diprediksi bisa lolos karena dihuni beberapa pemain veteran yang sudah malang melintang di pentas Piala Dunia seperti Luis Suarez.

Baca Juga

Selain itu, Uruguay juga memiliki generasi baru di tubuh skuadnya saat ini yang berisikan pemain dengan jam terbang mumpuni di Eropa.

Kualitas apik Uruguay ini berbanding lurus dengan fakta di lapangan, di mana juara Piala Dunia dua kali itu bisa menembus babak grup di tiga partisipasi terakhirnya.

Dengan tradisi mewah di Piala Dunia tersebut, Uruguay pun diyakini bisa lolos dair grup G entah itu dengan menjegal atau lolos berbarengan dengan Portugal.

Baca Juga

2. Korea Selatan dan Ghana Bisa Bikin Kejutan

Tim Nasional Korea Selatan ketika menjalani pertandingan persahabatan melawan Kamerun di Seoul World Cup Stadium. REUTERS/Kim Hong-Ji

3. Korea Selatan

Dibandingkan Portugal dan Uruguay, skuad Korea Selatan sejatinya tak terlalu mewah meski dihuni beberapa pemain di Eropa.

Korea Selatan sendiri tak begitu diunggulkan di grup G Piala Dunia 2022. Apalagi dengan fakta bahwa mereka hanya menang 6 kali dari 34 pertandingan terakhir di Piala Dunia.

Tapi bukan berarti Korea Selatan tak bisa membuat kejutan, terlebih lagi jika berkaca pada gelaran Piala Dunia 2018 silam.

Saat itu, Korea Selatan yang ditukangi Shin Tae-yong, diyakini bakal jadi juru kunci di fase grup. Namun faktanya mereka mampu mengalahkan Jerman dan membalikkan prediksi banyak orang.

Kejutan pun bisa hadir kembali di Piala Dunia 2022 nanti. Apalagi, Korea Selatan akan ditukangi Paulo Bento yang punya rekam jejak apik di level klub.

Baca Juga

4. Ghana

Sama seperti Korea Selatan, Ghana pun juga tak dijagokan oleh berbagai pihak untuk bisa lolos dari grup G di Piala Dunia 2022 mendatang.

Perbedaan materi pemain menjadikan Ghana sebagai tim Underdog di grup G ini, bila dibandingkan dengan kontestan lainnya.

Baca Juga

Tapi, Ghana punya fakta menarik, di mana The Black Stars tiga kali lolos dari babak grup dalam empat partisipasi terakhirnya di Piala Dunia.

Perbedaan materi pemain nampaknya tak menjadi halangan bagi Ghana di Piala Dunia 2022 ini. Apalagi The Black Stars punya barisan pemain naturalisasi di tubuh skuadnya saat ini.

Dengan fakta pemain naturalisasinya rata-rata bermain di Eropa, Ghana pun siap memberikan kejutan kepada kontestan lainnya di Grup H Piala Dunia 2022 termasuk Portugal. 

Baca Juga
UruguayPortugalGhanaKorea SelatanPiala Dunia 2022One FootballTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini